Coffee club

O' Coffee Club - Street Gallery Pondok Indah Mall

8/06/2013 Soya Yanagawa 1 Comments

Sangat beruntung saya mampir ke O'Coffee Club yang berada di Street Gallery - Pondok Indah mall hari ini. Saya bisa bertemu dengan Bpk. Simon Carel Rainony selaku Area Manager O'Coffee Club yang menyambut saya dengan ramah. Seperti biasa, sebelum saya memesan, saya meminta ijin untuk diperbolehkan memfoto. Bpk. Simon-lah yang menghampiri saya dan menyambut dengan hangat.

Beliau juga bersedia menceritakan sekilas mengenai O'Coffee Club ini. O'Coffee Club pertama kali dibuka di Singapura pada tahun 1991, dan sampai saat ini sudah terdapat 19 outlet yang tersebar di Singapura, Malaysia dan Indonesia. Walau sudah cukup lama, O'Coffee Club tidak akan pernah berhenti berkreasi untuk memberikan citarasa yang lezat dan memanjakan para pengunjungnya.

Bpk Simon juga menceritakan adanya perbedaan dengan O'Coffee Club yang terdahulu. Pada O'Coffee Club di Street Gallery ini,  suasana lebih terlihat seperti lounge atau bistro. Oleh karena itu suasana dibuat menjadi sangat cantik dan nyaman.




Desain interior yang cantik akan langsung menyambut anda ketika memasuki ruangan ini. Dengan menggunakan warna hitam yang dominan, membuat suasana di tempat ini terkesan "classy" dan "elegant". Kursi-kursi cantik dan nyamanpun tersebar di penjuru ruangan.

Bpk Simon mengatakan, berhubung saat ini adalah Bulan Ramadhan, maka rak-rak yang terdapat di tengah-tengah ruangan terlihat kosong. Jika bulan Ramadhan telah usai, maka rak-rak tersebut akan diletakkan aneka koleksi Wine dari O'Coffee Club ini. Tidak hanya itu, beliau mengatakan bahwa akan diletakkan juga kursi-kursi pada bagian bar nya.





Secara garis besar, ruangan untuk bersantap di O'Coffee Club ini terbagi menjadi 2 bagian. Bagian dalam dan luar ruangan. Tetapi pada bagian dalam, terbagi menjadi 2 area juga, yakni area bebas rokok dan area bebas merokok. Kemudian pada bagian dalamnya, terdapat salah satu sudut yang sangat cantik dan berbeda dengan area lainnya. tempat tersebut berada di pojok bagian dalam, yang diletakkan berbagai macam buku dan frame-frame yang sangat cantik. Karena berada di pojokan, maka area tersebut terkesan lebih private.

Pada bagian luarnya, anda jangan khawatir untuk kepanasan. O'Coffee Club menyediakan kipas angin yang digantung di atas setiap meja. Dengan lampu gantung yang artistik dan atap yang cantik, membuat suasana bersantap anda di tempat ini menjadi lebih menyenangkan.




Aged Sumatera Mandheling IDR 28,000
Body = 6
Acidity = 1
Arome = 3

"Aged" or "vintage" coffees are green (unroasted) coffee beans that have been stored well overlong periodes. Made to perfection at Coffee Club is the exceptional Aged Sumatera Mandheling, a rare.

Alangkah indahnya jika kita menemukan sebuah coffee shop yang menyediakan beberapa pilihan kopi hitam. Terutama, jika mereka menjelaskan akan kekentalan, keasaman dan aroma dari kopi tersebut. Berhubung saya kurang menyukai kopi yang asam, namun saya menyukai kopi yang kental dan aroma yang cukup kuat, maka saya memilih sebuah kopi yang "antik" dari O'Coffee Club. Kopi itu bernama Aged Sumatera Mandheling.

Perlu diketahui, untuk menyiapkan kopi, O'Coffee Club menggunakan proses syphon. Hal ini menyebabkan tekstur dari kopinya menjadi halus tanpa mengubah rasanya. Sewaktu diminum, wangi yang semerbak akan segera tercium dan rasa yang lezat dan tidak asam terasa di lidah. Kopi ini juga memberikan "aftertaste" yang sangat membumi. Senyum dan rasa puas langsung terpampang di wajah saya ketika menyeruput minuman ini.






Maxi Burger IDR 93,500
Grilled delicious homemade beef patty, eeg, sliced cheese, mayo & BBQ sauce in warm and crispy bun. Truly one burger to rule them all.

Burger yang terdiri dari tomat, 2 buah patty burger, dan keju yang melting ini disajikan bersamaan dengan french fries dan sayuran di sampingnya. Pattynya yang lezat ditambah dengan kegurihan dari keju dan rasa manis dari saus barbekyu dan tomat memberikan sebuah simfoni yang lezat ketika kita memakannya. Sebuah burger yang tidak dapat dilewatkan jika anda singgah ke tempat ini.





Green Popeye IDR 36,000
For those who do not like veggies, we have good news for you! This revitalizing yet yummy mix of fresh veggies and fruits. A must try!

Satu lagi minuman yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Green Poppeye.  Minuman yang terbuat dari bayam ini ternyata sangat lezat! Sungguh cerdas O'Coffee Club mencampur bayam yang di jus ini dengan buah mangga yang manis dan wangi. Begitu meminumnya, anda tidak akan mengernyitkan dahi karena pahit, akan tetapi rasa kesegaranlah akan segera anda dapatkan. Tidak hanya itu, karena berbahan bayam, maka minuman ini sangatlah kaya akan vitamin dan sangat menyehatkan! Tidak salah saya memilih minuman ini untuk menemani saya menulis review ini langsung dari Free wifi yang disediakan oleh O'Coffee Club.


Bpk. Simon sempat mengatakan, bahwa tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh banyak orang. Jam buka dari O'Coffee Club ini untuk weekdays akan dibuka sampai pukul 01.00, akan tetapi jika weekend, maka akan dibuka sampai pukul 03.00. Beliau juga mengatakan bahwa antusias pengunjung sangat tinggi. Terbukti sewaktu masih panjangnya antrian pada pukul 22.00.

Keunggulan dari O'Coffee Club ini tidak hanya dari suasana yang menyenangkan dan sajian yang disediakan. Akan tetapi keramahan dari pegawai dan sang Area Manager, membuat O'Coffee Club di Street Gallery ini sangat istimewa dan menyenangkan.

Untuk Lebih lanjut, anda dapat langsung datang ke:

O' COFFEE CLUB
Pondok Indah Mall 1, G Fl Unit Street Gallery
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta

T. +62 21 2952 9747 / 48
Twitter: @coffeeclubID

Sekian Review saya LANGSUNG dari O' Coffee Club di Street Gallery - Pondok Indah Mall.
Sampai berjumpa di review selanjutnya!



Face book | Twitter | Instagram | Linkedin |


You Might Also Like

1 comment:

  1. Encountered an AWFULLY RUDE waiter @coffeeclubID Pacific Place Jakarta.
    Waiter has NO MANNERS.
    I was having dinner and seated at the sofa outside at Coffee Club Pacific Place last Saturday night.
    I ordered an Aqua with one of the waiter. His face was FLAT, NO SMILE, NO SIGN OF FRIENDLINESS AT ALL, a.k.a. BLACK FACE. Then he SARCASTICALLY said to me that they do not have Aqua, only Equil. I really dislike the way he talked to me; how can he treat customers so RUDELY. Why can’t he take nicely to customers! Instead, he was being SARCASTIC and CYNICAL towards customers! Like as if THE WHOLE WORLD OWES HIM SOMETHING. Waiter, if you have personal problems at home, DON’T BRING IT TO THE WORKPLACE! This is extremely UNPROFESSIONAL.
    Not long afterwards, he walked past my table to the Samsung electronics store, and then walked right back to the restaurant, all along STARING AT ME CONTINUOUSLY. I stared right back at him into his eyes until he walked right past my table. What does he want, and what does he mean by GLARING AT ME UNREASONABLE & EXCESSIVELY? Does he have completely NO MANNERS AT ALL, DOES HE NOT KNOW IT IS EXTREMELY RUDE TO STARE AT CUSTOMERS?
    This Coffee Club better IMPROVE their SERVICE & TRAIN ALL YOUR WAITERS TO TREAT CUSTOMERS POLITELY & PROFESSIONALLY.

    ReplyDelete