Ikuze

Ikuze Japanese Food Bazar - Lippo Mall Kemang

8/05/2013 Soya Yanagawa 0 Comments


Dengan senyumannya yang menawan, Omar Djorghi menyambut saya dan teman-teman saya (Yenny dan Aline) disela kesibukannya menjalankan restorannya yang bernama Ikuze yang berlokasi di Lt. UG Lippo Mall Kemang – Kemang Village. Konon, restoran pertamanya yang dibuka di Epiwalk – Rasuna Said sangat digemari oleh banyak pengunjung. Suasananya yang nyaman serta makanan yang lezat membuat Ikuze dengan mudah mengambil hati para pengunjungnya.



Cukup disayangkan karena Omar Djorghi tidak dapat duduk bersama dengan kami. Sehingga, kami hanya bisa bercakap-cakap sebentar dengannya. Walau suasana sedang ramai dan Omar sangat sibuk menyambut para pengunjung yang datang, beiau masih saja memanjakan kami dengan makanan-makananya yang melimpah dan lezat itu.






Suasana di dalam Ikuze ini sangat menarik dan menyenangkan. Berbagai lampu gantung yang unik tergantung menyebar di seluruh ruangan. Berbagai jenis meja dan kursi tersebar di berbagai penjuru, namun masih menjadi satu kesatuan dengan suasana meriah Ikuze ini. Dengan menggunakan unsur kayu yang teduh dan lampu-lampu yang cantik membuat suasana yang cukup berbeda dibandingkan dengan restoran-restoran makanan Jepang lainnya.







Keunikan lain yang ditawarkan di Ikuze ini adalah dapur yang terbagi berdasarkan jenis masakannya yang terang dan terlihat jelas dari luar. Sungguh cerdas Omar membuatnya seperti itu, karena kehebohan di dapur dengan disertai kebersihan dapur bisa memberikan pengunjung sebuah atraksi dan daya tarik tersendiri.

Menu yang ditawarkan di Ikuze ini cukup lengkap. Dari berbagai jenis robatayaki & Agemono, Sushi & Sashimi, Soup & Noodle dan lainnya tersedia di Ikuze ini. Jadi bagi penggemar makanan Jepang, Ikuze adalah tempat yang sangat tepat untuk mencicipi segala jenis masakan Jepang.






Shabu-shabu Wagyu Small IDR 125,000

Makanan pertama yang disajikan di Ikuze ini adalah Shabu-shabu. Sayuran segar, tahu, jamur, mie shirataki dan potongan tipis wagyu ini dimasukkan ke dalam panci yang terbuat dari tanah liat dengan kaldu yang sangat gurih dan lezat. Kenikmatan dari shabu-shabu sebenanrnya bukanlah hanya dari rasanya yang gurih itu, tetapi adalah proses memasaknya dan memakannya. Karena kita sendiri yang memasukkan dan kita sendiri yang mengambilnya dari pancinya, maka kita dapat menikmatinya dalam keadaan panas dan fresh dari pancinya.






Bento Ramadhan IDR 90,000

Menu berikutnya yang keluar adalah Bento Ramadhan. Menu paket ini sangat cocok bagi anda yang kesulitan untuk menentukan makanan yang akan anda cicipi di Ikuze ini. Karena pada set menu ini, sudah cukup lengkap dan beragam.

Satu set menu ini terdiri dari Chawan Mushi, Yakimeshi, Chicken Teriyaki, Sushi & Sashimi (California roll, Salmon & Tuna Sashimi), Mini Shoyu Ramen, Tempura Moriawase serta dessert berupa agar-agar dan buah segar. Cukup lengkap dan sangat bervariasi.  Kesemuanya sungguh lezat dan memanjakan lidah. Memang, untuk chawan mushi-nya menurut saya sedikit hambar. Sewaktu mengatakan hal itu kepada Omar, beliau mengatakan bahwa memang chawan mushinya dipersiapkan secara masal dan ketika jam puasa. Oleh karena itu, beliau akan memperhatikan kualitasnya dikemudian hari. Tetapi tekstur dan wangi dari chawan mushinya bisa dikatakan cukup sempurna.

Walau berbagai jenis makanan disajikan dalam satu set menu ini, Ikuze menggunakan wadah yang sesuai, sehingga penampilannya tetaplah cantik dan masakan yang satu dengan yang lain tidak tercampur dan terusak cita rasanya.




Teppanyaki Platters IDR 155,000
 
Sebuah piring datar ini akan mengejutkan anda. Layaknya menemukan sebuah peti harta karun, anda akan tetap semakin terkejut dan bahagia ketika mulai memakannya. Dalam piring tersebut terdapat siroin sapi, cumi-cumi, udang, dan salmon yang dimasak dengan menggunakan saus teppanyaki. Disajikan dengan tumisan sayur segar menambah kegembiraan ketika anda mulai memakannya.




Gyutang Yakitori IDR 55,000

Kami berpikir bahwa teppanyaki di atas adalah masakan terakhir ketika kami berkunjung ke tempat ini. Akan tetapi, Omar masih saja memanjakan kami dengan makanan-makanan lainnya. Pada kali ini beliau meminta kami mencicipi masakan yakitorinya. Gyutang Yakitori ini adalah lidah sapi yang dimasak dengan menggunakan saus yakitori. Sebelum masakan ini datang di meja kami, Omar memang jujur mengatakan bahwa lidah yang diberikan oleh supplier-nya pada saat itu sedikit alot. Beliau juga complain terhadap sang supplier-nya.

Ternyata memang untuk lidahnya sedikit alot, akan tetapi bumbu gurih manis yang dari yakitorinya ini sangat lezat dan membuat kita hendak memakannya sampai habis, walaupun lidahnya pada saat itu terasa alot.




Chicken Yakitori IDR 40,000

Sepasang tusukan yang terdiri dari ayam, daun bawang dan paprika ini dimasak dengan menggunakan saus yakitori. Berbeda dengan lidah sapi di atas, daging ayam di masakan ini sangat lembut dan membuat kita ketagihan. Wangi dari daun bawang dan tekstur yang khas dari paprika juga menambah kemeriahan pesta di dalam mulut.




Chicken Skin Yakitori IDR 30,000

Kulit ayam, paprika dan daun bawang yang satu ini juga tidak boleh dilewatkan. Kulit ayam yang kenyal dan garing dari proses pembakaran ini sangat lezat dan sayang untuk dilewatkan. Tekstur yang unik dan menyenangkan ini disajikan dengan saus manis gurih yakitori ini akan membuat lidah anda menari-nari bahagia ketika menyantapnya.






Karena kelezatan, dan porsinya yang tidak pelit, Ikuze ini sangat saya rekomendasikan pada teman-teman saya. Terlebih lagi Omar Djorghi yang sangat baik hati dan memanjakan para pengunjungnya membuat tempat ini menjadi sangat istimewa bagi saya dan teman-teman saya.




Jika anda berminat untuk mengunjungi tempat ini, anda bisa menghubungi:

IKUZE JAPANESE FOOD BAZAR
Lippo mall kemang – Kemang Village
Lt. UG, Unit 01 OD
Jl. Pangeran Antasari No. 36 P
Kemang – Jakarta

T. +62 21 2952 8356
FB. Ikuze
Twitter: @IkuzeJakarta


Sampai berjumpa di review selanjutnya. 


Face book | Twitter | Instagram | Linkedin |

You Might Also Like

0 Comment: