Caffé Bene - Lotte Shopping Avenue; Ciputra World




Satu hal yang membuat saya bahagia adalah saya dapat berkesempatan bertemu dengan pemilik restoran ketika berkunjung ke sebuah tempat makan. Beruntung sekali saya bisa bertemu dengan Bpk. Alvin & Bpk Bambang selaku pemilik Caffé Bene yang berada di Lt. LG Lotte Shopping Avenue-Ciputra World, tepat pada waktu hari pertama Caffé Bene dibuka, yakni tanggal 1 Agustus 2013.


Memang, sebenarnya pertemuan kami sedikit lucu. Seperti biasa, saya dan teman kuliner saya Yenny W. meminta ijin terlebih dahulu sebelum berfoto-foto. Pada awalnya, sang pramusaji memperbolehkan, akan tetapi karena kami dengan hebohnya memotret-motret, kami ditegur untuk tidak mengambil gambar interior design dari tempat ini. Akhirnya, kami memperkenalkan diri dan menitip kartu nama kami kepada sang pramusaji yang menegur kami.



Tidak beberapa lama, datanglah Bpk. Alvin dan Bpk. bambang memperkenalkan diri mereka pada kami. Mereka berdualah sang pemilik dari Caffé Bene ini. Keduanya sangat ramah dan menyambut kami berdua dengan senang hati. Bahkan mereka berdua dengan senang hati menceritakan kisah mengenai Caffé Bene ini dan pengalaman-pengalaman seru mereka.

Perlu diketahui, Caffé Bene yang berada di Indonesia ini adalah franchise yang berasal dari Korea. Walau baru berdiri di tahun 2008, sampai saat ini, Caffé Bene sudah tersebar sebanyak 760 outlet di Korea sendiri. Perkembangan yang cukup signifikan ini membuat Caffé Bene menjadi Coffee House terbesar di Korea Selatan.


Tidak hanya itu, akhirnya Caffé Bene membentangkan sayapnya menjadi lebih luas dan membuka outlet-nya di luar Korea, seperti New York, Beijing dan pada tahun 2012, Caffé Bene sudah tersebar ke 7 negara.


Karena Korean Syndrome yang terjadi di dunia ini, maka Alvin dan Bambang bersepakat untuk mengambil franchise Caffé Bene itu masuk di Indonesia. Selain itu mereka berdua juga optimis ketika membuka Caffé Bene yang terkenal akan minuman kesehatannya yang sangat mendunia ketenarannya.


Perbincangan kami sangatlah seru dan menyenangkan. Alvin yang mengambil pendidikan F&B di Swiss dan Bambang yang mempunyai pengalaman di bidang bisnis ternyata adalah orang yang sangat ramah. Walau mempunyai pengalaman yang sangat luas, mereka berdua tidak pelit akan informasi. Perlu diketahui, mereka berdua juga sempat mengikuti training selama sebulan penuh di Korea untuk mendalami bisnis Caffé Bene ini. 












Suasana di Caffé Bene ini sangatlah menyenangkan. Bambang mengatakan bahwa memang, di desain seperti ini karena Caffé Bene terkenal akan suasananya yang homy dan terlihat seperti ruang membaca. Karena dekorasi yang menawan inilah yang membuat Caffé Bene menjadi digemari oleh banyak orang untuk singgah dan menikmati santapan di tempat ini. 







Green Tea Bingsu IDR 60,000

Karena sudah mengunjungi 2 tempat yang berbeda, maka perut saya dan teman saya Yenny, sudah cukup penuh dan tidak dapat menampung banyak makanan lagi. Akhirnya kami memesan Green Tea Bingsu dari Caffé Bene ini. (padahal porsinya sangatlah gigantis).

Es serut dengan rasa Green Tea ini diletakkan di sebuah wadah yang cukup besar. Kemudian di atasnya ditabur dengan potongan kenari dan kacang almond yang melimpah. Tidak hanya itu, Caffé Bene juga memasukkan kacang merah yang banyak dan satu scoop es krim rasa matcha yang ditutup dengan krim. dihiasi dengan potongan daun teh dan bubuk green tea, membuat makanan ini terlihat sangat cantik dan menawan.

Alvin mengajarkan cara memakannya. Untuk satu porsi BingSu, kesemuanya harus di aduk terlebih dahulu. Memang, kecantikan makanan penutup ini akan berkurang, akan tetapi begitu dicoba dan dimakan, kesemuanya itu memberikan harmonisasi yang sangat indah di mulut. Campuran dari green tea, kacang merahnya memberikan rasa yang lezat dan sangat ngangenin. Tekstur yang diberikan oleh almond dan kenari menambah kenikmatan ketika memakan menu yang satu ini.





Setelah memesan ini, Alvin dan Bambang menjelaskan bahwa yang membedakan Caffé Bene dengan coffee shop yang lain adalah sebuah signature dish yang disajikan oleh Caffé Bene. Sajian itu adalah sebuah minuman yang bernama Misugaru

Misugaru ini adalah sebuah minuman yang terdiri dari 5 jenis Grain yang berupa: Black Sesame Seeds, Black Bean, Black & Brown Rice, dan Barley. Misugaru ini dapat disajikan panas dan dingin








Misugaru Latte (Reg) IDR 37,000; (Large) IDR 42,000


Minuman yang terdiri dari 5 macam bahan ini lebih lezat tersaji hangat. Wangi yang ditimbulkan dari minuman ini sangatlah memanjakan dan menggoda. Teksturnya yang kental dan rasanya yang lezat langsung membuat minuman ini menjadi favoritku di Caffé Bene. 




Misugaru Frapeo (Regular) IDR 43,000; (Large) IDR 48,000


Jika anda merasa gerah karena penatnya Jakarta, minuman yang satu ini sangat dianjurkan karena dapat mengembalikan kesegaran di tubuh anda. Minuman yang kaya akan vitamin, kalsium, Magnesium, Molybdenum, Folate dan Selenium ini tidak hanya membuat tubuh anda menjadi lebih sehat, tetapi juga membuat tubuh anda menjadi segar kembali.





Pengalaman saya di Caffé Bene ini sangatlah menyenangkan. Berhubung sempat mengobrol dengan Alvin dan Bambang, maka beliau juga sempat menceritakan kelezatan waffle yang disajikan di tempat ini. Beliau menggambarkan waffle tersebut dengan indahnya dan sangat membuat kita menelan air liurnya. Tidak sabar sepertinya yntuk segera berkunjung di tempat ini kembali untuk mencoba berbagai macam makanan dan minuman lain yang disajikan Caffé Bene ini.


Untuk mampir ke tempat ini, anda bisa mengunjunginya di:


CAFFÉ BENE

Lotte Shopping Avenue - Ciputra World
LG FLoor
Jl. Prof Dr. Satrio, Jakarta

FB: Caffe Bene Indonesia

Twitter: @CaffeBeneINA

Sekian Review saya dari Caffé Bene ini. Sampai berjumpa di review selanjutnya.






Face book | Twitter | Instagram | Linkedin |

2 comments:

  1. "Karena sudah mengunjungi 2 tempat yang berbeda, maka perut saya dan teman saya Yenny, sudah cukup penuh dan tidak dapat menampung banyak makanan lagi. Akhirnya kami memesan Green Tea Bingsu dari Caffé Bene ini. (padahal porsinya sangatlah gigantis)." --" ini malu banget deh bacanya.. udah penuh, tp mesennya yg gigantis ohmaigattttttt..

    ReplyDelete
  2. Kalimatnya sederhana, enak dibaca, very good photos, and most importantly you give honest opinion on your reviews. This is my favorite food blog :)

    ReplyDelete