Playground

Playground - Plaza Indonesia

7/23/2013 Soya Yanagawa 2 Comments



Sebenarnya sudah cukup lama saya hendak mencoba restoran yang bernama Playground ini. Karena saya melihat logonya yang cantik dan elegan di Billboard Street Gallery – Pondok Indah Mall, membuat saya ingin sekali mencoba tempat tersebut. Kemudian, sewaktu jalan-jalan ke Plaza Indonesia, ternyata Playground sudah buka di tempat itu.

Hanya saja, sewaktu saya datang kemari pada waktu akhir pekan, sang runner yang berada di depan area Playground mengatakan batas untuk duduk bersantap di tempat ini hanyalah 1 jam saja. Padahal waktu itu tempat ini tidaklah terlalu ramai, karena merasa 1 jam itu adalah waktu yang sebentar, maka saya mengurungkan niat saya dan pindah ke restoran lain. Beruntung pada hari Jumat yang lalu saya menyempatkan diri untuk mampir ke tempat ini dan memang, pada hari biasa bersantap di Playground, tidak ada batasan waktu.








Sesuai namanya, tempat ini menggunakan tema playground atau tempat bermain. Terlihat kursi yang di area bar menggunakan ayunan dan beberapa meja dan kursi menggunakan wahana yang sering kita temukan di area bermain. Mural pada dindingpun dibentuk dengan cantik. Terlihat begitu menarik dengan menggunakan bahan dari kayu. Selain itu, Playground juga memasang berbagai pernak-pernik menarik seperti sepeda roda tiga, mainan-mainan di rak dan lain sebagainya.

Area bersantap di Playground ini terdiri dari beberapa bagian, Secara garis besar, area bersantap itu terbelah oleh common area Plaza Indonesianya. Tapi yang pasti, tempat ini memberikan suasana yang menarik di setiap sudutnya. Oh, tempat ini juga menyediakan area khusus bagi anda yang merokok.

Menu yang ditawarkan di Playground ini cukup beragam. Dari Wagyu level 9, Pasta, sampai nasi goreng. Kemudian mereka juga menyediakan aneka minuman cocktail dan mocktail.




QUEYAKI CHICKEN BREAST IDR 65,000
Grilled Chicken topped with sliced cheese and gourmet Gorgonzola, eat with Playmade queyaki sauce and Bitterballen.

Menu yang saya pesan adalah Queyaki Chicken Breast. Daging dada ayam tanpa tulang yang di grilled ini ditumpuk dengan keju dan Gorgonzola dan dituang dengan saus Queyaki yang merupakan campuran dari saus Barbeque dan Teriyaki. Didampingi dengan sayuran segar dan 3 buah bitterballen.

Saus queyaki dari makanan ini bisa dikatakan cukup berani dan kuat. Campuran barbeque yang manis gurih dan teriyaki yang asin memberikan campuran yang kuat dan lumayan lezat. ditambah dengan gorgonzola yang wangi dan keju yang gurih semakin memperkuat rasa makanan ini. Hanya, sayang sekali ayam yang di makanan ini sangat kering dan tasteless. Bumbunya hanya membasahi bagian luarnya (karena hanya di tuang), sedangkan bagian dalam ayamnya terasa overcooked dan kering. Kemudian untuk bitterballen cukup lezat dan lembut sekali..




GRILLED CHICKEN BREAST PESTO YOGHURT IDR55,000

Grilled Chicken Breast dengan Pesto Yoghurt ini cukup unik penampilannya. Dengan warna hijau dari saus Pesto-nya yang kemudian di campur dengan Yoghurt, membuat saus ini menjadi lebih segar. Menu ini juga didampingi dengan sayuran segar dan mashed potato yang dicampur dengan sweet potato, sehingga warnanya menjadi berwarna oranye.

Sayang sekali lagi-lagi ayamnya terlalu kering dan tasteless. Sepertinya, grilled chickennya overcooked dan kering. Teman saya sampai berkata, “Jangan-jangan, ayamnya dipanaskan dengan microwave?”. Kemudian campuran kentang dengan ubinya itu juga mempunyai rasa asam yang kuat, selain itu juga terlalu benyek. Sausnya yang asam ditambah dengan mashed potato yang asam, membuat makanan ini terasa kurang bersahabat bagi anda yang mempunyai masalah pada bagian lambung.





FOXY TREATS IDR 45,000
Cranberry Juice, Apple Juice, Blueberry Jam, Sour Mix,Soda

Foxy treats adalah minuman cantik yang saya pesan. Berwarna sedikit keunguan, karena campuran dari cranberry dan blueberry. Kombinasi itulah yang membuat warnanya menjadi sangat cantik. Ditambah dengan Apple Juice membuat minuman ini menjadi kaya akan rasa. Minuman ini cukup direkomendasikan karena kesegarannya!






SMORES IDR 40,000

Smores ini adalah dessert yang direferensikan oleh sang pramusaji. Karena bentuknya yang unik dan penyajiannya yang cantik, menu ini sangat bagus untuk di foto. Semangkuk berukuran sedang yang berisikan lapisan antara marshmallow dengan kue coklat yang padat . Kemudian pada bagian atasnya diletakkan tumpukkan marwmallow yang dibakar untuk karamelisasi sehingga memberikan warna yang cantik. Dessert ini juga disajikan berasma dengan pastry cantik yang di bagian atasnya terdapat buah red berry dan strawberry.

Makanan penutup ini bisa dikatakan cukup besar. Karena marshmallow mempunyai rasa manis yang kuat, walau Coklatnya sedikit pahit, makanan ini tetap menjadi terlalu manis. Kemudian pastry di sampingnya menggunakan buah berry yang asam, sehingga rasa dari manis dengan asamnya membuat kombinasi rasa yang unik dan patut dicoba.

Sepertinya sekian review saya dari rumah makan yang bernama Playground di Plaza Indonesia ini.

Untuk Reservasi, anda bisa menghubungi:

PLAYGROUND 
Plaza Indonesia, Level 4. 
JL. M.H Thamrin Kav 28-30
Jakarta, Indonesia 10350

T. +62 21 2992 3747 / 48
Facebook : The Playground
Twitter: @_theplayground_


Sampai bertemu di review selanjutnya.


 Face book | Twitter | Instagram | Linkedin |

You Might Also Like

2 comments:

  1. hey great photoa you have here! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Jessica.... Your Blog is far more beautiful than mine.... thanks for stopping by though..

      Delete