Ninety Nine Restaurant

Ninety Nine Restaurant - Grand Indonesia

7/17/2013 Soya Yanagawa 2 Comments





Berlokasi di Lower Ground East Mall Grand Indonesia, Ninety Nine Restaurant sebuah restoran yang cantik dan romantis menunggu unduk dihampiri. Karena lokasinya yang cukup strategis, membuat Ninety NineRestaurant ini cukup ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tidak heran jika ada beberapa meja yang sudah di reserve untuk banyak pengunjung.






Ninety Nine Restaurant ini mempunyai area yang bisa dikatakan sangat luas. Area untuk bersantap di sinipun terbagi menjadi dua area, yakni area luar dan area dalam. Area dalam di Ninety Nine Restaurant ini diperuntukkan bagi anda yang merokok. dengan pencahayaan yang temaram dan secukupnya, membuat tempat di bagian dalam ini cukup romantis dan private. Di salah satu sisi di area dalam ini, terdapat beberapa rak yang menampilkan koleksi wine dari Ninety Nine Restaurant. 




Tetapi jika anda tidak merokok, maka area luarlah yang menjadi pilihan. Pada area luar, pencahayaannya jauh lebih terang. Dengan dekorasi yang cantik dan kursi-kursi yang nyaman membuat tempat ini disukai oleh banyak pengunjung baik lokal maupun internasional. Tidak jarang orang asing yang duduk menikmati santapan atau hanya minum kopi untuk bersantai menghabiskan waktu di tempat ini.




FOOD




BEVERAGE


( Source: Ninety Nine Website )

Untuk menu, Ninety Nine Restaurant memberikan banyak sekali pilihan. Tidak hanya itu setiap hidangan terlihat begitu cantik dan mempesona (melirik makanan-makanan yang dipesan oleh meja-meja sebelah), sebuah karya seni yang tertata dalam media piring.

Hanya saja, waktu itu saya baru saja makan besar di lantai atas. Jadinya, perut masih terasa penuh dan tidak sanggup mengisinya dengan yang berat-berat lagi. Maka, saya dan kekasih saya memesan minuman dan makanan penutup dari Ninety Nine Restaurant. Untuk pesanan saya, saya memang meminta rekomendasi dari sang pramusaji, minuman apa dan hidangan penutup apa yang paling cantik untuk di foto. Akhirnya, setelah mendengar penjelasan dari sang pramusaji saya memesan apa yang direkomendasikannya.





ICED WATERMELON IDR 38,000

Minuman dari Ninety Nine Restaurant ini memang menyegarkan. Dengan buah semangka yang segar, ditambah dengan soda dan daun mint memberikan sensasi yang menyegarkan. Akan tetapi, rasanya kurang manis dan menggigit. Seandainya diberi sedikit gula cair atau rasa manis, mungkin akan membuat minuman ini menjadi sempurna.





ICED GRAPEFRUIT IDR 46,000

Pesanan Iced Grapefruit saya yang satu ini agak sedikit mengecewakan, karena rasanya bisa dibilang hambar. Rasa dari sirup grapefruit-nya terlalu sedikit, ditambah soda yang terlalu banyak, membuat semakin kurang terasa dan kurang "berani". Kemudian buah jeruk bali (pomelo) yang dimasukkan juga tidak manis, alhasil minuman ini terasa "tasteless".




ICED PEACH TEA IDR 44,000

Untuk Flavoured Iced Tea, memang tidak pernah mengecewakan. Teh yang mempunyai aroma dan rasa buah peach ini sangat menyegarkan. Ditambah dengan daun mint yang dimasukkan, memberikan sensasi dingin yang bertahan di dalam mulut. Minuman ini juga dimasukkan beberapa potongan buah peach. Sehingga kita masih bisa menikmati tekstur yang beragam di dalamnya.





FRUIT TARTELETES IDR 36,000

Fruit Tarteletes yang disajikan di Ninety Nine Restaurant ini pun sedikit mengecewakan. Memang, penampilannya yang cantik dengan saus vanilla di sampingnya membuat terlihat mewah dan menggoda. Rasa dari buah-buahnya cukup beragam, asam dan manis mewarnai makanan yang satu ini. Fla yang terdapat di dalamnyapun cukup lezat. Hanya saja, pastry di bagian bawahnya itu terlalu keras. Setahu saya, tartelettes itu mempunyai fondasi yang padat namun fragile, yang hancur / crumble ketika kita menyendokknya. Alhasil, terkesan seperti cookies atau biskuit di bagian bawahnya.





Pelayanan di Ninety Nine Restaurant memang bisa dikatakan cukup bagus, sewaktu saya memutuskan untuk tidak merokok lagi, kami memutuskan untuk pindah ke area depan dan sang pramusajipun membantu kami memindahkan beberapa barangnya. Tetapi pengalaman saya di Ninety Nine Restaurant ini memang mungkin kurang beruntung. Karena sepertinya saya salah bertanya kepada salah satu pramusaji yang melayani kami di dalam.

Sewaktu saya melirik desserts pesanan meja di dekat saya, saya langsung memanggil sang pramusaji yang bertugas di depan dan menanyakan menu apa itu. Sang pramusajipun menjelaskannya dengan lancar. saya juga berkata, penampilannya sangat cantik ketimbang tartelette yang saya pesan. Pramusaji tersebut juga mengatakan, bahwa memang warna yang berada di tartelette lebih berwarna, tetapi kalau waktu itu saya bertanya padanya, dia pasti akan merekomendasikan menu lain yang lebih cocok untuk difoto dan di review.

Walau kurang beruntung dalam memilih makanan, akan tetapi sepertinya saya tidak jera untuk mampir kemari dan mencoba menu lainnya. Terutama dessert yang saya lihat itu. Sudah pasti, anda juga akan penasaran, menu apa yang saya maksud. Tidak sabar jadinya saya menunggu Ninety Nine Restaurant buka di Lotte Shopping Avenue - Ciputra World.

NINETY NINE RESTAURANT
Grand Indonesia Shopping Town
LG Floor East Mall
Jl. MH Thamrin No 1
Jakarta 10210

Ph. +62 21 2358 1196
Facebook : ninetynine.resto

Sampai berjumpa di review selanjutnya!

Face book | Twitter | Instagram | Linkedin | 

You Might Also Like

2 comments:

  1. kalau makan di ninetynine saya paling suka menu makanan"Carrot Layer Cake".. sudah pernah coba belum? yang belum pernah coba kamu bisa liat gambarnya disini http://goo.gl/miH27v .

    ReplyDelete
  2. Nice Food carrot layer cake and I want try someday from Produsen Sabun Cuci piring

    ReplyDelete