Master Wok

Master Wok - Lotte Shopping Avenue Ciputra World

7/19/2013 Soya Yanagawa 1 Comments



Berlokasi di lantai 4 Lotte Shopping Avenue – Ciputra World, Master Wok yang merupakan salah satu “merk” baru keluaran Boga Group siap menyajikan aneka makanan Cina yang begitu berwarna dan terlihat lezat.




Dengan logo Master Wok yang eyecatching, dan counter yang memperlihatkan aneka masakan yang sudah siap di santap membuat orang yang lewatpun akan langsung melirik ke tempat ini. Ya, Master Wok yang dibuka pertama kali pada tanggal 2 Juli 2013 kemarin ini, menjadi salah satu tenant di kawasan food court Lotte Shopping Avenue yang diberi nama Food Avenue. Oleh karena itu, restoran ini tergolong sebagai Fast Food Restaurant.

Walau sebagai restoran cepat saji, Master Wok selalu menjaga kesegaran dan kelayakan masakan yang disajikannya. Jika sudah terlalu lama dan makanan sudah tidak segar, maka makanan itu akan digantikan dengan yang baru.





Karena lokasinya di area foodcourt, maka suasana foodcourtlah yang akan kita rasakan. Tetapi Food Avenue ini cukup memperhatikan kebersihan, dan kenyamanan. Mereka juga menyusun meja dan kursi yang berbeda-beda jenis secara rapih. Hal ini mereka pikirkan untuk memberikan suasana yang nyaman dan tidak membosankan atau monoton.

Keunikan dari restoran cepat saji ini adalah dari paket-paket yang diberikan. Yakni:

MASTER STYLE:
IDR 25,454 Nasi + 1 Jenis Sayuran + 1 Jenis Lauk
IDR 32,727 Nasi + 2 Jenis Sayuran + 1 Jenis Lauk
IDR 39,090 Nasi + 1 Jenis Sayuran + 2 Jenis Lauk

MASTER DIET TRICK
IDR 23,636 Nasi + 1 Jenis Sayuran
IDR 26,363 Nasi + 2 Jenis Sayuran

MASTER WEALTHY MEAL
IDR 31,817 Nasi + 2 Jenis Lauk

MASTER ORIENTAL MATCH
IDR 20,909 Mie/Bihun + 1 Jenis Sayuran
IDR 27,272 Mie/Bihun + 1 Jenis Lauk

Untuk menu di atas, kita bisa menambahkan side dish atau minuman dengan harga:
IDR 10,909 Makanan Pembuka (Sup/makanan ringan)
IDR 15,454 Minuman + Makanan Pembuka
IDR 15,454 Minuman + Makanan Penutup

Selain itu, nasi bisa juga digantikan dengan menambah:
IDR 4,545 Nasi Goreng
IDR 7,272 Mie / Bihun

Akan tetapi, jika anda jeli sebenarnya menu-menu paket itu tidak terlalu istimewa. Itu hanyalah cara berpromosi, karena kebanyakkan orang Indonesia, suka dengan sesuatu yang praktis. Master Wok juga menaruh harga untuk menu:

ALA CARTE
IDR 4,545 Nasi Putih
IDR 7,273 1 Jenis Sayuran
IDR 10,909 Makanan Pembuka
IDR  13,636 1 Jenis Lauk
IDR 14,545 Mie/Bihun
IDR 10,909 Makanan Penutup

Artinya, menu-menu paket tersebut hanyalah penjumlahan dari harga menu ala carte.









Menu-menu yang ditawarkan oleh Master Wok ini juga sangat cantik dan menarik. Dari penampilannya saja sudah menggugah selera. Pada waktu saya datang, Master Wok menyediakan Mixed Veggie,  Enoki Mushroom Tofu dan Oyster Sauce Pakcoy untuk jenis-jenis sayurannya; Chicken Fragrant, Honey & Ginger Chicken dan Beijing Chicken, Prawn with salted Egg, Sweet & Sour Fish dan Blackpepper Beef untuk jajaran lauknya.

Sewaktu pencicipan makanan, saya diberikan sebuah voucher yang dapat ditukarkan ke counter setelah memilih-milih makanannya. Jujur saya sedikit bingung memilih sayuran dan lauk yang disajikan oleh Master Wok ini. Akhirnya saya memesan:



Nasi putih + Blackpepper Beef + Sweet Sour Fish + Oyster Pakcoy
Kemudian saya menambah Liang Teh dan Egg & Seaweed Soup
Jika tanpa voucher, keseluruhan paket yang saya terima itu semua seharga 54,545 + 10% tax = IDR 60,000



Egg & Seaweed Soup
Sup yang terdiri dari telur dan rumput laut ini cukup unik penyajiannya. Warna dan bentuknya tidak terlalu menggugah selera, akan tetapi begitu dicicipi, rasanya sangat lezat. Saya sangat menyukainya! Biasanya jika menggunakan rumput laut, masakan akan tercium amis. Akan tetapi sup yang satu ini tidak tercium amis. Teksturnya yang kental, rasanya yang lembut  membuat sup ini sangat cocok dijadikan menu pembuka di Master Wok ini.

Blackpeper Beef
Daging sapi cincang yang dimasak dengan bumbu merica hitam, memberikan rasa yang kuat. Bumbu yang gurih dan kental itu mempunyai rasa pedas merica yang pas. Ditambah dengan wangi bawang bombay wanginya menjadi menggoda selera. Perpaduan rasa asin, manis dan gurih tersaji pada makanan ini.

Sweet Sour Fish
Ikan asam manisnya terlihat begitu cantik menggugah selera. Warna kuning keemasan yang bersauskan kental dan bertaburkan warna warna cerah yang membangkitkan selera. Rasanya juga sangat cantik mewarnai mulut kita. Paduan manis dan asam disertai dengan tekstur yang beragam juga menyempurnakan hidangan ini.

Liang Tea
Minuman yang saya pesan adalah Liang Teh. Ibu Astrid selaku perwakilan dari Master Wok ini sempat memberitahukan bahwa Liang teh atau teh yang terbuat dari bunga crysantinum ini berasal dari dapur Master Wok sendiri. Rasanya sangat khas dan wangi. Sangat segar dan sangat cocok diminum ketika bersantap di tempat ini.



Kesimpulan yang saya dapatkan, memang untuk makanannya dan minumannya cukup lezat dan pas, hanya saja menurut saya harganya sedikit terlalu tinggi dan mahal. Terutama kuantitas dari paket yang diterima bisa dikatakan tidak terlalu banyak. Mungkin jika Master Wok memisahkan harga Ala carte dengan menu paket, atau memberikan harga khusus untuk menu paket, maka akan lebih terpuaskan.

Master Wok
Ciputra World - Lotte Shopping Avenue
Food Avenue, Level 4, Unit 4F
T. +62 21 2988 9628

Facebook: Master Wok Jakarta
Twitter: @masterwokjkt

Sekian review saya dari Master Wok, sampai jumpa di review selanjutnya.
Sukses selalu Master Wok

Face book | Twitter | Instagram | Linkedin | 

You Might Also Like

1 comment:

  1. Thank youuuuu Maassss....cepet sembuh utk temennya yaaaaa...

    ReplyDelete