yoshinoya

Yoshinoya - Plaza Semanggi

6/21/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada suatu ketika di hari Sabtu, saya berencana untuk bertemu dengan sahabat-sahabat kuliah saya di Plaza Semanggi. Karena saat itu sudah melewati jam makan siang, maka selagi menunggu teman yang satu lagi, saya dan teman saya berencana untuk makan siangterlebih dahulu. Karena bingung menentukan makan siang, maka kami sepakat untuk menambil tempat di Food Court Plaza Semanggi.

Sebenarnya, seketika kita menentukan untuk makan di food court, saya sudah berencana untuk makan di Yoshinoya

| Location 

Jujur, sebenarnya lokasi stand Yoshinoya ini agak sedikit kurang beruntung. Karena lokasi stand Yoshinoya berada di bagian sudut Plaza Semanggi yang tertutup dengan pilar struktur bangunannya. Walau pada bagian pilarnya sudah dipasang logo dan iklan Yoshinoya, stand dari Yoshinoya tidak terlihat.

Tetapi beruntung karena Yoshinoya sudah cukup terkenal akan kelezatannya, maka stand itu tetap cukup ramai dikunjungi oleh orang banyak.

| Environment

Karena Stand Lokasi Yoshinoya ini berada di foodcourt, alhasil, suasana foodcourt lah yang terasa. Suasana yang ramai dan penuh dengan pengunjung adalah suasana yang awam dari food court. Oleh karena itu saya akan membahas standnya.

Stand dari Yoshinoya bisa dikatakan cukup sederhana. Pada bagian belakan kasir, di atasnya terdapat beberapa neon box yang menampilkan menu dan promosi yang ditawarkan oleh Yoshinoya. Kemudian terdapat etalase yang berisi berbagai macam gorengan yang ditawarkan oleh Yoshinoya. Di sisi lainnya, terdapat sebuah kulkas transparan yang berisi minuman-minuman.

| Menu

Untuk Menu, selain beef bowl, Yoshinoya juga menyediakan alternative seperti ayam dan daging buatan dari sayuran bagi anda yang vegetarian. Kemudian untuk anak-anak juga ada kids meal, serta ayam goreng yang garing bagi anda yang tidak menyukai beef bowl. 

Selain makanan-makanan tersebut, Yoshinoya juga menyediakan makanan pelengkap yang berupa gorengan-gorengan seperti chicken karaage, chicken shumai, ebi fry, egg roll dan lain sebagainya.

Tetapi karena slogan Yoshinoya adalah “Japan’s No. 1 Beef Bowl“ maka saya akan memilih beef bowlnya.

Untuk Beef bowlnya, Yoshinoya ada 2 rasa. Yakni original dan beef yakiniku. Kemudian, Yoshinoya juga menyediakan menu paket yang berisi satu beef bowl. Uniknya, Yoshinoya juga memberikan opsi untuk mengupsize ukuran mangkuknya dari yang regular menjadi large. Oh, karena Yoshinoya adalah makanan cepat saji., jadi setelah memesannya, kita menunggu makanan itu disajikan dan kita membawanya ke meja kita.

| Yakiniku Beef

Karena saya menyukai bumbu yakiniku, maka saya memesan beef yakiniku set yang di upsize. Satu paket menu set beef yakiniku adalah satu buah beef bowl, satu mangkuk sup, side menu dan segelas minuman. Pada kali ini saya memesan ocha dingin.

Berbeda dengan beef bowl original, yakiniku beef menggunakan bumbu yakiniku yang membuat makanan ini selain gurih jug amenjadi sedikit lebih manis. Daging sapi yang sudah diiris itu dimasak dengan mirin dan bumbu yakiniku bersama dengan bawang Bombay.

Untuk side dishnya terdiri dari 3 macam side dish berupa egg roll, ebi fry, dan chicken shumai. Diletakkan di piring yang diberi potongan kol, wortel dan saus thousand island.

Untuk sup-nya paket Yakiniku Beef tidak menggunakan sup miso, melainkan sup yang bening namun gurih.

Akhir kata, menu yang disajikan oleh Yoshinoya memang tidak begitu beragam seperti tempat-tempat lainnya. Tetapi karena focus terhadap beef bowlnya, maka kita dengan mudah menentukan pilihan, “Jika kita ingin memakan beef bowl… kita akan memilih Japan’s No.1 Beef Bowl… yakni Yoshinoya

Sekian review saya dari Yoshinoya di Food Court Plaza Semanggi. Sampai jumpa di review selanjutnya.

Cheers!!

You Might Also Like

0 Comment: