Thai n I

Thai & I - Plaza Semanggi

6/18/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Sewaktu bertemu dengan ke-2 teman kuliah di Plaza Semanggi, kami sempat kebingungan untuk mencari tempat makan. Karena, pas makan siang tadi sudah di Food Court dan setelah dari foodcourt kita sudah ke Roppan.... Nah, restoran mana yang cocok untuk makan malam kita?

Setelah jalan-jalan dari antai GF sampai 3A, akhirnya kami melewati tempat makan yang bernama Thai & I.

| Location
Berada di lantai 3A Plaza Semanggi, Thai & I ini berada berlawanan arah dari food court. Memang, tempat ini tidaklah berada di tempat yang dilalui banyak orang, tetapi perlu diketahui, Thai & I ini adalah salah satu restoran yang cukup lama berdiri di Plaza Semanggi ini. Di kala banyak sekali restoran yang buka dan tutup, Thai & I ini tetap bertahan.

| Environment
Untuk environment, sebenarnya Thai & I ini cukup menarik. Pada bagian dalamnya terdapat dua buah tempat makan yang diberi kelambu. sehingga menjadikan tempat makan yang cukup private dan cukup romantis. Namun, karena hanya ada dua tempat, jadinya kita untung-untungan untuk mendapat tempat itu. Tetapi jangan kecewa jika tidak mendapat tempat makan di situ, karena Thai & I cukup banyak menyediakan tempat untuk para pengunjungnya bersantap di situ. 

Selain di bagian dalam, di bagian luar Thai & I juga disediakan meja dan kursi untuk kita bersantap. Keunikan dari kursinya adalah mereka mencat merah kursi-kursinya kemudian memberikan aksen warna emas, sehingga terlihat penuh dengan warna dan menarik.

| Menu
Sewaktu kita menduduki meja pilihan kita, kita akan melihat bahwa tatakan makan kita itu berupa menu Thai & I itu sendiri. Dari makanan porsi-an seperti nasi goreng dan mi goreng, Thai & I juga menyediakan makanan yang bisa dimakan bersama-sama seperti masakan ayam dan lainnya.

Menu yang cukup beragam dan penuh dengan citarasa Thailand itu tersusun dengan rpih dan cantik. Walau hanya beberapa menu yang diperlihatkan foto makanannya, tetapi ketika membaca nama masakannya sudah terasa kelezatannya.

| The Food

- Complimentary

Begitu kita sudah memesan makanan kita, sang pramusaji akan datang kembali dan langsung memberikan kita sekeranjang krupuk. Walau hanya berupa kerupuk, ketika kita memakannya rasa bawang putihnya sangat terasa. Rasanya yang gurih dan lezat itu membuat complimentary dari Thai & I ini langsung habis dalam sekejap.. Tetapi, jika kita mau, kita boleh kok minta kerupuknya lagi....

- Lumpia Goreng (Poh Pia Tod / Thai Spring Rolls) IDR 22,500
Lumpia goreng ini saya pesan, karena saya masih terasa kenyang, demikian dengan teman saya yang satunya. Jadi kita bermaksud memesan makanan ini dan saling berbagi. 

Lumpia goreng dari Thai & I ini berjumlah 4 potong. Keempat lumpia goreng itu diletakkan di atas piring yang sudah dialasi dengan daun pisang dan dihiasi dengan daun selada dan sepiring kecil bumbu cabainya.

Unuk masalah penampilan, Lumpia Goreng dari Thai & I ini cukup cantik dan menarik. Tetapi hati-hati, jika anda memakan makanan itu langsung semenjak di taruh disajikan di atas meja kita. Karena bagian dalam dari lumpia itu sangat panas.....

Rasanya yang gurih dan di tambah dengan saosnya yang segar berisi potongan cabe, bawang putih dan minyak itu nembuat makanan inipun dengan cepat habis dilahap oleh saya dan teman saya.

- Pad Woon Sen (Soun Goreng Ala Thai)IDR 30,500 

Teman saya memesan Pad Woon Sen ini. Pad Woon Sen ini sepertinya adalah pad thai tapi dengan menggunakan soun. Rasa gurih dan asam dari bumbunya sangat khas di masakan Thailand. Lucunya, pengemasan Pad Woon Sen ini diletakkan di atas piring dari aluminium yang dibentuk menyerupai panci. Dihiasi dengan timun dan tomat, makanan ini bisa menjadi referensi bagi anda yang menyukai masakan Thailand.

Thai Ice Tea With Jelly IDR 17,500

Es teh Thailand yang diberi susu ini mempunyai rasa yang sangat khas. Pahit dari teh dan manis dari susu membuat minuman ini mudah menjadi favorit bagi semua orang. Tetapi keunikkan thai tea di Thai & I ini ada pilihan untuk menambahkan jelly. Kebetulan jelly ini bisa di pisah.

Thai Ice Coffee IDR 16,000

Minuman yang cukup saya referensikan di Thai & I ini adalah Thai Ice Coffee ini. Seperti namnaya, Thai Ice Coffee ini menggunakan kopi. Oleh karena itu rasa pahit kopi yang khas dan ditambah dengan susunya yang manis membuat perpaduan yang berbeda jauh ini menjadi saling melengkapi dan menjadi sebuah minuman yang sangat lezat.

Oh minuman ini juga sama seperti Thai Ice Tea dari Thai & I, yang kita bisa menambahkan jelly pada minuman ini. Tetapi karena merasa sudah cukup kenyang jadi saya tidak menggunakannya. Oh salah satu keunikan minuman dingin di Thai & I ini, mereka menggunakan es yang dihancurkan, sehingga rasa dinginnya awet dan lebih segar.

Sepertinya sekian review saya dari Thai & I di Plaza Semanggi, sampai jumpa di review selanjutnya.

You Might Also Like

0 Comment: