Roppan

Roppan - Plaza Semanggi

6/21/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Setelah makan di Foodcourt, saya bersama teman saya masih hendak mengobrol, alhasil kita sempat mencari-cari tempat nongkrong yang nyaman dan menyenangkan. Karena mengetahui bahwa Roppan baru buka di Plaza Semanggi, maka dengan semangat saya mengajak kedua teman saya untuk singgah ke tempat ini.

| Location

Lokasi Roppan bisa dikatakan sangat strategis. Terletak di bagian kiri pintu masuk di dekat Balai Sarbini. Dahulu tempat ini adalah EMAX, namun karena satu dan lain hal, took itu tutup dan kini telah dibuka Roppan. Karena lokasi yang strategis ini dan warna merah menyala dari Roppan serta roti-roti yang cantik itulah yang membuat tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh banyak pengunjung.

| Environment

Secara garis besar, Roppan di Plaza Semanggi ini terbagi atas 2 area tempat makan. Pertama adalah bagian outdoor yang diperuntukkan pengunjung yang merokok dan bagian dalam yang bebas asap rokok. Pada bagian dalam, area makan dihiasi dengan dekorasi khas dari Roppan. Lampu-lampu gantung yang menggunakan aksen dari tali tambang, dinding putih dan dihiasi oleh aksen tanaman dan pernak pernik berwarna merah membuat kemeriahan di area makan bagian dalam Roppan ini.

Berhubung kami dari Food Court yang bebas rokok, maka kami memutuskan untuk memilih tempat yang di bagian luar. Tetapi sebab lain adalah, untuk tempat bagian dalam cukup panas, karena tempat di bagian dalam agak panas dikarenakan tempat panggangan roti yang terletak di samping kasir Roppan.

Pada bagian depan, kita bisa melihat meja-meja dan kursi yang rendah, yang sangat cocok untuk pengunjungnya bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang menggiurkan yang ditawarkan oleh Roppan. Walau berada di bagian luar gedung, beruntung pada saat itu udara tidak terlalu panas, ditambah dengan kipas angin yang menggantung di langit-langit memberikan kesejukan bagi para pengunjungnya.

Tidak lama setelah menempati tempat makan kita, seorang pramusaji dengan sigap memberikan peralatan makan khas Roppan yakni sendok, garpu dan pisau dengan sebuah tissue yang menjelaskan asal kata dari Roppan itu. 

| Menu

Untuk menu, sebenarnya Roppan menyajikan dari makanan pembuka sampai makanan penutup. Selain itu, Roppan jga menjajakan roti-rotinya yang cantik di bagian etalasenya. 

Berhubung Roppan berasal dari kata Roppongi, jadinya makanan-makanan yang disajikan adalah makanan jepang. Tetapi, karena tadi kita sudah makan di Food court, jadinya kita kemari untuk mencicipi makanan penutup yang khas dari Roppan ini. Yakni:

fruit angel honey toast

Roti yang berbentuk kubus ini diambil bagian dalamnya dan dipotong menjadi dadu-dadu. Bagian luarnya yang agak keras diletakkan di tengah piring sebagai wadah tambahan untuk roti-roti bagian dalamnya yang sudah dipanggang dan diolesi dengan madu. Ditambah dengan buah-buahan seperti peach dan strawberry, dan diberi 3 scoop vanilla ice cream dan diberi choco chips dan madu dibagian atasnya menjadikan makanan penutup ini terasa mewah dan menyenangkan.

Sebenarnya, saya tidak yakin bahwa ini adalah makanan penutup. Karena menggunakan roti sebagai bahan utamanya, dan porsinya yang cukup mengenyangkan ini lah yang membuat saya ragu memasukkan makanan ini ke dalam klasifikasi makanan penutup.

Roti yang diberi madu itulah yang memberikan kelezatan pada menu makanan ini. Ditambah dengan es krim yang dingin dan menyegarkan membuat makanan ini semakin lezat dan saying untuk dilewatkan.

Akhir kata, menu roti dari Roppan sangatlah memuaskan lidah kita. Karena rasanya yang lezat, penampilannya yang cantik dan kesegarannya yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. 

Sepertinya sekian review saya dari Roppan di Plaza Semanggi, sampai berjumpa di review selanjutnya.

Cheers!!

You Might Also Like

0 Comment: