Chili's

Chili's Restaurant - Sarinah

6/21/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Suatu hari, saya berjanji untuk bertemu dengan seorang teman lama di daerah kisaran Sarinah. Perlu usaha yang cukup untuk sampai ke tempat itu dari tempat bekerja saya di Pondok Indah. Karena kita berdua belum makan, akhirnya kami memutuskan untuk bertemu sambil makan malam di sebuah restoran yang terletak di lantai 2 Sarinah yang bernama Chili's Restaurant.

| Location

Untuk sampai ke tempat ini, kita harus naik tangga dari bagian samping Sarinah yang berada di seberang Dunkin Donuts.... setelah naik tangga, kita naik ekskalator dan di ujung eskalator itulah terdapat Chili's Restaurant.

Walaupun tempat Chili's Restaurant ini agak masuk ke dalam dan sedikit tersembunyi, tetapi ternyata tempat ini bisa dikatakan cukup ramai oleh pengunjung. Mungkin karena para para pengunjung sudah mengetahui kabar mengenai Chilis Restaurant sejak dahulu akan kelezatan makanannya dan kenyamanan restorannya.

| Environment
Suasana di Chili's Restaurant cukup menyenangkan. Terbagi atas dua area yakni bebas rokok dan bebas merokok, Chili's Restaurant menggunakan dekorasi yang cukup cantik dan menyenangkan. Dengan tema "vintage" dan "country" memberikan atmosfir yang berbeda semenjak kita masuk ke dalam restoran ini.

Oh, perlu diketahui, sebenarnya Chili's Restaurant ini berasal dari Dallas, Texas. Dari tahun 1975, restoran ini terus membuka outletnya ke berbagai tempat dan Jakarta adalah salah satunya.

Balik lagi ke masalah dekorasinya. Chili's Restaurant menggunakan warna-warna yang cukup berani untuk dekorasinya. Di satu dinding menggunakan warna hijau tua, kursi berwarna biru tua dan sebelahnya menggunakan merah dari bata. Untuk meja nya juga sangat unik, meja kayu Chili's Restaurant diberi keramik yang bermotif. Cukup ramai dan penuh dengan sensasi... sama seperti Texas yang memberikan banyak kejutan.

| Menu
Sesuai dengan nama Chili's Restaurant, sebenarnya makanan di Chili's Restaurant ini banyaknya menggunakan cabai. Berhubung tema makanan dari Chili's Restaurant ini adalah masakan mexico, jadi signature dish dari tempat ini adalah taco-nya. tetapi jangan salah.... menu-menu seperti salad, steak, dan makanan lainnya juga sangat membuat kita menelan lidah karena warna masakan mexico yang exotic itu.

untuk buku menunya juga penuh dengan warna. Nama-nama makanan dan penjelasan singkat akan menu tersebut dilengkapi dengan foto-foto yang cantik nan menggiurkan dan menghiasi setiap halaman buku menu Chili's Restaurant. Sempat membuat saya bingung memilih makanannya. tetapi akhirnya saya membulatkan tekad dan memilih:

FISH & CHIPS
Sepasang filet ikan yang digoreng dengan tepung sehingga menjadi berwarna coklat keemasan itu diletakkan disamping kentang goreng yang mempunyai warna tidak kalah cantik. Dilengkapi dengan saus tartar has dari Chili's Restaurant membuat makanan ini terasa sangat mewah dan menggiurkan.

Saya kurang tahu jenis ikan apa yang dipakai di fish & chips ini. tetapi, dagingnya yang berwarna putih dan empuk sekali sangat lezat terasa diantara kerenyahan dari tepung untuk bagian luarnya. Saus tartarnya yang terbuat dari mayonnaise dan beberap bumbu lainnya ini sangat menyegarkan. Rasa asam dari cuka(mungkin) sangat cocok dimakan bersamaan dengan daging ikannya. Biasanya tartar souce ini adalah saus pelengkap ketika kita memakan seafood. Mungkin karena ada rasa asam dari saus ini yang membuat rasa amis menjadi berkurang dan tidak terasa. 

Kentang goreg yang tebal-tebal dan banyak inipun juga sangat menyenangkan untuk di makan. jadi jangan takut kelaparan jika memesan ini.


MESQUITE CHICKEN SALAD
Salad yang dipesan oleh teman saya ini cukup besar.... berisi sayuran-sayuran segar dan daging sapi asap dan yang terutama adalah dada ayam yang di grill..... ditambah dengan dressing yang segar memberikan sebuah sensasi tersendiri ketika memakannya. OHH..... walau menggunakan nama "salad" porsi yang ditawarkan ini cukup gigantis.... teman saya saja kewalahan untuk menghabisinya.... hehehe

Untuk minumannya, kami memesan es teh yang free refill, karena kami hendak bersantai dan menikmati obrolan-obrolan kami. Chili's Restaurant memisahkan gula cair di sampingnya. Hanya saja, untuk minuman ini saya rasa kurang direkomendasikan... karena tehnya mempunyai rasa yang sedikit aneh..... bukan rasa kesat dari teh.... tetapi jika anda ingin minuman yang bisa di tambah terus walau kita sudah mengabiskannya, minuman ini bisa menjadi rekomendasi.... untuk menghilangkan rasa anehnya, cukup memasukkan gula supaya tertutup oleh rasa manisnya.

Sepertinya sekian review saya dari Chili's Restaurant di Sarinah ini. Sampai jumpa di review selanjutnya.

Cheers!!


Face book | Twitter | Instagram | Linkedin |

You Might Also Like

0 Comment: