CFC

CFC - Carrefour lebak Bulus

6/21/2012 Soya Yanagawa 0 Comments



Minggu lalu, saya menyempatkan diri untuk makan di area Food Court dari Carrefour. Sempat bingung untuk memilih outlet yang tersedia, tetapi akhirnya saya memilih California Fried Chicken

Lokasi dari outlet California Fried Chicken ini bisa dikatakan sebagai pemenang. Karena outletnya terletak di bagian depan area food court Carrefour. Dengan nuansa merah dan kuning khas dari California Fried Chicken membuat tempat ini mudah dilihat dan mudah dijangkau.

Pada bagian belakang outlet California Fried Chicken, terpampang papan yang berisikan nama makanan dan gambar-gambar menu yang ditawarkan oleh California Fried Chicken. Hanya saja, saya agak gregetan ketika menunggu giliran saya memesan.

Pada saat jam makan siang, hanya terdapat satu orang kasir yang di outlet California Fried Chicken, ditemani dengan rekannya yang sebenarnya bertugas membantu sang kasir menyiapkan makanan yang dipesan. Akan tetapi, saya menilai cara kerja dari pegawainya agak lambat, padahal antrian sudah mulai banyak. 

Yang membuat saya sedikit kesal adalah ada seorang ibu-ibu yang berdiri di antrian yang salah, kemudian meminta salah satu pegawai dari California Fried Chicken untuk melayaninya. Ketika saat giliran saya, karena kasir yang berfungsi hanya satu (di tempat antrian saya) pegawai yang melayani ibu-ibu itu langsung memencet-mencet tombol dan memasukkan uang bayaran dan mengeluarkan kembalian untuk ibu-ibu yang menyerobot itu. 

Ketika saya mengatakan pada sang kasir, agar California Fried Chicken mendahulukan orang yang ngantri dengan benar, sang pegawai tampak bingung dengan complain saya. Akhirnya saya memesan makanan saya. 

Setelah memesan dan membayar, karena saya tidak melihat area cuci tangan, maka saya meminta tolong untuk disediakan sendok. Setelah diberikan, ternyata saya melihat sendok yang diberikan itu kotor da nada sesuatu yang menempel di sendoknya. Oleh karena itu saya kembali ke outlet California Fried Chicken untuk meminta digantikan dengan sendok baru. 

Anehnya, bukan mengambil sendok dari tempat sendoknya, sang pegawai masuk ke dalam dapur kemudian memberikan kepada saya sebuah sendok. Karena merasa curiga hanya di lap di dapur, akhirnya saya memutuskan untuk memakan dengan tangan saja.

Makanan yang saya pesan adalah Chicken Kranz dan Spaghetti Chicken dari California Fried Chicken.

Chicken Kranz dari California Fried Chicken adalah potongan ayam tanpa tulang yang digoreng dengan tepung dan disajikan bersamaan dengan nasi putih. Sebenarnya, untuk chicken Kranz-nya bisa dikatakan gurih dan cukup lezat. Memang, dagingnya bisa dikatakan imut dan tidak sesuai dengan gambar di papan. Tetapi ayamhya cukup lembut, dan tepung yang di gorengpun garing dan menyenangkan. Ditambah dengan bumbunya yang gurih membuat makanan ini bisa dikatakan lezat.

Sewaktu memakan Chicken Kranz ini, spaghetti saya datang. Saya diberikan sendok dan garpunya. Tetapi karena saya agak sedikit curiga, maka saya meminta sendok atau garpu dari plastik yang biasa diberikan untuk yang “take away”. Hanya saja sang pegawai mengatakan “sepertinya kita tidak menyediakannya”…

Saya meminjam garpu dari teman saya dan mulai memakan spaghetti dari California Fried Chicken ini. Rasa saus dari spaghetti ini lebih terasa ke “manis”. Dengan suiran daging ayam menambahkan rasa spaghetti ini cukup lezat dan memanjakan lidah.

Sebenarnya, rasa makanan dari California Fried Chicken ini bisa dikatakan cukup lezat dan memanjakan lidah pengunjungnya. Hanya saja, saya rasa butuh perbaikan pada bagian servis-nya. Saran yang saya ingin sampaikan adalah:

1. Pada jam-jam yang ramai akan pengunjung, alangkah baiknya California Fried Chicken menaruh pegawai lebih dari 1 di bagian kasirnya. Supaya antrian tidak terlalu panjang dan tidak ada yang menyerobot.
2. Perhatikan kerapihan dan kebersihan outlet, supaya tidak ditemukan sendok atau peralatan makan lainnya yang masih kotor.
3. Walau California Fried Chicken menyediakan makanan cepat saji, tetapi ada beberapa menu makanannya yang masih membutuhkan peralatan makan seperti sendok dan garpu. Ada baiknya untuk sendok dan garpu dari plastik tetap tersedia guna diberikan pada orang yang memesan untuk dibawa pulang.

Jika California Fried Chicken lebih memperhatikan ketiga hal itu, sepertinya nama California Fried Chicken juga akan lebih maju dan besar.

Sekian review saya dari California Fried Chicken di area food court Carrefour Lebak Bulus, sampai berjuma di review selanjutnya.

Cheers!!

You Might Also Like

0 Comment: