Tokyo Connection

Tokyo Connection - Bandung

5/14/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Kini, Banyak sekali rumah makan yang selain menyajikan makanan yang lezat, tetapi juga memanjakan pengunjungnya dengan suasana restoran yang menyenangkan. Kita ambil contoh Tokyo Connection di Jl. Progo ini.

| LOCATION


Lokasi Tokyo Connection ini terletak di Jl. Progo yang kini semakin banyak tempat makan yang menyajikan suasana makan yang menyenangkan. Lokasi yang strategis, dan mudah di jangkau dari mana saja membuat restoran ini sangat sayang untuk tidak di coba.

| Environment


Tokyo Connection  ini bisa dikatakan cukup luas. Pada bagian depannya, anda bisa melihat meja kursi yang tersebar dan ditata sedemikian rupa pada sebuah lahan yang luas. Tetapi, jika anda masuk ke dalam ruangan, anda masih akan menemukan beberapa tempat untuk kita bersantap lagi. Pada bagian dalamnya terdapat mezzanine yang berada di atas. Sehingga, kita bisa naik tangga dan makan di kursi yang berbentuk sofa dan banyak bantal empuknya.

Dinding dari Tokyo Connection ini ditempeli oleh banyak sekali poster-poster yang berbau akan Jepang. Dari foto-foto wanita dengan berpakaian kimono, lukisan, iklan bahkan poster doraemon pun ada di salah satu dindingnya. Dihiasi dengan lampu gantung yang cantik sekali membuat suasana di tempat ini begitu menyenangkan dan romantis. Ditambah dengan alunan lagu Jepang baik dari kartun maupun pop, menambah suasana Jepang yang cukup kental.

Karena saya memilih tempat yang di mezzanine-nya, jadi saya bisa melihat meja-meja di bawahnya. walau Tokyo Connection ini cukup luas, tetapi penuh dengan pengunjung. Meja yang digunakan di Tokyo Connection cukup cantik, dengan menggunakan kayu dan ditemani dengan kursi-kursi yang cantik membuat suasana makan menjadi lebih menyenangkan. Kemudian pada setiap meja di Tokyo Connection ini sudah terdapat gula, soyu, cabe dan tusuk gigi. Dengan nomor meja yang terbuat dari kayu dan beberapa tempat yang menggunakan bahan yang sama, membuat mejanya semakin cantik dan menarik.

Keunikan lainnya adalah karena sangking luasnya Tokyo Connection ini, maka di setiap mejanya terdapat sebuah tombol yang bisa memanggil pramusaji untuk memesan, bahkan untuk meminta bill.


| Menu

Buku menu dari Tokyo Connection ini dipasang di sebuah lempengan kayu. Memang, untuk foto makanannya bisa dikatakan agak sedikit dan kecil, tetapi Tokyo Connection ternyata menyediakan berbagai jenis menu yang siap memanjakan perut anda. Walau gambar yang dipasang di menu tersebut bisa dikatakan sedikit, tetapi penempatan dan penggolongannya cukup rapih, sehingga penampilannya tetap cantik dan sangat informatif.

| Drinks

Pesanan saya adalah Ocha dingin, sedangkan teman saya memesan Ice Tea. Untuk Ocha Dinginnya, terdapat 2 ukuran. Karena saya penggemar ocha, jadinya saya memesan yang tall.

ketika datang, ternyata, gelasnya benar-benar tall..... dengan warna ocha yang khas dan es yang mengapung, membuat minuman ini dilihat saja sudah cukup menyegarkan. dibandingkan dengan es teh temanku.... minumanku terasa jauh lebih mewah. Walau, es teh dari temanku menggunakan gelas yang cantik.

Rasanya cukup menyegarkan. Memang, rasa pahit dari Ocha-nya kurang terasa. Tetapi cukup memuaskan dengan ukuran dan kesegarannya.

| Food


Gyu Donburi
Makanan yang dipesan oleh teman saya ini berupa nasi yang di tumpuk dengan sayuran, daging sapi dan telur di atasnya kemudian dituang dengan bumbu yang gurih. Pengemasan dari menu masakan ini yakni dengan sebuah mangkuk unik seperti panci dan mempunyai tutup yang berwarna-warni. Untuk bumbunya, bisa dikatakan cukup gurih, namun aku rasa masih agak malu-malu rasanya. Memang gurih, tetapi sepertinya masih belum sempurna. Sayuran-sayuran nya cukup segar dan memberikan warna cantik di mangkuknya.

Gyu Katsu Donburi
Berbeda dengan Gyu Donburi, daging sapi di gyu katsu donburi ini digoreng dengan tepung roti terlebih dahulu. Namun, karena donburi ini adalah berupa nasi yang ditumpuk dengan bahan-bahan itu dan dituang sausnya, maka tepung rotinya agak lembek dan tidaklah garing. Tetapi, secara garis besar, lumayan-lah untuk rasanya.

Miso Soup
Sup Miso ini terbuat dari kacang kedelai. Keunikan dari sup miso ini, jika kita diamkan agak lama, supnya ini akan terlihat endapannya. Sehingga, jika kita mau menyantapnya, ada baiknya kita mengaduknya terlebih dahulu. Sup miso dari Tokyo Connection ini cukup menyegarkan dan enak. Bumbu yang dipakai cukup terasa dan menyenangkan.

California Roll
Untuk California Roll dari Tokyo Connection cukup cantik, ditata sedemikian rupa sehingga menggugah sang pemesan untuk menyantapnya. Namun, sayang sekali nasi yang di california roll ini terlalu lembek, dengan ditambah 3 macam dressing di setiap potongannya, membuat ketika mengunyahnya agak terlalu lembek. Padahal, tobiko, kani stick dan lainnya cukup enak.


Akhir kata, Tokyo Connection memberikan suasana baru dan menyenangkan, dengan mengemas semua menu makanan dan minumannya dengan menggunakan tempat yang cantik dan penataan yang indah, membuat semarak suasana makanannya. hanya saja untuk rasa, saya tidak menemukan sesuatu yang spesial. Tetapi, tempat ini cocok untuk anda yang ingin bersantap bersama teman dan keluarga. Karena beragamnya menu yang ditawarkan, jadi kita tidak perlu takut untuk tidak menemukan makanan yang kita inginkan.

 Sepertinya sekian review dari saya. Sampai berjumpa di lain kesempatan,

Cheers

You Might Also Like

0 Comment: