Sushi Gen

Sushi Gen - City Walk [CLOSED]

5/22/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Entah kenapa, pada suatu ketika ingin sekali rasanya untuk menikmati sashimi di sebuah restoran Jepang. Oleh karena itu, saya menyempatkan diri untuk singgah ke City Walk yang. Tanpa pikir panjang, melangkahlah kaki menuju tempat biasanya aku menikmati sushi dan sashimi jika sedang sendirian, yakni SushiGen
| Location

Lokasi dari SushiGen ini bisa dikatakan cukup strategis. Berada di lantai 1 dari CityWalk dan tepat berada di dekat ekskalator yang di depan pintu masuk CityWalk. SushiGen ini terletak di deretan Solaria, tempatnya cukup eye catching, karena selain di bagian dalamnya SushiGen juga menyediakan tempat di bagian luarnya, di dekat void sebelah ekskalator. Jadi tidak sulit untuk mencari lokasi SushiGen berada.

| Environment

Untuk dekorasinya, bagian yang paling menarik adalah sebuah dinding dimana terdapat permainan motif dari tradisional Jepang seperti motif seigaiha, yang diberi permainan lampu sehingga pada bagian dinding tersebut terlihat sangat cantik dan menawan.

Untuk tempat makannya, sebenarnya terbagi atas dua area, yakni bagian luar dan bagian dalam. Jika anda memilih bagian luar, anda akan bisa menikmati santapan sambil menikmati aktivitas mall. Tempat ini sangat cocok bagi anda yang sedang ingin bersantai sambil melihat-lihat orang lalu lalang.

Pada bagian dalam SushiGen, bisa dikatakan terbagi atas 3 bagian. Bagian pertama adalah tempat yang disusun untuk rombongan atau kumpul-kumpul. Kemudian ada tempat makan  yang lebih privat dan berbentuk sofa-sofa. Terakhir adalah sushi bar. 

Pada sushi bar nya, anda bisa melihat jenis-jenis ikan yang ditata dengan rapih serta alat-alat untuk membuat sushi dan sashimi. Karena saya sedang sendiri dan sedang ingin bersantai, maka saya duduk di sushi bar ini. dengan kursi yang tinggi dan meja yang tinggi membuat saya bisa lebih leluasa melihat aktifitas yang sedang dilakukan oleh para chef.
Pada setiap meja, sudah diletakkan peralatan makan berupa piring dan sumpit kayu. Kemudian tersedia juga kotak tissu, soyu, jahe, dan tusuk gigi. Sebenarnya, untuk memakan makanannya, orang Jepang hanya menggunakan sumpit. Biasanya mereka menggunakan sendok hanya untuk makan makanan penutup.  Untuk makanan yang berbentuk sup, biasanya mereka mengambil isinya dengan sumpit, lalu meminum kuahnya langsung dari mangkuknya. Makanya, pada restoran Jepang, mereka hanya menyediakan sumpit. 

| Menu

Buku menu dari SushiGen ini cukup sederhana. Dengan menggunakan warna hitam yang dominan, maka foto-foto makanan yang berada di dalamnya terlihat sangat menonjol. Untuk buku menunya, SushiGen memberikan foto dan menuliskan nama makanan tersebut dengan huruf Jepang dan huruf Romawi. Tidak perlu takut untuk salah memilih, karena pada menu juga terdapat penjelasan singkat mengenai makanan yang ditawarkan.

| Food

Beef Katsu Donburi Set

Awalnya saya hanya ingin makan sushi dan sashimi, tetapi ketika melihat set menu donburi dari SushiGen ini, rasanya ingin segera mencobanya.

Satu set menu donburi ini berisi sebuah mangkuk nasi yang di tumpuk dengan beef kastu, bawang bombay dan telur yang kemudian dituang kuah yang mengandung mirin. Kemudian tersedia juga cawanmushi, acar dan sup miso.

Cawanmushi-nya cukup nikmat. Karena dimasak menggunakan cawan, jadinya panas dari masakan itu menjadi tahan lama. Pada cawanmushi SushiGen terdapat udang dan jamur di bagian dalamnya. rasanya lezat dan menyenangkan untuk makanan pembuka kita.

Untuk Donburinya, Beef Katsunya cukup besar dan nasinya juga banyak. Kuah mirin yang dituang juga sangat gurih sehingga makanan ini cukup bisa untuk dijadikan referensi.

Oh, biasanya sup itu dimakan di paling akhir. Jadi biasanya restoran Jepang menyajikan sup miso lengkap dengan penutupnya. 


Shiake Sushi

Sushi yang saya pesan adalah Sushi yang menggunakan ikan salmon di bagian atasnya. Karena saya pencinta salmon, maka saya akan selalu memesan sushi ini dimanapun juga. Salmon yang diletakkan di atasnya cukup tebal dan besar, sehingga cukup memuaskan. Ditambah dengan soyu, membuat makanan ini sangat mengobati rasa kangen saya terhadap masakan Jepang.

Sashimi Moriawase

Saya selalu memesan sashimi ini jika saya pergi ke SushiGen. Selain ikan-ikan yang dipakai adalah ikan yang segar, harga dari sashimi moriawase ini cukup bersahabat. Satu set Sushi Moriawase terdiri dari 3 jenis ikan yang disajikan sepasang-sepasang. Jadi, kita bisa merasakan dan menikmati 3 jenis ikan yang mempunyai rasa, warna, tekstur dan kerenyahan yang berbeda-beda. Ketiga pasang potongan ikan itu ditata di sebuah piring transparan yang dihias dengan potongan lobak dan wortel yang dipotong memanjang, daun selada air dan beberapa potongan lemon. ditambah dengan jahe dan wasabi untuk melengkapi sajian ini.

| Drink

Untuk minumannya, saya memesan ocha dingin yang bisa refill, sehingga kita tidak perlu khawatir akan kehausan :D, selain itu juga rasa ocha yang khas sangat cocok untuk diminum ketika bersantap di restoran Jepang :)

Sepertinya sekian review saya dari SushiGen di City Walk. Jadi pengen ke sana lagi...... :)

Sampai jumpa di review selanjutnya ;)


You Might Also Like

0 Comment: