Starbucks

Starbucks - Oakwood

5/14/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Setelah dari ulang tahun keponakan, saya bersama kakak saya berencana untuk nongkrong sebentar. Karena sempat bingung mau ke mana, akhirnya kami sepakat untuk singgah ke Starbucks yang berada di Oakwood, Mega Kuningan.


| Location


Untuk lokasi, Starbucks di Oakwood ini sangat mudah ditemukan. Karena tepat berada di bagian depan Oakwoodnya. Jika anda mengendarai mobil dan anda masuk dari depan, anda akan segera melihat cafe Starbucks ini di arah sebelah kiri tempat pemeriksaan mobil. Karena lokasinya yang strategis dan jam bukanya yang sampai jam 11.30 ini, saya dan kakak saya memilih tempat ini untuk tempat kami mengobrol dan bercerita.




| Environment


Untuk suasananya, setiap Starbucks pasti menggunakan dekorasi yang sewarna. Sesuai standarisasi mereka yang menggunakan warna coklat sebagai dekorasinya dan warna-warna kayu yang sesuai dengan tema "coffee shop"nya inilah yang membuat betah pengunjungnya. 


Secara garis besar, Starbucks di Oakwood ini terbagi atas dua area tempat menikmati makanan dan minuman yang kita pesan, yakni indoor dan outdoor. Untuk indoor, beberapa kursi menggunakan sofa dan meja pendek untuk orang yang ingin bersantai, sedangkan untuk bagian outdoornya, mereka menggunakan kursi dan meja yang terbuat dari kayu, cocok bagi orang yang biasa mengobrol sambil merokok.




| Services


Untuk servis, sebenarnya Starbucks hanya mengutus barista-baristanya di setiap kiosk. Jadi tidak ada yang mempunyai jobdesk membersihkan sisa makanan dari para tamunya. Tetapi, karena pola pikir orang Indonesia (asia khususnya) yang merasa sudah bayar mahal, jadi mereka harus dilayani inilah jobdesk dari para barista Starbucks  ini bertambah.


Para barista selalu menyajikan minuman kita dengan mug kertas atau gelas plastik jika kita tidak memintanya untuk menggunakan cangkir atau gelas. Hal ini bermaksud untuk kita bisa membawanya jika minuman kita tidak habis, dan membuangnya dengan mudah di tempat sampah terdekat.

OK, mengenai pelayanannya..... Barista dari Starbucks akan segera menyapa anda begitu anda mendekati counternya. Setelah memesan, membayar, dan mendapat struk, kita segera beranjak ke counter untuk mengambil minuman. Setelah mendapatkan minuman yang kita pesan, barulah kita pergi ke tempat yang kita inginkan untuk menikmati minumannya.






| Drinks


Karena sudah makan di acara ulang tahun keponakanku, akhirnya kami memesan minuman yang kami gemari. Untuk saya, saya memesan coffee of the day dari Starbucks. Coffee of the day Starbucks,  berbeda setiap minggunya. Keunggulan kopi hitam dari Starbucks ini, mereka sangat menjaga kualitasnya. Jika tidak ada yang memesan Coffee of the daynya dalam kurun 1 jam, mereka akan membuangnya dan menggantikannya ketika ada yang memesan. hal ini dilakukan untuk menghindari rasa asam yang terlalu kuat jika lama tidak di minum.


Sedangkan untuk kakakku, beliau memesan minuman segar berupa manggo passion ditambah dengan sirup raspberry. Minuman ini adalah ice blended dengan sirup mangga yang kental. Jadi rasanya sangat tropikal dan menyegarkan untuk diminum kapanpun juga. Kemudian, ditambah dengan sirup raspberry, membuat minuman ini menjadi lebih kaya akan rasa dan lebih segar dan nikmat.




Akhir kata, Starbucks selalu memberikan minuman yang pas dan memberikan pelayanan yang menyenangkan. Beruntung sekarang Jakarta sudah tersebuar kiosk-kiosk Starbucks yang dengan setia menyajikan secangkir minuman yang kita gemari.


Sekian review saya dari Starbucks - Oakwood, Mega Kuningan



You Might Also Like

0 Comment: