Solaria

Solaria - Plaza Semanggi

5/04/2012 Soya Yanagawa 0 Comments


Karena ada waktu itu ada obral buku di Plaza Semanggi, maka setelah dari situ, saya dan teman saya berniat untuk menikmati buku-buku yang telah kita beli sambil minum-minum. Akan tetapi, ketika kami mampir ke salah satu tempat ngopi yang terkenal itu, keadaannya sedang penuh dan ramai. Alhasil setelah muter-muter dari satu tempat ke tempat lainnya, singgahlah kami ke Solaria di lantai dasar Plaza Semanggi.


| LOCATION

Seperti yang kita ketahui, bahwa di Plaza Semanggi, Solaria membuka 4 outlet. Pada kesempatan kali ini saya bersama teman saya mengunjungi Solaria yang berada di lantai dasar (GF). Lokasi Solaria berada di sebelah Gramedia Plangi dam tepat berada di depan travelator menuju Giant di lantai bawah (LG). Karena tempatnya yang sangat strategis dan cukup besar, kita tidak akan mengalami kesulitan untuk mencapai tempat ini.


| ENVIRONMENT
Environment Solaria di lantai GF ini cukup menarik. Baik dari dekorasinya, pencahayaannya, dan meja serta kursinya. karena Solaria di lantai GF ini cukup besar, kita bisa melihat tersebar berbagai macam kursi dan meja. Untuk bagian dindingnya, Solaria menghiasinya dengan unsur coklat, kemudian pada langit-langitnya menggunakan unsur kayu. Kemudian untuk memeriahkan suasana di Solaria, mereka menggantungkan kertas yang berisikan logo Solaria-nya.

Pencahayaan dari Solaria juga dieksekusikan dengan serius. penempatan lampu yang berada di bawah lantai yang berbeda ketinggian, kemudian lampu-lampu gantung yang mempercantik sudut-sudut ruangan memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Tidak salah Solaria menggunakan nama Resto & Lounge.



| SERVICE

Untuk pelayanannya, sepertinya sangat sigap dan cepat. Walau ruangannya cukup besar dan hanya beberapa pramusaji yang bertugas, mereka dengan sigap mendatangi tamu yang baru duduk untuk memberikan daftar menunya. Setelah memilih makanan atau minuman, kita tinggal mengangkat tangan dan pramusaji akan datang dan segera menghitung biaya makan kita.

Kemudian, dahulu Solaria terkenal akan lamanya waktu penyajiannya. Akan tetapi, saat ini makanan dan minuman cepat datang tanpa menunggu sangat lama. Sebuah peningkatan dalam mutu pelayanannya.


| DRINKS

Karena kami kemari hanya untuk membaca buku, maka kami memesan minuman dan beberapa snack. Sayangnya, snack-nya sedang tidak tersedia. Alhasil, kami hanya memesan minuman. Minuman yang kami pesan adalah:

Ice Lemon
Teman saya memesan Es Lemon dari Solaria. Es lemon-nya cukup menyegarkan. Dengan rasa asam dan manisnya yang pas, memberikan kesegaran yang pas untuk menghilangkan rasa haus dan dahaga.

Es lemon dari Solaria diletakkan di gelas belimbing besar yang kemudian dihias dengan potongan buah lemon dan di taruh di tepi gelas. Warnanya yang kuning segar, menambah semangat untuk segera meminumnya.

Ice Tea

Minuman yang paling saya gemari, karena rasanya yang segar dan ada sedikit pahitnya ini sangat cocok untuk bagi anda yang tidak menyukai rasa manis. Saya tahu, kalau misalnya minuman-minuman yang disajikan Solaria termasuk manis bagi lidah saya. Sehingga, dengan memesan es teh tawar ini, saya menjadi segar dan semangat sambil membaca buku yang saya beli tadi.


Ice Lemon Tea
Tidak terasa sudah cukup lama kami duduk dan menikmati buku yang kita beli tadi dan juga ternyata minuman kita sudah habis. Karena nyaman dan sudah PEWE (Posisi WUENAK) maka kita malas untuk pindah dan mencari makan. Oleh sebab itu kami sepakat untuk memesan kembali minuman dan makanan.

Minuman yang dipesan teman saya adalah lemon tea. Lemon Tea dari Solaria cukup menyegarkan dan mempunyai rasa yang pas. dan selain es teh, lemon tea ini ternyata adalah salah satu menu minuman yang paling sering dipesan.
| FOOD

Nasi Goreng Kepiting
Maaf jika saya tidak terlalu kreatif untuk memesan makanan di Solaria ini. Karena menu yang saya gemari di Solaria ini adalah Nasi Goreng Kepiting dan Kwetiau Goreng Seafood. Jadinya, setiap kemari, pasti saya akan memesan salah satu dari menu tersebut.

Sebenarnya Nasi Goreng Kepiting dari Solaria adalah nasi goreng biasa yang diberi "topping" potongan daging kepiting. Potongan kepiting yang banyak dan melimpah itulah yang membuat nasi goreng ini sangat lezat dan menyenangkan. Bumbu nasi gorengnya pun lumayan enak dan gurih, dilengkapi dengan potongan kepiting yang melimpah membuat nasi goreng ini menjadi sangat lezat.

Satu nilai plus buat Solaria adalah porsinya yang bisa dibilang gigantis. Untuk orang sebesar saya saja, saya bisa mengatakan "kenyang" setelah menghabiskan makanan di Solaria ini.


Nasi Cumi Goreng Mentega
Keunikan Nasi Cumi Goreng Mentega Solaria ini adalah potongan-potongan cuminya yang besar. Bumbu yang digunakan juga sangat gurih dan lezat. Cumi tersebut ditaruh di samping nasi yang dibentuk mangkuk dan capcay yang juga diberikan sebagai lauk dari menu makanannya.

Yang membuat makanan ini spesial adalah bumbunya yang sangat lezat. Hanya saja sayang, walau potongan cuminya besar tapi jumlahnya hanya sedikit... Coba Solaria lebih banyak memberikan cumi yang besar-besar itu, pasti akan lebih memanjakan para pengunjungnya :)




Sepertinya sekian review saya dari Solaria di lantai dasar Plaza Semanggi. Sampai bertemu di review berikutnya ;)

Cheers,






You Might Also Like

0 Comment: