Roppan

Roppan - Ciwalk

5/04/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Seperti namanya, Cihampelas Walk (Ciwalk) berada di kawasan Cihampelas Bandung. Sebuah tempat nongkrong yang ramai dikunjungi orang banyak karena tempat ini menyajikan banyak tempat makan yang menarik. Salah satu tempat menarik yang saya kunjungi adalah Roppan.


LOCATION

Roppan Terletak di bagian gedung yang terpisah dari pusat perbelanjaannya. Terletak di bangunan sebelah Hotel Sensa yang masih berada di area Ciwalk ini. Karena tempatnya yang berada di dekat pintu masuk, Roppan ini sangat eye catching dan mudah untuk disinggahi. Dengan Warna merah mencolok dan logonya yang menarik membuat orang lewat, pasti akan menoleh dan melihatnya.

Begitu kita memasuki area dari Roppan ini, kita bisa melihat dua jenis kios yang berdiri. Pada kios pertama adalah tempat untuk kita memesan minuman, dan yang kios kedua adalah kios yang menjajakan dan memperlihatkan roti-roti yang disajikan oleh Roppan  ini.


THE FOOD

Keunikan dari Roppan ini, adalah bentuk rotinya yang sama. Roti dari Roppan berbentuk segi empat yang sama sisi, yang membuatnya berbeda adalah bagian atas dari roti bujursangkar itu. Pada bagian atas dari roti-roti itu dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat cantik dan menggugah selera bagi yang melihatnya.

Jika anda ingin bersantap di sana, anda baiknya menuju kasir yang menjajakan roti-rotinya. Tidak hanya roti, Roppan  juga menyajikan makanan-makanan seperti bento, ramen dan sushi. Tetapi yang membuat saya tertarik adalah dessertnya yang cantik-cantik dan terlihat sangat menggiurkan.

Dessert dari Roppan, berupa sebuah roti yang diolesi dengan madu dan berbentuk kubus yang bagian dalamnya di potong-potong menjadi kubus dan di keluarkan dari kulitnya. Sehingga bagian kulitnya masih utuh berbentuk kubus dan diletakkan sebagai tempat penyajian dessert-nya. Roppan  menyajikan dessert tersebut dengan berbagai macam buah segar dan es krim yang lezat.

Setelah memesannya, kita diberikan nomor sehingga kita bisa langsung memilih meja untuk kita bersantap di sana.

Nomor meja yang diberikan pada saat kita membayar, sekaligus sebagai tempat promosi dari Roppan. Selain mempromosikan menu barunya, ada sebuah promosi dari Roppan, jika anda beli 5 buah rotinya akan mendapat satu roti secara gratis, dengan kata lain, jika anda membeli setengah lusin, anda hanya akan membayar seharga 5 roti.

Jika anda memesan roti yang dijajakan di etalase, anda tidak akan lama menunggu datangnya roti tersebut. Roti tersebut akan disajikan pada anda pada sebuah piring bujursangkar yang berwarna putih disertai dengan peralatan makannya seperti garpu dan pisau.



Yuki Berry
Yuki Berry adalah roti panggang yang berbentuk bujur sangkar dan mempunyau topping menggunakan selai strawberry, parutan coklat putih dan potongan strawberry yang diletakkan di antara coklat putihnya.

Untuk roti di Roppan, cukup berbeda dengan roti-roti yang dijual di toko roti lainnya. Disaat toko roti lainnya berlomba-lomba membuat roti yang lembut, roti dari Roppan ini tidaklah lembut. Ketika kita mengunyahnya, tekstur dari rotinya agak kasar.

Untuk topping-nya selai strawberry-nya sangat lezat dan ditambah potongan-potongan strawberry segar memberikan sensasi yang nikmat ketika mengunyahnya. Coklat putihnya juga memberikan rasa manis khas susu yang membuat kita semakin puas menikmatinya. 



Banana Island Honey Toast
Menu dessert yang saya pesan adalah sebuah roti madu panggang berbentuk kobus yang bagian dalamnya telah dikeluarkan dan dibentuk kotak-kotak. Kemudian bagian dalam yang sudah dipotong kotak itu dimasukkan kembali bersamaan dengan potongan-potongan pisang. Pada bagian atasnya diberi 3 scoop ice cream vanilla dan dihiasi dengan potongan strawberry dan coklat cair.

Roti madu yang dipanggang itu lembut dan manis. dengan rasa madu yang khas membuat makanan penutup ini mempunyai rasa manis yang pas. Dengan potongan-potongan pisang segar dan es krim yang lezat, memberikan kenikmatan khas Roppan yang membuat orang menjadi ketagihan.


ENVIRONMENT
Secara garis besar, Roppan  ini terbagi atas dua buah area. Area pertama berada di bagian luar ruangan, dimana kita bisa merasakan kesejukan kota Bandung. Sedangkan di bagian dalam, kita bisa merasakan suasana nyaman dan menyenangkan yang bebas dari asap rokok.

Dekorasi dari Roppan ini menggunakan permainan warna coklat, putih dan merah. Pada bagian luar ruangan, permainan kayu dan warna merah sangat serasi menghiasi meja, dan kursi serta pembatas jalan. Dilengkapi dengan pilar-pilar warna putih yang tersusun asimetris namun harmonis dan diberi aksen warna merah pada bagian atasnya membuat suasana Roppan di bagian luar menjadi sangat semarak. Untuk lampunya, Roppan menggunakan aksesoris lampu gantung yang terlihat seperti sebuah lampu yang digantung oleh tali tambang. Selain membuat kita tertarik, kita akan merasa nyaman dengan pencahayaan yang pas.

Untuk bagian dalamnya, Salah satu dinding berwarna putih dan diberi aksen dan bentuk pengulangan dari segi enam. Permainan datar dan timbul memberikan dimensi yang cantik pada dindingnya. Ditambah dengan pot-pot yang berwarna putih dan tanaman-tanaman plastik membuat suasana Roppan ini menjadi semakin cantik dan segar. Selain dinding itu, bagian dalam dari Roppan ini juta menggunakan unsur kayu dan warna merah sebagai kursi dan mejanya. Bagian dalam dan luar dipisahkan dengan jendela besar, sehingga kita bisa menikmati suasana keramaian Ciwalk dari bagian dalam Roppan ini.

Sepertinya, sekian review saya dari Roppan di Ciwalk ini.
Sampai berjumpa di review lainnya ;)

cheers

You Might Also Like

0 Comment: