king chef

King Chef - Plaza Semanggi

5/21/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada suatu hari Sabtu, saya diajak oleh kakak saya untuk menemani dia mencari kamera pocket. Karena kakak saya sudah terlebih dahulu di Plaza Semanggi, oleh karena itu ia menunggu saya di restoran yang terletak di lantai 1 Plaza Semanggi yang bernama King Chef


| Location


King Chef terletak tepat di tengah-tengah atrium Plaza Semanggi. Berada tepat di depan ekskalator naik yang berada di tengah-tengah Plaza Semanggi membuat King Chef dapat dilihat dan mudah di jangkau.


Karena lokasi yang strategis inilah, biasanya jika sore menjelang malam, restoran ini cukup ramai dikunjungi pengunjung. Selain itu dengan logo yang menarik dan "eye catching" ini membuat orang yang lewat ingin segera mampir dan mencoba variasi makanan yang mereka sajikan.


Dahulu, King Chef ini adalah rumah makan Red Bean, tetapi sekitar tahun 2009-an, restoran ini berubah menjadi King Chef. 



| Environment


Secara garis besar, King Chef membagi area makanannya menjadi 2 bagian, yakni bagian depan dekat pintu masuknya dan bagian dalam yang berada di void lantai 1. Karena bagian dalamnya lebih sepi, kakak saya memilih kursi yang di dekat void-nya. Karena selagi menunggu, ia bisa menikmati pemandangan orang lalu lalang baik dari lantai 1 maupun lantai dasar.

Kursi dan meja di King Chef juga terlihat rapih dan bersih, dengan menggunakan permainan dimensi dan lighting pada dekorasinya, membuat rumah makan ini begitu menyenangkan. untuk beberapa bagian, kursi yang dipakai di King Chef ini menggunakan sofa. Jadi kita bisa lebih nyaman bersantap di tempat ini.


| Menu


Buku Menu dari King Chef cukup cantik. Pada covernya beragam menu makanan ditata dengan rapih dan sangat menggugah selera. Karena makanannya yang berwarna warni itulah yang membuat buku menu ini terlihat cantik dan eksklusif.

Pada bagian dalam menunya terdapat nama masakan, gambarnya serta penjelasan singkat mengenai masakan tersebut. Sehingga, pengunjung akan bisa mengetahui bentuk makanan, bahan-bahan utamanya dan penyajiannya.




Jika kita memasuki restoran ini, kita akan disambut dengan seorang runner yang langsung mengajak kita ke meja dan menyediakan peralatan makan kita. Pada setiap meja akan terletak sebuah tempat sambal dan cabe, tissu, tatakan makanan dan sumpit serta piring kecil.



Selain itu, mereka juga memberikan snack yang grats sebagai komplimen mereka berupa gorengan ikan yang manis dan gurih. Makanan itu bermaksud sebagai makanan pembuka dan makanan ringan sewaktu kita menunggu makanan yang kita pesan. Rasanya cukup enak dan menambah ke-seruan kita untuk ngobrol dan becanda.



| Drink

Pada kali ini kami memesan minuman ice blended green tea dan ice tea. Untuk es tehnya seperti biasa, cukup menyegarkan dengan rasa teh yang khas. Kemudian untuk green tea nya, terlihat sangat cantik dan menawan. Ice blended green tea tersebut dicampur dengan susu dan dipercantik dengan whip cream di bagian atasnya. Untuk rasanya, rasa khas macha begitu menyegarkan di lidah. dengan rasa manis yang pas, membuat minuman in i salah satu pilihan yang tepat bagi anda pecinta green tea frapucino.




| Food


Ketika kakak saya memesan Suki Set ini, sang pramusaji menanyakan apakah ia ingin semuanya sudah disiapkan oleh sang chef, atau mau dimasukkan sendiri ke dalam pancinya. Karena kakak saya tidak mau repot, ia memesan supaya langsung disiapkan di dapur, sehingga ia tinggal langsung makan. Untuk kuahnya, ia memesan Tom Yam

Begitu makanan ini datang, terlihat sebuah mangkuk besar yang berisi kuah dan sayuran serta bakso dan lainnya. Kemudian semangkuk nasi hangat dan piring kecil yang terbagi 3 (berisi potongan bawang putih, bawang putih goreng, dan saus sambal) ini menemani dan melengkapi kemeriahan makanan ini.

Sayuran-sayuran dari Suki Set ini sangat segar. Terdiri dari jamur enoki, pokchai, sawi hijau, bakso udang dan lain sebagainya, begitu meresap dengan kuah kental tom yum-nya. Jika anda penggemar makanan yang asam namun menyegarkan, maka menu ini sangat cocok untuk anda.


Akhir kata, kunjungan saya ke King Chef ini cukup menyenangkan. Dengan suasana yang nyaman dan makanan yang lezat serta minuman yang menyegarkan, membuat restoran ini salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu sembari makan dan minum.

Sekian review saya dari King Chef Plaza Semanggi. Sampai bertemu di review selanjutnya ;)

You Might Also Like

0 Comment: