Java Bean Coffee

Java Bean Coffee - Bandung

5/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Ini kali ketiga saya datang dan nongkrong di tempat ini. Java Bean Coffe ini menjadi tempat favoritku untuk menghabisi waktu saya di Bandung.


| Location

Java Bean Coffe mungkin memang berada di lokasi yang sangat strategis, yakni berada di Dago Plaza di Jl. Dago. Seain itu, Java Bean Coffe berada di bagian depan dari Dago Plaza, tepat berada di sebelah kanan tangga naik ke lantai satu dan bersebelahan dengan Oh la la.

Perlu diketahui, Dago Plaza ini adalah salah satu tempat nongkrong yang sangat ramai di malam hari terutama weekend. Karena saya penyuka sepi dan ketenangan, maka saya selalu datang kemari ketika siang hari. Pada siang hari, café ini cukup tenang dan menyenangkan. Hanya segelintir orang yang duduk dan ngobrol bersama teman-temannya atau membuka notebook masing-masing. Beruntung pula, Java Bean Coffe menyediakan Free WiFi dan colokan listrik yang tersebar dimana-mana. Sehingga, kita bisa bekerja, menghabiskan waktu sendiri dengan browsing tanpa perlu kehabisan batere.


| Environment

Satu yang membuat saya betah di Java Bean Coffe ini adalah dekorasinya yang menyenangkan. Karena dekorasinya dibuat sehingga kita bisa menikmati udara terbuk Bandung tanpa takut kegerahan, dan kursi dan meja yang membuat café ini serasa “café”

Pada bagian depan tepat di sebelah pintu yang memisahkan antara bagian dalam dan luar ruangan Java Bean Coffe, terdapat gambar yang dijadikan wallpaper. Sebuah gambar yang memperlihatkan aktivitas yang bisa kita lakukan di sebuah café.


Bagian depan Java Bean Coffe menghadap ke jalan dan sebuah lahan yang cukup luas dan sering diadakan panggung acara. Kebetulan di Hari Minggu itu, saya sempat melihat sebuah acara yang direkam untuk disiarkan di sebuah stasiun TV local Bandung. Jadi, selain berbincang-bincang, kita bisa melihat syuting tersebut.


| Menu

Buku menu dari Java Bean Coffe bisa dikatakan cukup cantik. Dengan nuansa coklat dan dipenuhi dengan foto-foto cantik dan nama makanan dan minuman yang disusun menggunakan teknik kolase cukup memukau membuat kita cukup kesulitan untuk menentukan minuman atau makanan yang akan kami pesan. Tetapi karena satu dan lain hal, hari ini aku ingin memesan sesuatu yang berbeda. Inilah pesanan kami:



| Kopi Durian

Karena saya dan sobat saya baru saja makan siang, maka kami memutuskan untuk hanya memesan minum di Java Bean Coffe ini. Mata saya langsung tertuju ke sebuah halaman yang memperlihatkan minuman berupa Durian Sensation dan Kopi Durian. Karena saya pecinta kopi, saya sudah membayangkan wangi dan rasa dari kopi dan durian. Itulah minuman yang saya pesan pada kali ini.

Ketika minuman saya datang, sudah terlihat dari teksturnya yang kental dan warnanya yang cantik. Seperti namanya, minuman ini berupa jus durian yang diberi kopi. Oleh karena itu rasa durian yang khas dan dicampur dengan aroma kopi, memberikan sebuah sensasi yang cukup nikmat.

Karena minuman ini cukup menyegarkan dan sangat nikmat, saying rasanya jika untuk cepat-cepat dihabiskan. Oleh karena itu saya menyeruputnya sedikit demi sedikit, dan ketika menyeruputnya saya selalu membunyikan rasa puas di mulut.

| Blue Day Haze Soda

Teman saya memesan minuman ini. Memang, pada gambar dan nama terkesan mempunyai warna biru. Tetapi begitu minuman ini datang, bukan warna biru yang terlihat tetapi lebih terkesan warna hijau.

Walau warna yang terlihat sedikit berbeda, rasa dan kesegarannya tidaklah mengecewakan. Minuman ini sangat cocok untuk dikonsumsi ketika cuaca sedang panas-panasnya.


Akhir kata, sepertinya saya menemukan tempat nongkrong favorit saya yang menyajikan bukan hanya secangkir kopi hangat, tetapi juga kesegaran dan kekayaan rasa yang disajikan.

Sekian review dari saya kali ini, sampai berjumpa di review lainnya.

Cheers!!

You Might Also Like

0 Comment: