fiesta steak

Fiesta Steak - Plaza Semanggi [CLOSED]

5/03/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada suatu ketika di awal tahun 2012, ketika banyak orang sudah mulai bekerja, kantor saya dan temanku ternyata masih libur natal dan tahun baru. Oleh karena itu, saya dan teman kuliah saya berjanji untuk bertemu di Plaza Semanggi. Kami memilih tempat ini karena Plaza Semanggi adalah tempat yang strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Karena hari sudah siang, maka kami berencana untuk makan siang di foodcourtnya

Di Food Court Plaza Semanggi kita bisa menemukan banyak sekali stand yang cukup menarik. Salah satunya adalah Fiesta Steak.



| LOCATION

Lokasi Fiesta Steak berada di lantai 3A Plaza Semanggi, tepat di bagian dalam area Food Court-nya. Jika anda berjalan terus dari bagian depan Food Courtnya (bukan dari lobi lift), anda akan menemukan stand Fiesta Steak yang cukup eye catching. Karena warna tulisan kuning dan nuansa merah membuat stand ini cukup menonjol dibandingkan dengan stand lain.

Pada bagian standnya, anda bisa melihat beragam menu yang ditawarkan oleh Fiesta Steak ini. dengan gambar-gambar yang menggugah selera, membuat mulut kita basah karena tergiur akan cantiknya makanan yang digambar. 

Oh, sekilas mengenai warna, alangkah baiknya jika rumah makan siap saji menggunakan warna merah pada bagian logo atau warna dasarnya. Karena, selain warna merah adalah warna dasar yang "eye catching", warna merah juga secara psikologis akan memberikan rangsangan pada mata dan membuat kita semakin nikmat memakannya. Makanya banyak restoran dan restoran cepat saji yang besar menggunakan merah pada logonya. Kita ambil contoh Kentucky Fried Chicken, McDonnald, Pizza Hut, Burger King, Wendy's dan lain sebagainya.


| SERVICE

Jika kita mendekati stand Fiesta Steak ini, penjaja stand akan memberi salam dan tersenyum. Setelah memilih pesanan dan membayarnya, kita diminta untuk menunggu makanan yang kita pesan. Tidak berapa lama, makanan yang kita pesan sudah siap kita bawa.

Sepertinya Fiesta Steak cocok menyandang gelar Steak siap saji. Karena, mereka dalam hitungan detik sudah bisa menyediakan makanan pesanan kami. Sehingga kita tidak perlu terlalu lama menunggunya. Namun, jika pesanan yang akan disediakan memakan cukup waktu, maka Fiesta Steak akan mempersilahkan kita duduk dan makanan akan diantar begitu siap saji.



| ENVIRONMENT

Memang, karena Fiesta Steak berada di dalam kawasan food court, maka suasana foodcourt-lah yang kita dapatkan. Sebuah tempat yang luas dan dipenuhi dengan kursi dan meja dan dikelilingi oleh banyak stand makanan yang menyajikan beraneka ragam jenis masakan. Karena saya kemari pada hari kerja, maka tidak jarang kita melihat eksekutif-eksekutif yang bersantap siang di tempat ini, dan suasana di Food Court ini sangatlah ramai.

Foodcourt Plaza Semanggi menyediakan berbagai macam area, tempat kita bersantap. Dari jenis meja dan kursinya yang beragam, serta pemandangan yang ditawarkan dan kesemuanya itu tetap penuh dengan pengunjung.



| CHICKEN STEAK

Sebenarnya, menu inilah yang merupakan ciri khas dari Fiesta Steak ini. Sebuah filet ayam tanpa tulang dibalur dengan tepung yang kemudian di goreng, diletakkan di atas hotplate bersamaan dengan potongan kentang goreng dan potongan sayur seperti wortel, jagung dan buncis, kemudian dituangkan dengan saosnya yang kental dan gurih itu.

Potongan dada ayam yang lunak dan dibalur dengan tepung yang garing ini sangat enak jika di makan ketika panas. karena kita bisa merasakan garing, lembut, gurih dan segar di dalam sebuah sajian chicken steak ini.

Untuk potongan sayurnya, sepertinya tidak ada yang spesial tetapi kentang yang diletakkan di sampingnya itu sangat gurih dan menyenangkan ketika di makannya.





| SIRLOIN STEAK

Fiesta Steak juga memberikan pilihan lain seperti daging sapi. Kemudian, Fiesta Steak juga menyediakan daging sapi lokal maupun import dari Australia. Kebetulan temanku pada waktu itu memesan Sirloin Steak yang lokal.

Daging Sirloin yang sudah di panggang, diletakkan di piring panas bersama dengan potongan sayur dan kentang goreng, yang kemudian dituang dengan sausnya yang kental dan lezat itu.

Memang daging sirloin lokal itu lebih murah dibandingkan dengan daging sirloin import, tetapi kelembutan dari dagingnya juga jelas terlihat. Untuk daging sapi lokal, dagingnya terasa lebih keras dan lebih alot. Sehingga, untuk memakannya, kita harus mengeluarkan tenaga yang lebih besar ketika mengunyahnya.

Tetapi untuk saus dan kentangnya memperbaiki penyajian makanan ini.



| CONCLUSION 

Saya sangat merekomendasikan chicken steak dari Fiesta Steak ini. Namun, untuk beberapa menu saya tidak berani menyarankannya, karena untuk beberapa menu seperti sirloin steak lokalnya sangatlah alot. Namun, sebenarnya semuanya tergantung pada selera masing-masing. Karena Fiesta Steak berada di daerah foodcourt, maka sangat cocok dimakan dikala acara nongkrong bersama teman atau dengan keluarga. Sesuai dengan warna dan jenis makanannya, suasana nongkrong atau berkumpula akan menjadi lebih ceria dengan kehadiran Fiesta Steak



Sepertinya sekian review saya dari Fiesta Steak di Plaza Semanggi, sampai ketemu di review lainnya.

Cheers

You Might Also Like

0 Comment: