Citroengras

Citroengras -- Bandung

5/08/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Saya berkunjung ke tempat ini pada bulan Februari lalu. Memang sudah cukup lama, tetapi serasa baru kemarin saya singgah ke tempat yang menarik ini. Berdua bersama sahabat saya, kami pergi mencari tempat makan yang nyaman dan menyenangkan.

| LOCATION


Lokasi Citroengras ini lumayan strategis. Berada di daerah dago, tepatnya di Jalan Pangeran Kornel dan tepat di bawah jembatan layang Surapati, membuat Citroengras memiliki akses yang mudah di jangkau.

Citroengras yang berada di hook ini berdiri kokoh dengan 2 lantai yang mudah dilihat dan ditemukan. Penampilan luar Citroengras bisa dikatakan cukup ramah. Kita bisa mengintip ke bagian dalam Citroengras karena jendela-jendela tinggi dari Citroengras.




| ENVIRONMENT

Secara garis besar, Citroengras terbagi atas dua buah area, yakni lantai bawah dan lantai atas. Jika anda memasuki rumah makan Citroengras ini, anda akan menemukan hiasan dari akar pohon di depan pintu masuknya. Kemudian anda dapat melihat suasana modern minimasil yang rapih dan cantik di lantai bawah.


Karena sedang berada di Bandng dan ingin merasakan sejuknya Bandung, teman saya mengajak saya ke lantai 2-nya. Berbeda dengan lantai bawah,Lantai atas dari Citroengras menyajikan suasana yang lebih santai dan bernuansa halaman yang modern. Dengan kursi dan meja yang nyaman dan santai dan berada di area terbuka, membuat kita bisa bersantai menikmati hidangan dan menikmati udara sejuk kota Bandung.

Memang, dari lantai 2 Citroengras kita tidak bisa melihat ke arah luar. Tetapi suasananya cukup bersahabat, nyaman dan uniknya, palang air dibuat sedemikian rupa sehingga lucu terlihat dan unik bentuknya.

Tak lama kami duduk, seorang pramusaji datang dengan membawakan buku menunya.

Buku Menu dari Citroengras cukup cantik, dan ternyata Citroengras juga menyediakan berbagai macam aneka masakan dan minuman. Berhubung saya kemari pada bulan Februari, maka sang pramusaji menanyakan apakah kita mau mencoba menu khusus valentine dari Citroengras.

Awalnya kami bingung, karena kami berdua lelaki dan makan malam di Citroengras dengan menu valentine? Kemudian saya berkata pada sahabat saya, "Kayaknya lucu kali yah kita makan menu khusus valentine berdua?" Berhubung kami berdua sedang "SIGNLE" jadinya kami memesan menu valentine-nya.

Menu Valentine dari Citroengras terdiri dari makanan utama, minuman dan dessert. Dengan harga IDR 150,000 sepertinya menu tersebut cukup murah dan menarik.

| THE FOOD

Chocolate Milk with Whip cream 
Susu Cokelat yang dingin dan menyegarkan dimasukkan ke dalam gelas yang ramping dan meninggi. dengan dihiasi oleh whip cream dan taburan gula warna warni serta dilengkapi dengan potongan cokelat putih yang berwarna pink dan dibentuk menjadi hati. Rasa dari cokelatnya tidak terlalu manis. Rasa kesat dari coklatnya cukup terasa dan manis dari susunya pas di lidah. Selain bentuknya yang cantik, rasa dari minuman ini cukup menyenangkan.

Main Menu
Makanan utamanya datang. Makanan ini terdiri dari fillet dada ayam yang dipotong dan digulung, kemudian dimasukkan sayur dan cream di dalamnya. dipotong menjadi dua dan diletakkan dengan cantik dipinggir piring. Kemudian di tengahnya terdapat sayur-sayuran yang berupa ketimun jepang yang bagian dalamnya dikosongkan sehingga menjadi seperti pipa, dan dimasukkan berbagai sayuran dan udang. Pada sisi lainnya terdapat potongan berbentuk persegi empat lasagna yang diberi pemanis manisan buah cherry.

Untuk makanannya, dada ayamnya sangat lembut dan isi bagian dalamnya sangat segar. kemudian di bagian sayur dan udang juga menambah kesegaran dari makanan ini. Lasagnanya sebenarnya enak dan gurih. Namun, karena ada hiasan cherry di atasnya... itu yang membuat rasa manis dan gurihnya tidak nyambung dan agak gak cocok. Mungkin cherrynya digunakan untuk menjadi hiasan atau penambah semarak makanan itu. Tetapi, karena keberadaan cherry itulah makanannya jadi aneh.

Pudding


Untuk makanan penutup, Citroengras  memberikan menu berupa puding susu. Pudingnya diletakkan di sebuah cangkir cantik yang diletakkan puding berbentuk hati di atasnya kemudian dituang dengan fla-nya yang manis. Rasa dari puding susu itu sangat terasa dan manis. Cocok untuk dimakan seusai makan berat.


Akhir kata, sebenarnya menu-menu yang diberikan oleh Citroengras ini sangatlah enak. Akan tetapi, karena makanan utamanya termasuk creammy, dan puddingnya juga kental dan creammy, minuman susu coklat itu terasa kurang cocok di paket itu. Karena dengan makanan seperti itu, kita membutuhkan sesuatu yang segar dan tidak manis serta creammy sebagai minumannya. Mungkin Citroengras mengidentikkan minumannya dengan sesuatu yang khas dari valentine yakni susu coklat. Tetapi alangkah baiknya coklat itu diberikan pada waktu dessert dan minuman diganti sesuatu yang bisa melepas dahaga.

Walau menemukan sesuatu yang kurang cocok, tetapi saya sepertinya suatu saat akan kembali ke tempat ini lagi. Karena rasa makanannya serta environmentnya cocok dengan seleraku.

Sekian review saya dari Citroengras - Bandung


Cheers!

You Might Also Like

0 Comment: