Asia Restaurant

Asia Restaurant - Ritz Carlton Mega Kuningan

5/14/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Suatu hari, saya diajak oleh sepupu saya yang anaknya sedang berulang tahun. Beliau ingin mengadakan acara ulang tahun anaknya diadakan bersama keluarga saja. Kebetulan, beliau mengadakannya di sebuah restoran yang buffet di salah satu hotel ternama di Jakarta. Yakni, Asia Restaurant yang berada di Ritz Carlton Mega kuningan.

| Location


Asia Restaurant ini terletak di bagian depan hotel Ritz Carlton yang beralamatkan di Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E.1.1, No. 1 Kuningan - Jakarta. Tepat di sebelah kanan dari pintu masuk dan pintu keluar dari lobinya. Oleh karena itu, restoran ini cukup mudah di jangkau karena tempatnya yang strategis dan mudah terlihat.



| Environment


Asia Restaurant bisa di katakan sangatlah luas, dengan penempatan meja dan kursi yang tersebar di mana-mana,  stand-stand makanan yang tersebar di seluruh ruangan, dan langit-langit yang tinggi membuat kemegahan dan kemewahan dari restoran ini. Ketika kita masuk ke restoran ini, kita bisa melihat sebuah kawasan untuk berbagai makanan penutup, kemudian di bagian dalamnya juga tersebar berbagai stand untuk sushi & Sashimi, chinese Food, Indonesian Food, Pasta, steak, duck, Oxtail dan berbagainya.



Setiap meja dan kursi di Asia Restaurant ini juga cukup cantik dan elegan. Pada setiap meja, diletakkan piring, serbet, berbagai peralatan makan dan garam serta merica. Suasana di Asia Restaurant ini menggunakan nuansa coklat dan kayu. Makanya banyak sekali tanaman hias yang tersebar dan gebyok yang terlihat mewah di beberapa sudut ruangan.

Tanpa berbicara lebih lanjut, mari kita lihat makanannya.




Food



Seperti biasa jika saya pergi ke restaurant di hotel bintang 5, saya pasti akan segera ke stand sushi dan sashimi. Saya langsung memesan Salmon Sashimi dengan cheff di belakang standnya. Sang cheff dengan ramah menanyakan pesanan saya. Karena untuk salmonnya belum terpotong, beliau menawarkannya untuk di antar ke meja. Oleh karena itu saya memesankan 2 porsi salmon sashimi di satu piring. Tanpa menunggu beberapa lama, cheff yang ramah itu datang ke tempat saya sembari membawa pesanan saya. Beliau juga meletakkan takuan (acar lobak), jahe dan soyu di piring itu.

Memang, chef yang melayani itu sangat ramah dan baik. Hanya saja, saya menemukan beberapa potong tulang di dalam sashimi saya. dan jujur..... menurut saya potongan salmon-nya agak sedikit berantakan.


Lalu saya mengambil steak sapi dan steak kambing di salah satu stand dan menggunakan dressing red wine. Daging sapi yang dipotong itu cukup empuk dan enak. dengan warna kemerahan yang cantik menghiasi bagian tengahnya. Untuk steak kambingnya, warnanya lebih pucat. Akan tetapi saya agak sedikit kecewa dengan steak kambingnya, karena masih sangat bau. Jadinya untuk menghabisinya, memerlukan usaha yang cukup berat. Untuk red wine dressing-nya, saya masih pernah mencoba yang lebih enak. Rasa anggur merahnya hampir tidak terasa, jadi makanan tersebut terasa biasa saja.


Untuk selanjutnya saya memilih Peking Duck. Peking Duck yang sudah dipotong diletakkan di sebuah piring dan ditutp oleh sebuah tudung. Ketika membukanya, potongan-potongan bebeknya agak berantakkan. Kemudian, disebelahnya terdapat dressing untuk bebeknya.  Untuk daging bebeknya, saya pernah merasakan yang lebih lembut dari yang disajikan di Asia Restaurant ini. Untuk dressingnya, rasanya cukup gurih dan enak.


Kakak saya memesan nasi hainam, untuk nasinya, cukup gurih. Potongan ayamnya lembut namun hampir tidak ada rasa, makanya dituang dengan kecap manis dan baru terasa lezat. Untuk nasinya bisa dikatakan biasa saja, tetapi untuk ayamnya sangat lembut.

Sejujurnya, saya agak sedikit kecewa dengan makanan di Asia Restaurant ini. Karena saya masih merasa belum "menggigit". Oleh karena itu, saya segera pergi ke area desserts untuk memesan ice cream. Ice cream di Asia Restaurant menggunakan es krim dari New Zealand. Kita tinggal datang ke tempat itu lalu meminta pada cheff di sana untuk mengambilnya dan memasukkannya ke dalam mangkuk. tetapi, mangkuknya kecil sekali..... dan satu scoop es krimnya bisa dikatakan mungil :(. Pada saat itu saya memesan rum raisin, capucinno, dan chocolate. Jika sudah, anda bisa menambahkan berbagai macam topping untuk memeriahkan makanan penutup anda.


Untuk es krimnya, saya jujur agak sedikit kecewa. Rasa dari es krimnya semuanya biasa saja, tidak ada yang spesial. dengan ukuran yang mungil, membuat saya malas untuk kembali ke tempat itu dan memesan es krim lagi.


Akhirnya, karena sedikit kecewa dengan ice creamnya, saya mengambil beberapa macam cake dan dessert lainnya. Sepertinya memang standarisasi dari Asia Restaurant menyajikan segala sesuatu dengan minimalis dan mungil. Mungkin supaya kita bisa mencoba berbagai makanan sebelum kenyang. Untuk cake-nya, rasanya enak namun biasa saja.

Akhir kata, pengalaman saya di tempat ini cukup mengecewakan. Dengan sajian menu yang kurang beragam, dan rasa yang standart... Sepertinya saya bisa menemukan tempat lain yang menyajikan makanan yang lebih beragam dengan rasa yang lebih lezat dan menggigit.

Untuk pelayanannya, bisa dikatakan cukup baik dan ramah. Hanya saja saya rasa kualitas dari rasa, penyajian dan penampilannya masih bisa lebih dimaksimalkan.

Sekian review saya dari Asia Restaurant di Ritz Carlton Mega Kuningan. Sampai ketemu di lain kesempatan dan sukses selalu.

You Might Also Like

0 Comment: