YY

Y&Y - Grand Indonesia [CLOSED]

2/01/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada suatu ketika, saya dengan teman saya sedang berjalan-jalan di grand Indonesia. Karena hari sudah menjelang siang dan pertu sudah mulai keroncongan, maka kami sudah mulai bertanya akan makan di mana. Karena setelah beberapa saat masih saja belum ada keputusan untuk bersantap dimana, maka dengan inisiatif saya mengajaknya ke Y&Y restoran yang berada di lantai 3A West Mall Grand ndonesia. 

Saya mengajaknya kemari karena saya tau, restoran ini menyajikan beragam makanan yang menarik. Jadi, jika kita sedang berkumpul dengan segerombolan orang yang ingin makan makanan yang berbeda-beda, anda bisa mencoba Y&Y ini karena menyajikan berbagai macam menu dari menu asia, eropa dan lainnya.

Restoran yang berada di dekat dengan dancing fountain-nya Grand Indonesia ini cukup ramai dikunjungi orang-orang, mungkin karena suasananya yang nyaman dan enak untuk bersantai adalah salah satu sebabnya. Y&Y ini juga menyediakan 2 area tempat duduk, yakni bagian outdoor yang berada di pinggir jalan langsung dan bagian dalam yang lebih prifat. Tetapi jika anda memilih bagian dalam ruangan, anda juga masih bisa menikmati pemandangan orang berlalu lalang. Y&Y menggunakan kaca sebagai pemisah antara bagian dalam dan bagian luarnya. Jadi, selagi kita makan, kita bisa melihat keramaian Grand Indonesia di bagian luar Y&Y ini.

Berhubung Y&Y ini berada di distrik New York, maka dekorasi dari Y&Y ini tidak terlalu bermain-main. Mereka menggunakan tatakan meja dan menu untuk memperindah dan menambah meriah suasana Y&Y ini.

Motif polkadot yang berwarna-warni ini menjadi ciri khas dari Y&Y. Selain menggunakan warna-warna yang cerah, pada setiap bulatannya biasanya diber tulisan berbagai macam makanan yang disediakan oleh Y&Y ini. Memang menu-menu di Y&Y ini cukup beragam, berbeda dengan restoran yang mengkonsentrasikan menu makanannya pada suatu kriteria atau jenis makanan saja.

Y&Y ini menyediakan makanan dari nasi sampai mie, steak sampai sushi, roti sampai makanan penutup dan lainnya. Karena banyaknya variasi makanan inilah Y&Y bisa dikatakan sebuah tempat yang cocok untuk kita berkumpul dengan teman-teman yang berbeda aliran makanan.

Pada setiap mejanya, Y&Y meletakkan tatakan makanan bermotif polkadot, menunya, peralatan makan seperti saus toman dan sambal serta tissu dan juga beberapa papan aklirik yang mempromosikan menu dan promosi kartu kredit tertentu.

Buku menu dari Y&Y ini berupa buklet yang berbentuk persegi pajang yang meninggi membuat buku menu itu cantik jika diletakkan di atas meja. Dengan menampilkan foto untuk semua jenis makanannya mereka menata menu itu menjadi sangat informatis dan cantik.

Oh, di bagian belakang dari menu Y&Y ini terdapat informasi mengenai delivery. Ternyata Y&Y bisa di antar ke tempat anda dengan minimum order seharga 100,000 rupiah.

Menu pesanan saya adalah Wagyu Burger Steak. Sebuah burger dari daging wagyu yang di panggang dan diberi sausnya yang Lezat ditemani dengan french fries yang gurih dan sayuran yang segar membuat Wagyu Burger Steak ini cukup lezat dan bisa di rekomendasikan.

Teman saya memesan satu porsi Takoyaki. Sayangnya, dia sepertinya tidak terlalu menyukainya. 6 buah takoyaki yang dituang dengan saus barbekyu, mayo dan parutan ikan asap ini diletakkan dengan cantik di atas piring bulat yang besar. Namun, karena bagian dalamnya agak kenyal-kenyal dan agak amis, beliau tidak menghabiskannya.

Untuk minuman kami berdua memesan minuman yang standart, yakni arir mineral.

Overall, pengalaman saya di Y&Y ini cukup menyenangkan. Menu yang saya pilih adalah menu yang tepat dan suasananya yang menyenangkan membuat saya tidak akan kapok untuk makan kembali di tempat ini.

Sepertinya sekian review saya dari Y&Y di Grand Indonesia ini.

Salam.

You Might Also Like

0 Comment: