AW

A & W - Gandaria City

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada kali ini, saya hendak bertemu dengan teman di Gandaria City. namun, karena terkena macet, alhasil saya sempat mati gaya di Gandaria City ini. Sudah jalan-jalan kemana-mana tetapi teman masih agak sedikit lama terjebaknya.

Berhubung kami bertemu untuk makan, sepertinya tidak enak jika saya makan dahulu. Alhasil saya berjalan-jalan mencari tempat nongkrong yang enak.
Food Photo

Ketika berada di LG Gandaria City, saya melewati gerai A&W. Karena bingung sangking banyaknya tempat nongkrong yang ditawarkan di daerah kawasan ini, maka tak ambil pusing saya masuk ke area A&W ini.
Food Photo

Suasana restoran ini cukup menyenangkan. dengan menggunakan warna-warna cerah seperti oranye dan merah membuat suasana tempat ini menjadi ceria dan menyenangkan. Di beberapa dinding terpasang gambar-gambar mengenai makanan yang disajikan oleh A&W. semuanya terlihat begitu menyegarkan dan lezat. 

Restoran yang bertemakan restoran cepat saji ini memang mempunyai pangsa pasar sebagai restoran untuk keluarga. Jadi, restoran ini sangat penuh oleh pengunjung yang membawa anaknya ke tempat ini.

Singkat cerita, restoran A&W ini sudah cukup lama masuk ke Indonesia. Sebenarnya asal muasal restoran A&W yang sudah terkenal beberapa generasi dan tersebar ke seluruh dunia ini berawal dari seseorang yang bernama Roy Allen yang menjual minuman rootbeer-nya di Callifornia pada tahun 1919.

Kemudian pada tahun 1922 Frank Wright melihat peluang yang cukup bagus dan berpartner dengan Roy Allen membuat sebuah merk bernama A&W Rootbeer yang merupakan inisial dari nama mereka Allen & Wright.

Sangking suksesnya, pada tahun 1033, mereka sudah membuka waralaba mereka sampai 170 cabang yang tersebar di daerah barat Amerika Serikat. Akhirnya pada tahun 1950 Roy Allen pensiun dan menjual merk A&Wnya ke Gene Hurtz yang mendirikan perusahaan A&W

Perlu diketahui selama tahun 1919 - 1950 sudah tersebar restoran A&W di seluruh Amerika Serikat sebanyak lebih dari 450 outlet. Kemudian, pada tahun 1966 inilah A&W hadir di Winipeg-Canada sebagai waralaba pertama yang bua di luar dari Amerika Serikat. Sejak saat itulah A&W mulai melebarkan sayapnya keseluruh dunia, sampai ke Indonesia di awal tahun 80an.
Food Photo

Pada awalnya A&W bukan berbentuk restoran. Tetapi dahulu A&W berupa sebuah stand yang menjual minuman dingin Rootbeer. Hanya saja sekitar tahun 1995-an mereka merubah konsepnya menjadi restoran cepat saji, yang kita kenal sekarang ini.

Kini, restoran A&W sudah menjual berbagai macam makanan cepat saji seperti ayam goreng, burger, waffle dan lain sebagainya. 

Beruntung ketika saya sedang singgah ke sana, antrian tidaklah terlalu ramai. sehingga tanpa menunggu waktu yang terlalu lama, saya bisa memesan pesanan saya.

Berhubung saya akan makan lagi, maka saya kemari hanya memesan menu makanan ringan yang paling saya gemari dariA&W ini. Antara lain:
Food Photo

Monas
Es krim di A&W ini menggunakan penamaan yang disesuaikan dengan Indonesia. Jika anda perhatikan, mereka sudah mempunyai aturan dalam penyajiannya. Setiap satu buah Monas terdiri dari satu buah cone yang diisi dengan es krim sebanyak 4 putaran lol

Pada kali ini saya mencoba es krim monas yang menggunakan 2 rasa yakni coklat dan vanila. Rasa es krim dari A&W ini begitu lembut dan creamy. rasa susunya sangat terasa di lidah. Kemudian rasa coklatnya juga lezat.

Curly Fries
untuk masalah rasa, menu yang paling saya sukai di A&W ini adalah curly fries-nya. Kentang yang telah dipotong menyerupai spiral ini diberi bumbu kemudian di goreng dengan minyak panas sampai berwarna kuning keemasan. Rasanya yang kaya dan gurih, dan kerenyahannya membuat makanan ini patut diacungi Jempol. Sayang saja, ketika saya hendak memakan makanan ini teman-teman saya datang dan langsung menyerbu curly friesku yang lezat itu. agak sedih memang, tetapi semua teman-temanku tahu, bahwa curly fries di A&W memang enak dan cocok untuk dimakan diwaktu sedang bersantai.

Sekian review saya dari A&W Gandaria City ini.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: