Sushi Tei

Sushi Tei - Gandaria City

1/16/2012 Soya Yanagawa 0 Comments


Perlu diketahui, Gandaria City menyediakan sebuah area tempat makan di salah satu sudut mall-nya yang dinamakan Mainstreet Dining. Mainstreet Dining ini terdiri dari dua lantai yang berisi berbagai rumah makan. Makanan-makanan yang disajikan juga cukup beragam, dari steak sampai sushi, dari mie sampai pancake, dan dari nasi sampai cake.
Pada kali ini, saya bersama teman-teman kantor berencana makan di Sushi Tei Gandaria City yang terletak di lantai 2 dekat dengan pintu masuk. Tempat ini mudah ditemukan. Ketika anda naik ekskalator, anda bisa langsung melihat Sushi Tei di sebelah kiri, kearah pintu masuk mall.
Sushi Tei ini terbagi atas 2 tempat. yakni di bagian dalam dan yang kedua di bagian luar. Untuk bagian dalam, dekorasi yang digunakan banyak menggunakan cermin. sedangkan pada bagian luar, lebih ke unsur kayu. Untuk masalah kenyamanan, kedua tempat itu cukup menarik dan menyenangkan. Tetapi jika anda ingin memilih tempat yang lebih private, Sushi Tei di bagian dalam menyediakan kubikal-kubikal khusus yang lebih tertutup.

Seperti biasa, di setiap meja Sushi Tei sudah tersedia pendamping makanan berupa wasabi, soyu, kecap manis, cabe bubuk tusuk gigi dan jahe. Kemudian terdapat pula promosi-promosi dari bank-bank dan menu baru dari Sushi Tei.
Menu dari Sushi Tei cukup istimewa. Bagian covernya menggunakan motiv tradisional jepang yang disebut seikaiha. Mungkin karena Sushi Tei menyajikan hidangan laut, makanya mereka menggunakan motif seikaiha ini. Singkat cerita, seikaiha adalah motif yang sering digunakan pada kimono. Pada awalnya motif seikaiha biasanya digunakan pada peta untuk melambangkan laut. 

Kemudian, buku menu Sushi Tei berisi berbagai macam makanan yang disertai foto-foto cantik yang membuat kita semakin tergiur.
Sebelum memperlihatkan makanan-makanannya, sebagai info: Bagi anda yang menyukai wasabi seperti saya, wasabi yang sachet itu lebih terasa dibandingkan dengan wasabi yang berada di atas meja. Oleh sebab itu, saya meminta untuk diberikan wsabi sachet yang biasanya diberikan untuk maknaan yang “take away”

Tanpa basa basi, berikut jenis-jenis makanannya:
Salmon Salad
Salmon salad di Sushi Tei berupa campuran dari sayur-sayuran seperti daun selada, kol, bawang, tomat dan sebagainya serta potongan-potongan daging salmon yang tebal-tebal dan banyak. Kemudian salad di Sushi Tei kita bisa memilih pilihan dressingnya, kemudian dressing pilihan kita diletakkan di mangkok kecil disebelahnya.

Sayuran-sayuran dan salmon di salmon salad Sushi Tei sangat segar dan lezat. Ditambah dengan dressingnya membuat salmon salad ini menjadi favoritku di Sushi Tei ini. Selain bisa melepas kangen makan salmon, perut juga bisa kenyang karena makan sayur-sayurnya. 

Salmon Sashimi
Salmon sashimi Sushi Tei berupa 5 lapis potongan salmon yang diletakkan di atas potongan lobak, pendingin, daun yang tidak kuketahui dan diberi jeruk lemon. Salmon di Sushi Tei terasa segar dan nikmat. Begitu potongan daging salmon itu masuk ke mulut, rasanya yang khas dan dagingnya yang tidak perlu susah payah menggigitnya langsung menyebar di seluruh rongga mulut. Biasanya saya memakan satu dulu untuk mencobanya kemudian baru mencelupkannya ke soyu yang sudah di campur dengan wasabi untuk potongan berikutnya. Jadi rasa daging salmon yang segar, rasa asin yang khas dari soyu, dan rasa pedas wasabi yang sampai ke hidung sepertinya merupakan sesuatu yang sangat sempurna untuk menikmati makanan. Karena selain lidah, hidungpun juga kebagian mendapatkan sensasinya.

Gindara Sashimi
Selain tuna dan salmon, gindara juga bisa menjadi salah satu alternative sashimi yang patut dicoba. Karena rasanya yang unik dan yang paling penting adalah dagingnya lebih “garing” daripada salmon. Selain menyehatkan, gindara ini juga cocok dicampur dengan soyu dan wasabi.
Chicken Roll
Jangan takut, kita tidak akan memakan ayam mentah-mentah. Ayamnya sudah dimasak kemudian digulung di nori (rumput laut) dan nasi. Uniknya, di atas dari chicken roll ini dituang mayonnaise dan ditabur bawang putih yang sudah di goreng kering. Jadi, chicken roll ini cocok bagi anda yang menyukai kegurihan dari ayam, mayo dan bawang putih, dan juga sebagai pilihan bagi anda yang tidak menyukai ikan terutama yang mentah.

Crispy Roll
Crispy roll ini terdiri dari potongan crab stick, dan remah-remah yang membuat garing yang digulung dengan nori dan nasi. Yang membuat istimewa adalah tobiko (telur ikan) yang dituang banyak sekali di atas sushi roll ini. 

Seperti namanya, ketika dimakan, aka nada sensasi-sensasi garing yang membuat kita mengunyahnya lebih nikmat. Salah satu menu dari Sushi Tei yang bisa direkomendasikan.

California Roll
California roll ini salah satu jenis sushi roll yang paling banyak digemari. Sushi roll ini terdiri dari crab stick, kyuri (timun), alpukat yang kemudian dibungkus oleh nori lalu nasi. Pada bagian luarnya, diberikan tobiko yang banyak., sehingga sushi roll tersebut sangat mewah dan menyegarkan.


Saya agak ragu dengan nama makanan ini, karena saya lupa mencatat nama makanan ini. Tetapi, makanan ini berupa ikan yang sudah dihancurkan kemudian dgulung dengan nori. Kemudian gulunag itu dimasukkan ke campuran tepung yang lalu di goreng. Memang masih terasa sedikit amis, tetapi kerenyahan dari kulit dan rasa khas ikan lau membuat menu ini layak dicoba bagi anda penyuka ikan.

Dragon Roll
Dragon Roll di Sushi Tei dibuat dan disusun sedemikian rupa layaknya seekor naga. Roll ini terdiri dari bahan-bahan seperti udang, unagi, alpukat, kyuri nori dan nasi untuk masalah rasa, dragon roll ini bisa dikatakan favorit bagi banyak pengunjung. Jadi, melihat banyaknya orang yang memesan menu ini, saya rasa tidak perlu lagi menjelaskan kelezatan rasanya smile
Tempura Udon
Tempura udon ini terdiri dari sebuah mangkok besar yang berisi udon, yang dituang dengan kuahnya yang bening namun gurih, disertai dengan potongan daun bawang dan tsukudani semacam kobu yang terbuat dari rumput laut juga dan sebuah piring yang berisi beberapa potongan tempura. Jadi, anda bisa memakan kegurihan dari kuah udon dan kerenyahan dari tempura secara bersamaan lol

Fried Salmon Skin
Kulit dari ikan salmon ternyata bisa menghasilkan makanan yang ringan namun lezat ini. Kulit dari salmon di potong kemudian digoreng kering. Bisa dikatakan ini adalah alternative makanan pembuka selain edamame.
Kiwi Juice
Untuk minuman, kami banyak memilih ocha dingin, namun boss saya memesan minuman yang cukup menarik, yakni Kiwi Juice. Maaf saya tidak mencobanya, tetapi melihat dari warnanya sepertinya minuman ini sangat menyegarkan smile

Sepertinya sekian review saya dari Sushi Tei Gandaria City

Salam

You Might Also Like

0 Comment: