Sushi Kiosk

Sushi Kiosk - Carrefour Lebak Bulus

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang mengidam untuk makan sushi, namun anda tidak mempunyai waktu yang cukup untuk menunggu seorang koki membuatkannya untuk anda, maka anda datang ke tempat yang tepat, yakni Sushi Kiosk.

Sushi Kiosk yang terletak di gedung Carrefour Lebak bulus ini berada di lantai dasar tepat ditengah-tengah bangunan Carrefour ini. Jika anda parker di dalam gedung, maka anda akan segera menemukan tempat ini di sebelah kanan pintu masuk Carrefour.

Sepertinya, melihat perkembangan gedung-gedung perkantoran di daerah TB Simatupang membuat Carrefour menyediakan tempat makan di lantai dasarnya. Terdapat Foodcourt yang mempunyai berbagai macam “kios” yang menyediakan makanan yang berbeda-beda, restoran-restoran untuk makan, bahkan tempat nongkrong menunggu macet dan melepas lelah. Karena itulah lantai dasar dari Carrefour pun menjadi ramai dan lebih hidup.

Kios yang menjual makanan berupa sushi dan berbagai makanan Jepang ini merupakan salah satu bagian dari Sushi Tei. Selain semakin banyak penggemar makanan Jepang, dan daerah TB Simatupang juga terdapat banyak sekali apartemen-apartemen yang penghunya mayoritas berwarga Negara Jepang, maka keputusan Sushi Tei untuk membuka Sushi Kiosk di tempat ini.
Ketika kita memasuki Sushi Kiosk ini, terlihat ada berbagai rak yang terisi dengan beberapa macam makanan. Rak-rak tersebut ada yang biasa, ada yang menggunakan pendingin, dan ada juga yang sebagai penghangat makanannya.

Di rak yang biasa, kita bisa melihat berbagai macam snack yang menggunakan tulisan-tulisan dengan bahasa Jepang. Cemilan-cemilan itu berbagai macam, dari kacang, biscuit, roti, cracker, dan lainnya.

Di bagian rak yang menggunakan pendingin ada 2 macam. Pertama, rak-rak tersebut menjajakan sushi, sushi roll, sashimi dan onigiri. Kemudian ada jug arak pendingin yang berisi khusus makanan penutup seperti pudding, es krim dan minuman.

Di rak yang menggunakan penghangat, mereka menyediakan berbagai bento dan makanan-makanan lainnya. Sehingga,walau di tempat yang sederhana ini, kita bisa menemukan makanan yang cukup beragam.
Keunikan yang lain, Sushi Kiosk ini menyediakan dua area tempat kita bisa menikmati makanan ini di tempat. Mereka menyediakan kursi dan meja di bagian dalam kios mereka dan beberapa di bagian luar kiosnya. Pada setiap mejanya terpasang promosi mengenai menu dan rasa baru dan promosi akan kartu kreditnya.

Jika anda ingin menikmati sushi/sashimi/bento yang anda beli anda cukup melihat-lihat di rak akan menu yang anda inginkan. Biasanya, seorang pramusaji akan segera datang ke samping anda sambil membawa keranjang, supaya anda tidak kerepotan membawa makanan anda. Setelah anda mengambilnya, anda segera ke kasir untuk membayarnya. Pada saat di kasir inilah pramusajinya akan bertanya apakah akan dibawa pergi atau disantap di sini. Jika anda berniat untuk membawa pulang, maka makanan-makanan tersebut dimasukkan ke dalam plastik, namun jika anda ingin menikmatinya di tempat, maka makanan-makanan tersebut diletakkan di nampan. Apapun pilihan anda, Sushi Kiosk akan memberikan anda sumpit, soyu dan wasabi.

Ketika saya berkunjung ke tempat ini, kami bermaksud untuk mengisi perut kami dengan makanan yang tidak begitu mengenyangkan. Oleh karena itu kami memesan makanan yang tidak berupa “bento”. Berikut pesanan kami.
Grill Chicken Mushroom
Makanan ini berupa 3 buah jamur yang dibakar bersama dengan ayam dan ditusuk dengan tusukan sate. Jamurnya yang manis dan kegurihan dari ayamnya sangat cocok bagi anda yang kurang menyukai makanan yang mentah seperti sushi dan sashimi.

Maaf saya lupa akan namanya dan harganya. Sushi ini berupa nasi yang telah diberi cuka dan ditumpuk dengan salmon yang sudah di masak. Kemudian sushi tersebut diberi saus seperti mayonnaise yang ditabur dengan wijen hitam dan putih lalu di bakar. Sushi ini juga cucuk bagi anda yang doyan sushi namun kurang bisa menikmati jika sushinya mentah.
Salmon Skin Fried
Salmon Skin Fried ini berupa kulit salmon yang sudah dipisahkan dari dagingnya kemudian digoreng dengan tepung berbumbu sampai menjadi renyah.
Salmon Kama Karage
Salmon yang digoreng setelah dibalur oleh adonan tepung ini begitu cantik karena berwarna coklat keemasan. Satu porsi ini berisi 3 buah potongan salmon yang telah dipotong cukup besar dan kemudian dimasak.
Tobiko
Sushi ini salah satu sushi kegemaranku yang berupa nasi yang digulung dengan nori (rumput laut) kemudian diberi tobiko atau telur ikan yang renyah dan unik rasanya ketika digigit.

baked salmon roll
Saya lupa namanya, tetapi sepertinya namanya ini, karena sushi roll ini berupa gulungan yang terdiri dari nori + nasi + salmon yang telah dimasak dan dihancurkan. Rasanya sangat unik, nasi yang bercampur dengan wangi dan rasa manis dari ikannya, sangat cocok bagi anda yang pecinta salmon yang sudah dimasak.

Sepertinya sekian review dari saya dari Sushi Kiosk di Carrefour Lebak Bulus.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: