Sushi Gen

Sushi Gen - Citywalk (CLOSED)

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Memang banyak sekali restoran jepang yang menyajikan sushi dan sashimi, tetapi jika saya sedang berada di Citywalk, maka saya akan segera mampir ke Sushi Gen untuk menikmati sajian sushi dan sashiminya yang bisa dikatakan relatif murah.

Sushi Gen yang berada di lantai 1 citywalk ini terbagi atas dua area. Area yang pertama yaitu di bagian jalan, dan yang kedua berada di bagian dalam Sushi Gen ini. Jika anda ingin bersantai sambil menikmati suasana citywalk, anda bisa mencoba mengambil tempat di bagian depan, sedangkan jika anda ingin merasakan suasana yang lebih private, anda bisa memilih di bagian dalam. Uniknya, ruang makan di bagian dalam Sushi Gen terdapat meja yang di atur memanjang, jadi anda bisa bersantap di sini beramai-ramai. Kursi yang dipakai untuk di bagian dalam menggunakan motif yang cukup cantik dan membantu meriahkan suasana. Selain itu Sushi Gen juga menyediakan tempat seperti sushi bar, dimana pengunjung bisa melihat proses pembuatan sushi dan sashiminya langsung di depannya.

Dekorasi yang dipakai di Sushi Gen cukup menarik. setiap dinding dan langit-langit dihias dengan berbeda-beda, tetapi keragaman itu tidak membuat kita mengernyitkan alis. Semuanya walau beragam tetapi menyatu dan menjadi sebuah dekorasi yang cantik yang memberikan suasana nyaman dan menarik untuk dikunjungi. 

Meja-meja di Sushi Gen tersusun dengan rapih, kemudian di setiap mejanya tersedia alat-alat pendamping makan seperti soyu, cabai, tusuk gigi dan tissu.

Sewaktu kita masuk ke tempat ini, kita akan disambut oleh pramusaji yang tersenyum dengan ramah, kemudian beliau mengantarkan kita ke meja yang kita kehendaki. Setelah kita duduk, pramusaji tersebut memberikan kita sebuah buku menu.

Buku menu Sushi Gen berupa kumpulan halaman-halaman yang dijilit dengan dua buah cincin besi. Seperti kebanyakan buku menu di restoran Jepang di Indonesia, menunya menggunakan bahasa jepang dengan penjelasan bahasa Inggris. Gambar-gambar tersusun dengan cantik dan menarik, membuat kita ingin mencoba semua makanan yang terpampang di buku menu.

berhubung saya sedang kelaparan karena macet tadi, maka saya memesan:

Shio Ramen
Sio Ramen inin berupa ramen yang dituang dengan kuah yang putih dan diberi potongan daging, nori, telur dan bakso ikan. Ramen yang diletakkan di sebuah mangkuk yang cukup besar ini ditaburkan dengan wijen sebagai pewangi dan juga ditambah dengan parutan jahe.

Jujur ketika memesannya saya berpikir akan kuahnya yang kental dan rasanya yang gurih. Tetapi saya sedikit kecewa, karena kuahnya terlalu encer dan rasanya tidak terlalu kuat. Untuk Ramennya sudah tercampur dengan jahe yang dipotong memanjang, jadi kita bisa mengunyah sambil merasakan kekenyalan dari ramen dan "kresek-kresek" dari jahenya. Daging yang di sertakan di ramen tersebut juga cukup lezat, dagingnya lembut dan rasanya gurih.

Shiaki Sushi
Shiaki sushi atau yang biasa kita kenal dengan salmon sushi ini satu porsinya terdiri dari sepasang sushi salmon yang diletakkan di atas piring kotak yang ditemani dengan tumpukkan wasabi dan jahe. Salmon di Sushi Gen cukup segar, dengan nasinya yang rasa cuka-nya pas membuat salmon sushi ini sangat lezat dan segar di lidah.

Sashimi Moriawase
Sashimi Moriawase atau bahasa indonesianya adalah berbagai macam sashimi di Sushi Gen berupa 3 jenis ikan yang telah dipotong can diletakkan dipiring kotak yang telah dihias dengan potongan lemon, jahe, dua helai daun chiso (akhirnya saya mengetahui namanya) dan lobak yang di parut memanjang.

Ketiga ikan tersebut mempunyai warna yang berbeda-beda. Salmon dengan warna oranye yang cerah, tuna dengan merah yang gelap dan ikan ekor kuning yang putih bernuansa merah.

Selain warna yang berbeda, rasa dan kekenyalannya juga berbeda. Tuna yang rapuh, salmon yang lembut dan ekor kuning yang renyah memberikan berbagai macam rasa dan kenikmatan dalam satu sajian sashimi moriawase.

Untuk minumannya saya memesan ocha dingin. Selain untuk menetralisir mulut setelah makan yang gurih-gurih, teh hijau ini juga berkhasiat untuk antioksidan dan melancarkan pencernaan. Karena bisa refill, jadi kita bisa bebas meminumnya sesuka hati.

Kesimpulannya, Sushi Gen menyediakan sushi dan sashimi yang segar dan lezat dengan harga yang terjangkau dan suasana yang menyenangkan.

Sekian review saya dari Sushi Gen Citywalk Sudirman. 

Salam

You Might Also Like

0 Comment: