Starbucks

Starbucks - Graha Niaga Sudirman

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Berhubung saya dan teman kerja saya diundang oleh salah satu konsultan properti untuk mengikuti presentasi perkembangan jakarta pada quartal ke-3 tahun 2011 kemarin, alhasil saya datang ke tempat ini lebih awal dari jam dimulainya acara.

Karena saya sendirian, alhasil, saya berniat untuk naik ke atas bersama dengan teman kerjaku. Selagi menunggu, alangkah baiknya saya bersantai dengan ditemani secangkir kopi hangat.

Beruntunglah di Graha Niaga - Jend. Sudirman ini tersedia sebuah coffee shop yang sudah tidak asing lagi. Coffee shop itu adalah Starbucks
Starbucks ini berada di lantai dasar tepat di sebelah lobby. Beruntung pula langit-langit lobi dari Graha Niaga ini sangat tinggi, sehingga memberikan imaji yang sangat "wah" dan elegan.

Memang, Graha Niaga adalah sebuah gedung perkantoran, jadi pengunjung yang datang ke stand Starbucks ini adalah orang-orang berdasi dan berpakaian rapih yang sedang bersantai, mengerjakan pekerjaan atau bahkan mengadakan meeting pagi di bawah.

Seperti biasanya ketika kita mendapatkan giliran untuk memesan minuman, sang kasir pun tersenyum dan menyapa kita. Setelah kita memesan pesanan kita, kita tinggal menuju ke tempat untuk mengambil makanan/minuman.
Walaupun hanya kios, tetapi Starbucks tetapi mempunyai standarisasi. Kursi dan meja yang dipakai mirip dengan Starbucks yang lain. Karena berada di dalam lobby dari sebuah gedung perkantoran, Starbucks di Graha Niaga ini minim dengan dekorasi. Tetapi untuk memberikan suasana yang teduh dan nyaman, Starbucks menambahkan pot-pot berisi pohon palem.
Peneman saya sembari menunggu kedatangan teman saya adalah coffee of the day. Coffee of the day ini adalah minuman yang menggunakan biji kopi yang sudah di bakar dan di grind, kemudian di seduh dan siap untuk dihidangkan. keunikan dari coffe of the day ini adalah kita bisa mencoba berbagai macam racikan kopi dari Starbucks yang berbeda setiap minggunya.

Beruntung Starbucks di Graha Niaga ini mempunyai coffee dip-nya. Karena, biasanya untuk stand Starbucks tertentu (biasanya yang kecil) mereka tidak menyediakan alatnya. Sehingga di beberapa tempat tidak tersedia minuman coffee of the day-nya.

Kopi yang saya pesan, saya memintanya untuk menggunakan cangkir. Selain cara memegangnya yang lebih kokoh, cara meminumnya yang lebih mudah dan bisa mencium wanginya dengan mudah, mug seperti ini juga bisa membuat kopi menjadi lebih nikmat. Untuk menilai kenikmatak kopi ini ada berbagai poin. Poin-poin tersebut adalah "aroma", "kekentalan", "keasaman". Poin-poin tersebut diberi nilai sesuai dengan selera masing-masing. 

Berhubung coffee of the day dari Starbucks ini menggunakan mesin coffee dip, jadinya untuk kekentalannya bisa dikatakan sedikit encer. Namun, rasa dan wanginya masih bisa kita nikmati dengan seksama.

Sepertinya sekian review dari saya dari Starbucks Graha Niaga di Jl. Jendral Sudirman.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: