Soto Kudus Blok M

Soto Kudus Blok M - Ahmad Dahlan

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pernahkah kalian pergi ke SOTO KUDUS BLOK M Jujur, ini adalah kali pertama aku singgah ke tempat ini. Banyak teman mengatakan bahwa SOTO KUDUS BLOK M ini terkenal bukan hanya rasanya yang lezat, tetapi juga porsinya yang sangat imut. Oleh karena itu, pada hari jumat siang, saya bersama dengan teman kantor saya hendak mengunjungi tempat ini.

SOTO KUDUS BLOK M yang kami tuju adalah SOTO KUDUS BLOK M yang berada di Jl. H. Ahmad Dahlan. Jika kita dari arah Radio Dalam, lokasi SOTO KUDUS BLOK M ini berada di sebelah kiri jalan setelah lampu merah Radio Dalam. Dari pinggir jalan, kita bisa melihat papan nama SOTO KUDUS BLOK M ini dengan jelas.
Ketika kami turun dari mobil, langsung terdengar lantunan alat musik dari pengamen jalanan yang duduk di depan pintu masuk. Penhgamen tersebut memainkan alat musik tradisional yang dipetik. Pengamen tersebut juga bukan seperti pengamen yang kita lihat di perempatan lampu merah. Pengamen tersebut menggunakan blangkon dan terlihat bersih. Sehingga, kita tidak akan segan memasuki rumah makan ini.
Ketika memasuki rumah makan ini, terlihat dekorasi sederhana SOTO KUDUS BLOK M ini. Digantungkan pesawat aeromodeling, helikopter dan di lemari di salah satu sudut ruangan diletakan remote control-remote controlnya. Mungkin karena saya datang kemari pas jam makan siang, rumah makan ini cukup penuh dan ramai. Walau beberapa dari pengunjung adalah berkeluarga, tetapi mayoritas orang yang berkunjung ke tempat ini adalah orang-orang yang berpakaian dengan baju kerja. Walau di sekitar Jl. Ahmad Dahlan bisa dikatakan tidak ada gedung perkantoran, tetapi sepertinya orang-orang rela untuk berpergian cukup jauh untuk mencicipi makan siang di SOTO KUDUS BLOK M ini.
Ketika kami memilih tempat untuk bersantap, di meja kami sudah diletakkan menu untuk kita pilih. Walau dengan menggunakan nama SOTO KUDUS BLOK M, menu yang ditawarkan tidaklah hanya soto kudus, melainkan Nasi Pindang Kudus, Nasi Opor, Nasi Langgi, Pecel, Gado-gado dan lain-lain. Selain itu juga mereka menyediakan pudding dengan berbagai rasa. Namun, karena menggunakan nama SOTO KUDUS BLOK M, sepertinya saya sudah tahu apa pesanan saya itu.
Selain menu yang diletakkan di atas meja, mereka juga meletakkan gorengan seperti bakwan Jagung, Telur rebus, Tempe Bacem, Paru, Limfa, Tahu Bacem, Tusukkan Tempe Goreng, Telur puyuh, Ati ayam, dan lainnya yang bisa kita santap bersamaan dengan nasi yang kita pesan. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai macam plastik yang berisi kerupuk udang, kerupuk putih, dan kulit. UNIKNYA, mereka juga menyediakan gunting yang digunakan untuk membuka plastic kemasan tersebut.
Perlu diketahui, cara penyajian SOTO KUDUS BLOK M ini, disajikan dengan 2 cara. Yang pertama adalah dengan mangkok kecil yang diberi nasi, kemudian dituang soto (campur) dan yang kedua adalah dengan sebuah piring berisi nasi dan semangkok kecil Soto Kudus. Jika kita lihat di gambar, perbandingan mangkuk soto dan piring nasi cukup beda jauh. Tetapi untuk disajikan dengan cara di campur, mereka juga menggunakan mangkuk dengan ukuran yang sama.

Walau ukurannya yang imut, begitu kita coba kita tidak akan merasa kecewa. Karena rasanya begitu gurih dan lezat. Potongan ayamnya juga banyak dan penuh. Rasa koya-nya pun pas melengkapi kegurihan dari Soto Kudus ini. Ditambah dengan Tauge, daun bawang menambah rasa yang khas dari SOTO KUDUS BLOK M ini.

SOTO KUDUS BLOK M ini juga tidak pelit memberikan jeruk nipis kepada pengunjungnya. Sehingga, kita tidak perlu takut untuk kekurangan jeruk nipisnya.

Untuk Nilai, saya beri Nilai: 7/10

Memang porsinya itu imut sekali, tetapi jika anda memakannya…. Bagi saya porsi tersebut cukup mengenyangkan untuk porsi makan siang. Secara garis besar, saya tidak sabar untuk singgah di tempat ini kembali.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: