soto Apjay

Soto Apjay - Panglima Polim

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pertama-tama saya mohon maaf jika salah mereview tempat. Tetapi untuk Soto ayam ceker dan sop kambing yang berada di jl panglima polim hanya ada nama ini. Maka, mohon maaf jika ini bukanlah yang dimaksud.
Jika anda sedang berada di daerah Jl Panglima Polim, tepat berada di seberang apotik Jaya, anda maka anda akan dapat melihat sebuah tempat yang menyediakan sajian berupa soto ceker ayam dan sop kambing. Sepertinya tempat ini dinamakan Soto Apjay karena letaknya yang berada di seberang APotik JAYa.

Suasana Soto Apjay ini memang tergolong sederhana, karena tempat ini hanya berupa sebuah tempat terbuka yang beratapkan kanopi. Tetapi jangan salah, walau hanya berupa gerobak sebaga "dapur"nya, Soto Apjay ini penuh dengan pengunjung. Walau hari sedang hujanpun masih banyak orang yang bersedia sedikit basah untuk singgah ke tempat ini hanya untuk menikmati soto cekernya atau sop kambingnya yang terkenal. 

Selain Soto Ceker Ayam dan Sop Kambing, mereka juga menyediakan Sate ayam dan kambing, roti bakar, sate bahkan indomie. Jadi walaupun anda bukan pecinta ceker, masih bisa memesan yang lainnya.
Dahulu Soto Apjay ini hanyalah berupa sebuah gerobak kecil yang berada di pinggiran jalan Panglima Polim. Namun kini mereka bisa mengembangkan tempat usahanya menjadi seperti ini

Meja dan kursi yang digunakan memang masih terkesan sederhana. Sebuah meja kayu dan kursi yang terbuat dari plastik. Dn biasanya di setiap mejanya sudah disediakan sebotol kecap manis, cabe, merica, tusuk gigi dan tissu.

Jika anda singgah ke tempat ini, anda langsung memilih tempat untuk duduk. Begitu anda duduk, angkatlah tangan dan meminta pramusajinya untuk memesan pesanan kita. Walau banyak sekali pengunjung, pramusaji-pramusajinya juga tidak kalah cekatan dengan pramusaji di restoran-restoran lainnya. 

Jika melihat meja kotor yang sudah ditinggal oleh pengunjung, mereka segera membersihkannya dan merapihkannya. 

Memang, ketika anda menikmati makanan ini akan ada beberapa pengamen yang datang bernyanyi. Beberapanya memang sopan, tetapi jika anda apes, akan ada pengamen yang bernyanyi, kemudian tiba-tiba berkata, "maaf, lagunya sudah habis".

Cukup dengan masalah pengamen, karena kali ini saya akan membahas makanannya.

kami memesan soto cekernya dengan minuman estea. Tanpa menunggu lama, datanglah pesanan kami:
Saya memesan makanan ini karena sesuai dengan nama masakan andalannya. Soto ceker ini berupa tumpukkan ceker ayam yang dituang dengan kuah soto yang gurih kemudian ditumpuk dengan emping dan ditabur bawang goreng.

Ketika merasakannya kuahnya sangat gurih dan lezat, dengan ceker ayam yang melimpah, soto itu semakin terasa istimewa. 

Ceker ayam tersebut sangat lembut dan mudah dimakan. Anda tinggal memasukkan ceker ayam itu ke muput, kemudian menghisap pelan-pelan dan kulit serta daging di ceker ayam itupun terpisah dengan mudah. Rasanya gurih dan lezat.

Jika anda memesan nasi, di atas nasinya akan ditabur bawang goreng juga, sehingga menjadi lebih wangi dan membuat kita semakin lahap menikmati soto ceker ayam tersebut.

Sekian review saya dari pinggiran jalan panglima polim tepat di seberang apotik Jaya. Jika ada kesempatan, saya akan mencicipi sop Kambingnya.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: