Solaria

Solaria - Carrefour Lebak Bulus

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Minggu lalu saya bersama teman-teman kantor menyempatkan diri untuk makan siang di daerah Carrefour Lebak Bulus. memang, berbagai restoran dan tempat makan terdapat di daerah kawasan carrefour lebak bulus ini. Tetapi, semenjak dari kantor kami sudah merencanakan untuk makan di Solaria.
Letak dari Solaria di gedung carrefour ini berada di dekat dengan atm. Solaria ini mempunyai dekorasi yang cukup unik. untuk tempat makannya yang berada di bagian lluar gedung itu diperuntukkan untuk orang yang merokok. tetapi, kursi yang digunakan untuk bagian luar cukup cantik dan nyaman.
Sedangkan di bagian dalamnya, diberi dekorasi yang cukup cantik. Pada salah satu sisi dinding, diberikan motif yang berbentuk susunan batu bata yang beraneka warna. Warna-warna yang dipakai adalah warna-warna tanah yang membuat dinding itu menjadi lebih cantik. Kemudian pada salah satu bagiannya menggunakan cermin yang besar, sehingga memberikan efek salah satu sudut Solaria itu menjadi terlihat sangat luas. 

Pada saat itu memang waktunya kita makan siang. Solaria ini penuh sekali. Beruntung kami masih mendapatkan tempat duduk. Setelah menduduki tempat itu, saya langsung melihat langit-langitnya. Pada Suatu sudut ruangan di langit-langitnya diberikan aksen warna coklat berupa garis lururs, tetapi pada bagian tengah dari Solaria ini langit-langitnya begitu cantik. Mereka menggunakan motif seperti daun dan dipercantik dengan lampu-lampu yang menarik.

Pada setiap meja di Solaria seperti biasa dilengkapi dengan 2 buah botol berisi saus tomat dan saus sambal. Begitu kita duduk, seorang pramusaji langsung memberikan kita kertas menunya dan meninggalkan kita untuk memilih-milih makanan.
Setelah dipanggil kembali, mereka akan segera megulang pesanan dan menghitung langsung supaya kita bisa membayar. Setelah memberikan uang kita pada kasir, pramusaji tersebut akan datang kembali memberikan kembalian (jika ada) dan meletakkan sebuah kertas yang berisikan pesanan-pesanan kita. kertas itu akan dicoret ketika pesanan kita datang. Sehingga, mereka bisa melihat makanan apa atau minuman apa yang masih kurang dan belum tersedia di meja kita.
Tak berapa lama minuman kita datang. Memang, sebenarnya Solaria menyediakan berbagai macam minuman seperti jus, softdrink dan minuman lainnya. Tetapi karena sudah terbiasa dan memang menjadi favorit saya, es teh tawarlah yang menjadi pilihan saya. Kemudian diikuti oleh teman-teman saya yang memesan es teh tawar juga dan teh tawar hangat.

Minuman di Solaria disajikan di dalam gelas beling yang bening dan diberikan sedotan yang berwarna merah muda terang. Sehingga, jika kita melihat sedotan itu, kita akan tahu bahwa minuman itu Solaria punya.

Menu makanan datang tidak terlalu lama setelah minuman itu datang. Sepertinya Solaria sudah mulai meningkatkan kualitas pelayanannya dengan tidak membuat pengunjung menunggu terlalu lama.
Nasi Goreng Kepiting milik saya berupa nasi yang digoreng bersamaan dengan bumbu dan telor, sayuran dan lainnya. Keunikan yang membuat saya menyukai menu ini adalah di bagian atas dari nasi goreng itu dituang dengan daging kepiting yang banyak sekali. Pada bagian samping dari nasi goreng itu diletakkan acar yang segar-segar berupa potongan timun dan wortel (jika anda beruntung anda akan mendapatkan cabe rawit lol)

Rasa dari nasi goreng kepiting Solaria cukup enak dan menyenangkan. memang sih, ketika itu nasi gorengnya agak terasa "gosong" tapi aku memang menyukai rasa nasi yang agak gosong lol ditambah dengan kepiting yang lezat, membuat makan siang itu menjadi puas dan mengenyangkan.
Teman saya memesan Nasi Goreng Seafood. saya tidak begitu memperhatikan makanannya, karena sudah terlalu sibuk menikmati makananku sendiri. Tetapi sepertinya beliau agak terpesona dan iri melihat makananku lol

Sepertinya sekian review saya dari Solaria di Carrefour Lebak Bulus ini.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: