Signora Pasta

Signora Pasta - Cirendeu Plaza

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Uih..... Setelah lihat-lihat stok foto, ternyata saya masih mempunyai pengalaman untuk makan di tempat ini dahulu.

Signora Pasta sebenarnya baru buka pada bulan Maret 2011 kemarin. Namun, walaupun tempat pasta ini baru buka, namanya sudah singgah ke telinga saya smile. Alhasil saya mengajak teman-teman kantor untuk singgah ke tempat ini. 

Perjalanan menuju tempat ini tidaklah begitu jauhd ari kantor saya. Berada di Jl. Cirendeu Raya daerah Ciputat. Namun hanya karena berandalkan nama jalan, kami sempat kelewatan. Setelah menelpon ke tempat itu menanyakan tempatnya dan sekalian booking untuk ber-4, akhirnya kita tahu dimana Signora Pasta berada. Ternyata Signora Pasta ini berada di daerah kawasan Plaza Cirendeu.
Rumah makan Signora Pasta ini dari depannya saja saya sudah menyukainya. Signora Pasta hanya berupa sebuah restoran yang mengambil salah satu "lot" di Plaza Cirendeu ini. Berada agak di bagian belakang plaza ini, dan sedikit tersembunyi dari jalan raya Cirendeu.

Dari depan saja saya sudah menganggap rumah makan ini cantik sekali, dengan kanopi berwarna hijau dan pagar kecil yang ditumbuhi dengan daun-daun, membuat penampilannya sangat cantik dan serasa di Eropa. Jika kita mendekati Signora Pasta ini, kita harus menaiki tangga untuk memasuki ruangannya. di atas pintu dan jendelanyapun diberi kanopi yang membuat rumah makan itu menjadi manis.

Ketika kita mendekatinya, sang pramusaji akan datang dan membukakan pintu bagi kita.
Signora Pasta ini terbagi atas dua area bersantap. Pada bagian depan terdapat dua buah meja yang berada di sebelah kanan dan kiri bagi anda yang merokok. Kemudian pada badian dalamnya meja dan kursi tersusun dengan rapih dan memenuhi tempat ini.

Walaupun tempat Signora Pasta ini bisa dikatakan sangat kecil. Tetapi semuanya itu dibuat dengan serius. di satu dinding terlihat bingkai-bingkai foto dengan poster-poster yang menggunakan bahasa Itali. Kemudian di dinding satunya menggunakan akseb batu bata dan cermin supaya tempat ini menjadi terlihat lebih luas.

Restoran yang buka sampai jam 10 malam dan 11.30 malam pada hari sabtu ini tutup pada hari Senin. Jadi jika anda ingin singgah ke tempat ini, jangan hari Senin.
Pada setiap meja, akan diletakkan kertas supaya tidak kotor, kemudian di samping kiri diberikan pisau dan sendok kemudian di sebelah kirinya terletak garpu. Sebuah tisu dilipat dengan cantik di tengah-tengahnya.

Untuk Menu, Selain Pasta, Signora Pasta juga menyediakan berbagai macam pizza. Buku menu tersebut berupa sebuah buklet yang berisi lembaran-lembaran nama masakan dan foto-fotonya yang cantik. Jangan kaget jika anda menemukan nama-nama pasta yang belum pernah anda dengar, karena mereka juga menyediakan penjelasan singkat mengenai masakannya.
Untuk minumannya teman saya memesan teh hangat. Berhubung beliau sedang sakit batuk,oleh sebab itu beliau menghindari minuman yang dingin. Penempatan teh hangatnya di cangkir putih lengkap dengan tatakannya.
Bos saya memesan orang juice untuk minumannya. diletakkan di sebuah gelas bening yang tinggi dan dihias dengan sepotong jeruk yang diletakkan di tepi gelas.
Saya dan teman saya memesan Ice Lemon Tea. Teh dengan perasan jeruk lemon itu diberi es dan diletakkan di sebuah gelas bening dan dimasukkan potongan lemon ke dalam teh tersebut.
Untuk makanannya, saya memesan Spaghetti Al Pesto. Spaghetti ini menggunakan saus yang terbuat dari daun basil. Rasanya cukup gurih dan menyegarkan, dau basil dan bumbu-bumbunya memberikan rasa yang unik dan wangi yang harum.
Spaghetti Carbonara pesananku cukup unik. Biasanya spaghetti carbonara itu agak creammy dan agak basah. Tetapi, carbonara di tempat ini agak kering. Rasa keju dari carbonaranya gurih dan lezat. Ditambah dengan parutan keju parmesan, membuat teksturnya uni dan lezat di lidah.
Untuk Aglio Olio Signora Pasta juga enak. minyak olivenya merata dan tidak terlalu banyak. wangi dari bawang putihnya juga terasa menyegarkan. Oh, perlu diketahui, Aglio Olio merupakan "garlic" dan "oil". Biasanya minyak yang dipakai adalah minyak olive.
Teman saya memesan Fusilli al forno untuk pastanya.sausnya menggunakan tomat sebagai bahan dasar. Fusilli yang matang dengan merata dan berbentuk unik dituang dengan sausnya yang segar dan lelehan keju di atasnya membuat makanan ini enak dan segar.
Untuk Pizzanya, kami memesan pizza yang menggunakan 4 bahan keju yang berbeda. Rasa dari keju-keju tersebut dan rotinya yang tipis dan garing membuat pizza ini cukup digemari akan kelezatan dan kegurihannya. Karena enak, boss saya memesan satu lagi untuk dibawa pulang

Perlu diketahui, jika anda menyukai makanan yang gurih dan berbumbu tajam seperti layaknya makanan indonesia, mungkin anda akan menemukan makanan ini agak hambar. Tetapi bagi orang yang menyukai makanan Italia yang sama seperti dengan aslinya, maka tempat ini harus anda coba. Walaupun jauh dan kecil tempatnya, tetapi mempunyai rasa yang sangat lezat dan penampilan yang sangat indah dari Itali.

Sekian review saya dari Signora Pasta di Cputat.
Salam

You Might Also Like

0 Comment: