Secret recipe

Secret Recipe - Senayan City

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Saya yakin bagi pembaca dan pe-review sudah pernah mendengar sebuah resto yang dinamakan Secret Recipe. Pada kesempatan kali ini saya akan mereview Secret Recipe yang berada di Senayan City.
Secret Recipe yang berada di lantai LG Senayan City ini cukup mudah ditemui. Dengan memberikan dua buah area tempat kita menikmati santapan, membuat restoran ini ramai dengan pengunjung. Di bagian dalam ruangan, suasananya cukup terang dan lebih berwarna, cocok sekali bagi anda yang bersantap dengan keluarga dan anak-anak. Sedangkan di bagian luar ruangan, suasananya bisa lebih santai, bebas dan romantis jika kita bersntap malam, cocok sekali jika anda bersantap bersama teman-teman ataupun kekasih.

Karena saya sedang bersantap dengan kedua kakak saya, maka kita memilih tempat duduk di bagian dalam ruangan. 

Suasana di bagian dalam cukup terang dan diwarnai dengan warna merah khusus Secret Recipe. berbicara tentang warna merah, hampir semua rumah makan yang besar menggunakan warna merah di dalam logo dan dekorasinya. 

Jika dihubung-hubungkan dengan fengshui, warna merah identik dengan unsur api, maka cocok sekali jika berhubungan dengan sebuah perusahaan yang menggunakan jasa makanan. Tetapi dari segi psikologi, warna merah adalah warna yang membangkitkan nafsu makan orang. Jadi, selain warna merah adalah warna yang "eye catching", itulah sebab-sebabnya banyak rumah makan yang menggunakan warna merah di dalam logonya dan dekorasinya.

Cukup mengenai warna. Pada kesempatan kali ini kami hendak makan makanan penutup dari Secret Recipe. Oleh karena itu, kita meminta buku menu yang berisikan kue-kue dari Secret Recipe.
Buku menu makanan dari Secret Recipe berbeda dengan menu kue-kuenya. Buku menu dari kue-kuenya berupa sebuah buklet kecil yang berbentuk kado dan berisikan foto, penjelasan singkat mengenai cake-cakenya yang cantik-cantik dan sedap dipandang mata.

Memang, tidak semua cake tersebut tersedia pada saat itu juga. Ada beberapa cake yang tidak tersedia, dikarenakan dijual hanya untuk satu loyang. Tidak bisa dibeli dalam potongan.

Oleh karena itu, kami memesan:
Black Forest
kakakku memesan black forest. Sebuah cake yang sempat terkenal pada zaman tahun 90an. Black Forest ini berupa kue cokelat yang dibelah menjadi beberapa lapis, yang setiap lapisannya diberi krim, anggur dan rum sebagai perasa.

Bagian luar dari Black Forest ini dilapisi dengan krim tebal yang kemudian ditabur dengan parutan coklat.

Rasa dari Black forest ini bisa dikatakan enak, namun biasa.

Saya beri nilai 6/10
Black & White
Jika anda perhatikan di bagian menu, anda kaan menemukan bahwa ada beberapa kue yang menjadi andalan Secret Recipe dan menerima penghargaan. Contohnya adalah Black & White ini.

Black & White Cake ini berupa cake cokelat yang dipotong menjadi 4 lapis. pada lapisan pertama dan terakhir diberikan krim yang terbuat dari cokelat putih. Namun, pada bagian tengahnya diberikan krim dengan coklat hitam.

Cake tersebut dilapisi dengan krim coklat putih yang kemudian dituang dengan cokelat cair sampai tertutup semuanya. Setelah diberi hiasan, kue itu dipotong dan menghasilkan permainan warna yang cukup cantik dan membuat orang yang melihatnya menelan air liur.

Kue ini sangat cocok bagi anda yang pecinta cokelat.

Saya beri Nilai 8/10
Cheese Marble
Ini adalah kue favorit saya di Secret Recipe ini. Memang penampilan dari cheese cake ini bisa dikatakan sangat sederhana, namun perlu diketahui, cheese marble cake inilah yang mendapat anugerah dan menjadi signature dish di Secret Recipe.

Dengan penampilan yang rendah hati, namun rasa dari kue ini sangatlah lezat dan kaya akan rasa keju. begitu anda memakannya, anda akan merasakan keju yang sangat pekat. jika anda mengunyahnya, kue itu akan meleleh di mulut dan tersebar ke seluruh rongga mulut, menghasilkan sensasi yang cukup luar biasa.

Sebuah cake yang sederhana dan rendah hati, namun mempunyai kekayaan dan kelezatan yang signifikan

Saya beri nilai 10/10

Untuk minumannya, kami memesan:
Teh Tarik
Teh tarik dari Secret Recipe diletakkan di dalam cangkir bening yang cantik. Sehingga selain mempercantik penampilan memberikan kepuasan tersendiri ketika meminumnya. Rasa dari teh yang pekat dengan dicampur susu yang kental menjadikan teh tarik ini sebuah kolaborasi yang unik dan membuat orang teringat akan kelezatannya.
Cobana
Cobana ini terbuat dari coklat dan pisang, makanya disebut dengan cobana. Walaupun dengan campuran susu, tetapi Cobana ini termasuk minuman yang menyehatkan. Rasa dari pisang sangat kuat terasa ketika kita menyeruputnya.
Sepertinya sekian review saya dari Secret Recipe di Senayan City.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: