Sari Ratu

Sari Ratu - Mall Ambassador

2/01/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Suatu ketika, saya mati gaya di kostanku yang berada di daerah Karet. Karena itu sekitar jam 7 malam saya hendak jalan menuju Ambassador. Setelah melihat-lihat DVD, akhirnya saya memutuskan untuk makan di food court Mall Ambassador ini. Karena sangking banyaknya makanan yang dijajakan di foodcourt Mall Ambassador ini, saya sempat bingung memilihnya. Akhirnya pas melewati sebuah kedai yang menyajikan masakan padang, di sanalah hatiku kepancut.

Dengan papan bertuliskan Sari Ratu di atas standnya, dan berbagai foto masakan padang yang terpampang di bagian belakang membuat orang tergiur untuk mampir. Warna merah yang mendominasi standnya membangkitkan nafsu makan orang yang lewat untuk singgah dan mulai memilih-milih.

Layaknya restoran padang, stand dari Sari Ratu ini mempunyai etalase tang berisi berbagai macam makanan padang yang di letakkan di piring-piring dan disusun dengan rapih. Penampilannya yang bersihlah yang membuat orang tidak ragu untuk mulai memilih.

Ketika saya mendekati stand itu, seorang wanita yang berada di belakang etalase itu tersenyum dan menanyakan pesanan saya. Karena sempat bingung memilih, akhirnya saya memutuskan untuk memesan kikil sebagai lauk dari makanan saya.

Setiap porsinya berupa nasi + sayur daun singkong + Ketimun + Lauk. Berhubung saya memilih kikil sebagai lauknya maka kikil itu di potong2 dahulu baru diletakkan di samping nasi. Setelah itu, kuah dari kikilnya dituang di atas nasinya.

Rasa dari kikilnya enak, lembut dan kenyal-kenyal. Hanya saja saya merasa kuah gulainya ada sesuatu yang kurang. Enak, tetapi seperti kurang garam atau kurang menggigit untuk kuah gulai seukuran masakan padang.

Karena makanan saya sudah bergulai, maka saya memilih minuman berupa air mineral yang dingin. Sehingga, rasa gurih bisa ternetralisir dengan air mineral.

Mungkin karena saya kemari pada hari Minggu dan esok sudah mulai bekerja, atau juga karena sudah tanggal tua, maka foodcourt di mall Ambassador ini bisa dibilang cukup sepi.

Untuk ukuran foodcourt, tempat makannya bisa dikatakan kurang rapih dan bersih. Mungkin karena mall ini termasuk mall lama sehingga meja dan kursinya sudah tua dan kelihatan kotor. Tetapi mungkin juga karena pada hari-hari biasa, tempat ini selalu dipenuhi oleh orang-orang yang bekerja di daerah sini, sehingga semakin banyak digunakan akan semakin terlihat kotor, walau sudah dibersihkan.

Tetapi, jujur saya merasa nyaman di tempat ini. Setelah makan, saya masih bisa bersantai dan menikmati pemandangan Mega Kuningan di malam hari.

Sebuah tempat yang nyaman, dan menarik untuk menghabiskan sisa akhir pekan saya.

Sekian review saya dari Sari Ratu di Mall Ambassador ini.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: