Pepenero

Pepenero - Pondok indah Plaza 2

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda penggemar masakan itali, Pepenero layak anda coba.

Pada kali ini saya akan mereview Pepenero yang terletak di Pondok Indah Plaza 2.

Jika anda sedang melewati jalan Metro Duta Niaga (jalanan sepanjang Pondok Indah) dan suntuk akan kemacetannya yang luar biasa di sore hari, singgahlah ke Pepenero yang berada di kawasan Pondok Indah Plaza 2.

Walau Pepenero tidak terletak tepat di samping jalan raya, tetapi anda bisa melihat sebuah papan di depan yang mempertegas kehdiran Pepenero di daerah Pondok Indah Plaza itu.
Jika anda singgah dan memasuki ruangan Pepenero, anda akan segera melihat sebuah tangga yang cukup besar yang mengarahkan anda ke lantai 2. Ya, Pepenero terbagi atas dua area, yakni lantai satu dan lantai 2. Keunikan di tempat ini, kita bisa dengan bebas merokok.

Pada kali ini saya memilih tempat untuk bersantai di lantai dasar. Nuansa dinding dari Pepenero ini bisa dikatakan dominan dengan warna hitam. Dengan pencahayaan yang cukup remang-remang membuat suasana di Pepenero cukup romantis buat pasangan yang sedang berkencan dan cukup nyaman bagi kita yang hendak melepas lelah ataupun berkumpul dengan teman-teman.

Jika anda memperhatikan, sebenarnya di lemari-lemari yang terletak di sisi ruangan berisikan botol-botol dan pernah pernik dari kayu. Ditambah dengan sebuah bar yang tempat meracik minuman, memberikan keunikan tersendiri bagi pengunjung Pepenero ini.
Pada setiap mejanya, Pepenero memberikan sebuah asbak, bersamaan dengan botol cantik berisi garam, merica dan cabai kering. Seperti Pepenero di tempat lain, mereka menggunakan batu yang bertuliskan angka sebagai penomoran mejanya.
buku menu Pepenero bisa dikatakan cukup sederhana namun berkelas. Terbuat dari kertas-kertas yang berwarna coklat yang hanya berisikan tulisan mengenai menu dan penjelasan singkat mengenai menunya. Lembaran-lembaran kertas itu dijadikan satu dengan sebuah benang tebal yang berwarna putih di salah satu sisinya.
Pepenero tidak segan-segan memberikan makanan pembuka yang bersifat complimentary kepada pengunjungnya. Complimentary dari Pepenero berupa sejumlah roti kering yang diletakkan potongan tomat segar sesuai dengan jumlah pengunjung, dan sekeranjang penuh berbagai macam roti yang disajikan.

Setelah melihat-lihat menunya, maka kami memesan:
Penne Basciola 
Penne Basciola ini terbuat dari penne yang tercampur dengan sausnya yang creamy dan dilengkapi dengan potongan daging, jamur dan kacang polong. Rasa creammynya yang gurih ditambah dengan toppingannya yang banyak membuat rasa dari makanan ini terasa sangat mewah dan lezat. 

Penne Basciola ini diletakkan di atas piring bundar yang sangat besar. Karena penne nya cukup melimpah, makanan ini bisa dikatakan sesuai dengan harganya.

Penne-nya besar-besar dan tebal. tetapi proses pemasakannya cukup sempurna, sehingga pennenya mempunyai kelembutan yang pas, tidak terlalu keras ataupun tidak terlalu lembek. ditambah dengan potongan daging yang banyak, jamur yang segar dan saus yang lezat, rasa lapar akan segera tergantikan dengan rasa kenyang yang memuaskan.
Long Black
karena saya hanya menemani teman ke Pepenero ini, saya hanya memesan secangkir kopi hitam panas yang dinamakan long black.

Long Black ini disajikan di sebuah cangkir putih polos yang cantik dan disertakan satu buah sachet gula putih dan sebuah kue coklat.

Biasanya untuk menetralisir kopinya yng pahit, cafe-cafe memberikan kue kering atau sesuatu yang manis di sampingnya. Pada kali ini, cokelat di samping long black ini cukup mungil lembut tetapi mempunyai rasa yang unik. 

Rasa Long Black ini juga bisa dikatakan cukup lezat. Karena dari wangi kopinya, kekentalannya dan rasanya yang tidak terlalu asam, membuat saya merasa sayang menghabiskannya.
Tiramisu
Saya sangat menyukai tiramisu di Pepenero ini. selain diletakkan dengan cantik di sebuah cangkir tinggi, diberi hiasan dengan sebuah kue kering, stik coklat dan parutan coklat yang menawan. Ketika dicoba, rasanya sama dengan kemewahan rupanya.

krim tiramissu yang kental, manis dan wangi langsung menyebar keseluruh rongga mulut. Rasa manis dari tiramisu tercampur dengan pahitnya coklat memberikan sebuah sensasi yang tidak dapat dilupakan. Sebuah menu dari Pepenero yang patut anda coba.

Sepertinya sekian dahulu review saya dari sebuah pojok Pondok Indah yang memberikan citarasa itali yang mewah dan melekat di ingatan, yang disebut sebagai Pepenero.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: