pandor

Pand'or - Wijaya

2/01/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Suatu saat saya mendapatkan undangan dari ke-3 temanku yang berulang tahun di minggu yang sama. Lokasi acara ulang tahun mereka diadakan di Pand’or di Jl. Wijaya.
Jika anda sedang melewati Jl. Wijaya, maka anda pasti akan melihat sebuah bangunan yang cantik dengan tulisan Pand’or di atasnya. Memang, penampilan gedungnya itu bisa dikatakan sangat menawan dengan jendela-jendela yang manis dan logo Pand’or yang diantara sulur-suluran yang cantik. 

Pand’or sebenarnya adalah sebuah toko roti yang menyajikan berbagai macam kue dan cake. Makanya, ketika kita mengintip dari pintu kacanya, kita akan melihat berbagai macam kue yang disusun di rak-rak sederhana namun cantik itu.

Berhubung teman-teman saya berulang tahun pada bulan Desember, maka ornamen Natal dan suasana Natal sangat kental ketika memasukki Pand’or ini. Pada bagian dalamnya, tersusun meja dan kursi layaknya restoran. Ya, Pand’or juga memberikan kita tempat makan yang cantik juga.

Dengan meja dan kursi yang berwarna putih, diterangi dengan lampu gantung yang indah, disertai dengan jendela-jendela cantik yang menghadap ke luar, membuat suasana di Pand’or ini begitu bersih, indah dan menyenangkan. Segeralah saya menanyakan pada pramusaji, bahwa saya kemari untuk perayaan pesta ulang tahun ke-3 teman saya.
Begitu saya diantar ke meja yang sudah di booking oleh teman saya. Seperti yang saya katakan dari awal dan berulang kali, Suasana di Pand’or ini begitu cantik dan menyenangkan. Meja dan kursi yang berwarna putih itu sudah dijejerkan sehingga berupa meja panjang. Dan ternyata beberapa teman saya sudah berada di tempat itu dan bersenda gurau menunggu semua undangan tiba.

Begitu semuanya tiba, acara makanpun dilakukan.
Berhubung ini adalah acara ulang tahun, maka Pand’or sudah mempersiapkan menu-menu khusus yang disiapkan untuk acara ulang tahun ini. Sebuah kertas berwarna coklat yang bertuliskan daftar menu dan logo Pand’or, terletak di atas serbet kami.

Menu-menu yang disediakan terdiri dari makanan pembuka berupa sup, makanan utama dan minuman.
Sup yang disediakan ada 2 jenis, yakni:
bowlSup Asparagus
Sup yang berwarna hijau ini terbuat dari asparus segar yang diletakkan di salam mangkuk sup beserta dengan tatakannya dan diletakkan sepotong roti untuk menikmatinya. Warna dan kekentalannya sangatlah cantik dan membuat orang yang melihat terasa segar dan berniat untuk segera mencicipinya.

bowlSup Jamur 
Saya memesan Sup Jamur yang kental dan creammy. Pada sup jamur tersebut terdapat potongan-potongan jamur yang membuat sup itu menjadi lebih meriah. Pengemasannya juga sama, diletakkan di sebuah mangkuk sup yang berwarna putih dan disertai dengan potongan roti di sampingnya.

Untuk Main Course, Pand’or sudah menyediakan menu-menunya berupa:
bowl Dori Fish
Potongan fillet ikan dori yang dipanggang diletakkan di sebuah piring kotak dan diberi hiasan-hiasan yang membuat makanan itu menjadi terlihat cantik dan menawan. disertai dengan sebuah mangkuk yang berisi (sepertinya, soalnya saya tidak menanyakan dan mencicipinya) mashed potato melengkapi keindahan makan malam itu.

bowlChicken Teriyaki
Chicken Teriyaki yang diletakkan di atas piring persegi panjang dan sayuran-sayuran segar di sampingnya, diserti dengan semangkuk nasi putih dan semangkuk sup miso membuat makanan ini menjadi lengkap dan menyenangkan.

bowlLasagna
Makanan yang saya pesan ini cukup mungil, namun lasagna yang matang dengan sempurna, dilengkapi dengan daging giling dan saus yang creamy ternyata memberikan efek yang lezat sekaligus mengenyangkan. Rasa keju yang gurih mendominasi maknan ini, tetapi tenang, rasanya dan porsinya sangat pas, sehingga makanan ini tidak akan membuat anda merasa eneg.

Sebenarnya masih ada 2 menu yang disajikan yakni Chicken Cordon Bleu dan Tempura Udon. Hanya saja teman yang memesan Cordon Bleu sangat jauh dan sepertinya tidak ada yang memesan tempura Udon pada saat itu. Jadi maaf, saya tidak bisa mereviewnya.

Oh, untuk minumannya mereka menyediakan berbagai macam jus atau berbagai macam teh baik panas maupun dingin. Karena sudah terlalu sibuk bercengkrama dan tertawa-tawa bersama teman-teman, maaf saya lupa mendokumentasikan minuman-minumannya.

Sepertinya sekian review saya dari Pand’or ini. Sejauh ini, tempat yang cantik, makanan yang cantik dan lezat serta suasana yang menyenangkan membuat acara ulang tahun ini akan sulit dilupakan. Karena sangat berkesan dan menyenangkan.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: