Opa Suki

Opa Suki - Pondok Indah Mall 2

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Sebenarnya saya sudah cukup lama mampir ke tempat ini. Karena pada saat itu, Big boss sedang ingin mentraktir kami di sana. 

Opa Suki berada di lantai dasar PIM 2. Letaknya dekat dengan pintu masuk sebelah Utara, tepat di depan arena untuk naik kereta yang berputar di lantai dasar PIM 2.
Suasana restoran Opa Suki cukup menyenangkan. Restoran ini terbagi atas dua bagian, yakni bagian dalam dan bagian yang dekat jendela. Karena pada saat itu kami berenam, maka kami memilih tempat yang nyaman di dekat dengan jendela.

Jendela besar yang memperlihatkan bagian parkiran itu diberi sebuah papan yang penuh dengan ukiran. Sehingga menambah suasana Opa Suki ini menjadi lebih menyenangkan.

Berhubung Opa Suki adalah restoran yang menyajikan menu “suki”, maka di setiap meja terdapat sebuah kompor dan panic untuk memasak suki tersebut. Selain itu, setiap meja juga telah disediakan dua buah macam sendok untuk sukinya yakni sendok kuah dan sendok untuk mengambil isinya (sendok bolong-bolong). Kemudian di setiap kursi, di depannya tersedia piring, mangkuk sup dan mangkuk untuk bumbu, lengkap dengan sumpit di samping dan sendok kuah di dalam mangkoknya.
Ketika kami memilih tempat duduk yang akan kami gunakan, pramu saji memberikan dua buah buku menu, yakni menu makanan dan menu minuman. Walau menggunamakan ‘suki’ di nama restorannya, sebenarnya Opa Suki juga menyediakan menu-menu lainnya seperti masakan bebek dan masakan lainnya.

Karena kami hendak memakan suki, jadi kami hanya melihat-lihat menu minumannya.

Setelah memberitahukan pada pramusaji minuman yang akan kami minum, kami segera pergi menuju lemari pendingin tempat aneka macam suki disajikan.
Keunikan dari Opa Suki ini menyediakan berbagai macam suki yang menarik dan terlihat lezat. Di samping dari lemari pendingin tersebut terdapat makanan pendamping berupa bermacam-macam gorengan. Tepat di belakangnya terdapat lemari pendingin yang berisikan makanan penutup.

Setelah memilih-milih makanan yang akan disajikan, kami segera kembali ke tempat kami. Dan melihat panci kami sudah terisi dengan kuahnya.

Hampir lupa, kuah dari Opa Suki ini menyediakan 3 macam rasa, yakni kaldu ayam, kaldu sapid an kaldu tom yam. Namun, pada setiap panci, kita hanya bisa memilih dua macam kaldunya. Beruntung karena kami menempati meja untuk 6 orang, maka kami bisa menggunakan 2 buah panci. Sehingga kami bisa memilih 3 macam kuahnya.
Tak berapa lama, sang pramu saji datang membawa makanan yang kami pilih tadi. Dengan cekatan dan luwes, sang pramu saji memasukkan satu persatu makanan tersebut ke dalam panci. Ada beberapa menu yang cara pemasukannya memerlukan cara khusus, dan sang pramusaji terlihat menguasainya, sehingga makanan-makanan tersebut dengan cantik amsuk ke dalam panci tersebut. 

Setelah memasukkan semuanya, panci ditutup. Saat itulah kita harus bersabar menunggu kuahnya mendidih.
Sembari menunggu, kita bisa membuat saos sesuai dengan keinginan kita. Kita bisa menambahkan bawang, cabai, dan lainnya ke dalam saus kita. 

Oh, kita juga diberikan semangkok nasi sebagai pelengkap makan kita.
Untuk minuman, kita bisa memilih berbagai macam jus dan minuan ringan lainnya. Tetapi jika anda adalah peminum yang cukup banyak, anda bisa mencoba es teh nya yang refill dan the cinanya yang disajikan dengan cawan dan poci. Untuk The pocinya tersedia the crystantinum, teh hijau dan satu jenis teh lagi (maaf saya lupa). 

Dan mulailah kita bersantap.

Saya bingung menyebutkan satu persatu nama makanannya. Tetapi satu yang bisa saya sebutkan adalah semuanya makanannya enak dan gurih. Dari sayuran sampai baksonya memberikan citarasa tersendiri. Setiap makanannya memberikan keunikan tersendiri. Tetapi yang terpenting adalah kuahnya, jika anda pecinta asam, anda boleh memilih TOM YAM sebagai kuahnya. Tetapi jika anda pecinta gurih, anda bisa memilih kaldu sapi/ayam sebagai kuahnya.
Untuk dessert, Opa Suki juga menyediakan pudding kelapa yang sangat lezat.
Puding kelapa itu dikemas di dalam sebuah batok kelapa muda yang sudah dikupas dan dipotong, sehingga kita bisa dengan mudah menyantapnya. 

Rasa manis dan kenyal-kenyalnya itu serta kelapa mudanya memberikan rasa yang cukup sensasional di lidah. Cocok sekali sebagai makanan pencuci mulut setelah memakan makanan yang asam dan gurih tadi.

Akhir kata, selain memberikan kenyamanan, Opa Suki juga memberikan kenikmatan dalam bersantap. Sebuah restoran suki yang layak untuk di coba. ☺

You Might Also Like

0 Comment: