Oenpao

Oenpao - Pondok Indah Plaza 1

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Seperti biasa, setiap hari Kamis setiap minggunya kami mengadakan rapat koordinasi. Tidak jarang meeting tersebut masih berlangsung walau sudah jam 1 siang. Karena pada saat itu sedang sibuk-sibuknya, maka kami tidak sempat untuk pergi keluar untuk makan. Tetapi untuk apa kita harus keluar jika kita bisa membawa makanan itu ke tempat rapat

Supaya cepat, akhirnya kerabat saya memesan makanan dengan menelpon ke Oenpau di Pondok Indah Plasa, yang kemudian office boy kami akan pergi ke sana untuk mengambil pesanan kami. Supaya tidak bingung dan menghemat waktu, beliau memesan porsi yang sama. Ditambah dengan beberapa makanan pendamping.

Perlu diketahui, lokasi Oenpau berada di bagian belakang Pondok Indah Plasa 1. Berada di belakang ruko-ruko yang terdapat di samping jalan Metro Duta Raya. Restoran Oenpau ini berhadapan dan berseberangan dengan Rumah Sakit Pondok Indah.
Tak berapa lama, office boy kami datang dan langsung membawa makanan tersebut masuk ke ruangan rapat. Beruntung Oenpau sudah menyediakan tempat untuk makanan yang dibawa pulang yang bisa dikatakan rapih dan praktis, sehingga kita tidak perlu menaruhnya ke piring lagi.

Setiap bungkusan tersebut ditulis dengan singkatan nama masakannya.
Berikut review dari saya:
Nasi Goreng Ayam Panggang
Nasi Goreng Ayam Panggang dari Oenpau berupa nasi goreng yang ditaruh dengan cetakan yang lonjong yang membuatnya menjadi terlihat cantik. Ayam panggang yang telah dipotong diletakkan di samping nasi goreng itu dan sayuran diletakkan di sisi lain dari nasi goreng tersebut. Setiap porsi, di bagian dalamnya dilengkapi dengan saus cabe dan saus untuk ayam panggangnya. 

Nasi Goreng Oenpau berbeda dengan nasi goreng biasanya. Nasi goreng tersebut bisa dikatakan pucat karena mereka tidak menggunakan kecap manis untuk bumbunya. Kemudian, nasi goreng Oenpau juga hanya menggunakan telur dan potongan daun bawang sebagai campurannya. Tetapi jangan salah, walau terlihat pucat dan hanya menggunakan telur dan daun bawang, rasanya begitu gurih dan lezat. Bumbu yang digunakan meresap dan tersebar dengan merata.

Untuk Ayam Panggangnya, bagian kulitnya berwarna cokelat kemerahan. Memang bagian dalam dari ayam panggangnya masih terlihat pucat. Tetapi dengan dituang saus yang disertakan di dalam kotaknya, rasanya menjadi sempurna. 

Untuk sayurnya, mereka menggunakan pok cay. Selain berguna untuk menambah variasi warna, sayuran tersebut juga menambah kesegaran dalam nasi goreng ayam panggang tersebut.

Perlu diketahui, saus yang dipakai oleh Oenpau adalah saus cabai dua belibis. Untuk segala jenis sambal, aku paling menyukai saus cabe dua belibis. Karena rasanya yang manis dan pedas terasa segar menemani makan siang kita.
Nasi Goreng Telur
Untuk Nasi Goreng pesanan teman saya (yang memesan) cukup dibilang sangat sederhana. Nasi goreng yang diletakkan dengan cantik, hanya ditambah dengan telor ceplok. Nasi gorengnya juga terlihat pucat dan tidak menggunakan bahan-bahan lainnya. Tetapi,, walau dengan tampilan sesederhana itu, rasanya tidak kalah dengan nasi goreng lainnya. Perlu diketahui, kerabat saya itu terkenal dengan orang yang suka menyisakan makanannya. Tetapi kali ini beliau menghabiskan makanannya. Hal ini bisa disimpulkan menjadi dua option. Option pertama adalah dia kelaparan, atau yang kedua, nasi gorengnya sangat lezat, sehingga saying untuk dihabiskan. Oh, beliau memesan menu ini karena beliau sedang bermasalah dengan giginya. Karena baru saja minggu kemarin kawat giginya “direparasi” lol
Mantau
Sebenarnya, Oenpau mempunyai signature dish berupa dim sum. Oleh karena itu, kami memesan mantau isi tausa sebagai pendamping makan siang kita. 

Mantaunya sangat putih dan lembut. Walau satu porsi hanya berisi tiga buah dan mungil, tetapi isinya tidaklah semungil bentuknya. Bagian isinya cukup banyak, jadi kita tidak akan merasa kekurangan dan tidak puas ketika memakannya. Isinya yang namis dan mempunyai rasa tausa, membuat makanan ini cocok untuk makanan penutup kami. lol

Fire Ball
Fire Ball ini adalah makanan yang pasti akan dibeli atau dititip oleh boss saya. Makanan ini berupa semacam kulit pangsit yang dipotong panjang-panjang dan menutupi bakso udangnya dan digoreng sehingga garing di luar dan kenyal-kenyal di dalam. Rasa udang di bagian isinya sangat terasa dengan rasa garing di luar, membuat makanan ini patut mendapatkan jempol.

Jadi, untuk menikmati makanan lezat dari Oenpau, kita tidaklah harus pergi ke sana. Kita bisa membawa makanan tersebut ke dalam ruangan rapat kita atau kemanapun kita ingin menyantapnya. 

Sekian review saya dari ruangan rapat kita dengan menu makan siang Oenpao. Salam

You Might Also Like

0 Comment: