Nasi Liwet Keprabon

Nasi Liwet Keprabon - Pondok Indah Mall

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Kebetulan pada hari ini, saya bersama rekan kerja saya sepakat untuk pergi ke PIM untuk santap siang. Karena berbagai macam orang dan berbagai macam kegemaran membuat kami akhirnya tiba di Food Court Pondok Indah Mall 2 ini.
Dengan suasana oriental yang cukup kental pada dekorasinya membuat suatu daya tarik tersendiri. Ada bagian dari foodcourt PIM 2 ini terlihat seperti sebuah kubah. Pada kubah ini, bagian atasnya di cat biru kemudian digambarkan bentuk-bentuk yangseperti awan. Kemudian disekeliling kubah tersebut, terdapat pilar-pilar yang diberi lampu kemudian bagian atasnya diberikan dekorasi dengan aksen kayu.

Kemudian pada bagian lain dari foodcourt ini, terdapat dekorasi yang bagian atasnya menggunakan unsur kayu yang dibuat seperti bergelombang.

Memang banyak sekali makanan yang dijajakan di Foodcourt ini, dari makanan dari burger sampai nasi, dari steak sampai makanan penutup. Tetai pada kali ini, pilihan saya jatuh pada sebuah tempat yang menggunakan nama Nasi Liwet Keprabon
Pada stand Nasi Liwet Keprabon ini di bagian atasnya terlihat sebuah papan dengan ukiran-ukiran yang diletakkan foto-foto beserta nama-nama makanannya. Mereka selain menjual nasi liwet, mereka juga menyediakan berbagai macam nasi seperti nasi krawu, nasi begana, mie dan masih banyak lainnya. 

Pada standnya bisa dikatakan cukup unik. Walaupun mereka mencat seluruh ruangan itu dengan warna hijau, dan menaruh sebuah kain batik di salah satu sisi, standa dari Nasi Liwet Keprabon ini mempunyai sebuah panggung kecil yang terdapat seorang wanita yang menggunakan pakaian daerah, duduk dan di bagian depanya tertata makanan-makanan seperti telur, ayam, tahu, tempe, ati ampela dan lain sebagainya. Karena keunikan itulah saya datang ke tempat ini dan memesan nasi liwetnya.

Untuk nasi liwetnya, mereka menyediakan beberapa paket. Ada yang komplit, ada yang menggunakan ayam, telor dan ati ampela. Pada kali ini saya memesan nasi liwet ati dan ampela.

Setelah memesan, wanita dengan pakaian daerah tesebut segera mengambil piring kemudian menaruh beberapa lembaran daun pisang yang kemudian dijepit dengan menggunakan tusukan. Kemudian dengan lincahnya tangannya menari-nari memasukkan nasi, dan berbagai makanan ke dalam daun pisang tersebut.

Setelah membayarnya, saya segera bergabung dengan rekan-rekanku yang lain.
Satu porsi dari nasi liwet ini bisa dikatakan cukup gigantis. Nasi yang diberikan cukup banyak, dan di bagian atasnya terdapat berbagai macam makanan yang sangat melimpah. 

Jika tidak salah menduka, nasi liwet dari Nasi Liwet Kepumben ini berisikan nasi + ati + ampla + Tempe + Sayur Labu + Telur yang di panggang + Telur rebus + kuning Telur + adonan telur + cabe rawit + sambel cabe.

Jika dilihat, mayoritas ini dari nasi liwet ini berisi berbagai macam adonan dari telur. Tetapi karena proses dari telur itu yang berbeda-beda, maka rasa dari nasi ini begitu kaya dan lezat. Bumbu dari sayur labu dan ati ampelanya begitu gurih dan sangat lezat. 

Satu yang membuat saya menyukai makanan ini, ampela yang diberikan tidaklah keras dan a lot. Tetapi ampela dari Nasi Liwet Keprabon ini sangat lembut dan bumbunya sangat terasa sampai ke bagian dalamnya. Karena sepengetahuan saya jika orang yang memasaknya kurang jago, ampelanya akan terasa a lot dan bumbu sulit meresap ke dalamnya.

Overall, nasi liwet dari Nasi Liwet Kepumben ini sangat saying untuk dilewatkan. Sekian review saya dari Nasi Liwet Keprabon di Food Court Pondok Indah Mall 2 ini

Salam

You Might Also Like

0 Comment: