Nanny's Pavillon

Nanny Pavillon - Gandaria City

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments



Bagi para pembaca, pe-review open rice, pasti sudah kenal dengan Nanny’s PavillonNanny’s Pavillon ini sudah tersebar di beberapa daerah di Jakarta dan Bandung. Keunikan tempat ini adalah perbedaan tema untuk environmentnya di setiap cabang. Tetapi walau perbedaan-perbedaan itu, tetap ada sebuah benang merah yang menyambungkan satu dengan yang lain. Yakni warna yang kalem, suasana yang nyaman, dan penuh dengan pernak-pernik yang lucu dan menggemaskan.

Jika anda tidak percaya, coba anda kunjungi setiap restoran Nanny’s Pavillon.
Tema-temanya tidak terlepas dari tempat-tempat yang biasa kita temukan di sebuah rumah. Antara lain:
- Garden Theme – Jl. Riau, Bandung
- Barn Theme – Flavour Bliss, Alam Sutera
- Terrace Theme – Citywalk
- Sewing Room – Gandaria City
- Toilet Theme – Pacific Place

Dari etalase depan Nanny’s Pavillon Gandaria City, terlihat manekin dan berbagai pernak-pernik yang berhubungan dengan jahit menjahit. Jadi, ketika kita masuk ke dalamnya, terlihat benang-benang wool, baju, manekin dan lainnya menghiasi Nanny’s Pavillon ini.

Secara garis besar, tempat bersantap Nanny’s Pavillon ini terbagi menjadi 2 tempat. Yakni bagian dalam maupun bagian luar. Anda tidak perlu ketakutan untuk tidak mendapatkan tempat duduk jika ingin mencicipi pancake dari Nanny’s Pavillon ini, karena kapasitas dari Nanny’s Pavillon ini sangatlah banyak.

Saya bersama rekan kerja saya memilih tempat duduk bagian depan. Ketika duduk, kita bisa melihat meja yang sudah tersusun dengan rapih dan cantik. Ada tatakan makan berbentuk talenan dari kayu yang mempunyai berbagai macam gambar dan sebuah pot bunga mungil yang terdapat nomor meja. Kemudian, tidak berapa lama setelah kita duduk, pramusaji segera membawakan daftar menu pada kita untuk dapat kita lihat dan mulai memilih.

Karena terkenal akan pancakenya, maka saya segera memilih menu pancake dan waffle-nya. Kami memesan:

1. Waffle Crazy Chocolate 
Sebuah waffle yang diberi satu scoop es krim yang dituang dengan saus coklat. Walau terlihat sederhana, tetapi ini adalah pancake yang bisa dikatakan sebagai “signature” dari Nanny’s Pavillon ini.

Es krimnya lezat dan menyegarkan. Ditambah dengan sirup coklat yang rasa Coklatnya pas dan tidak terlalu manis. Sehingga, jika anda memakannya anda tidak akan merasa eneg. Bahkan, jika anda memakannya, anda akan merasa sayang untuk membaginya pada orang lain apalagi kalau menyisakannya lol

2. Apricot Cheese Waffle 
Ini adalah pesananku. Karena aku sedang tidak ingin makan coklat, jadi saya memilih yang mengandung buah. Walau sempat bingung memilih, akhirnya aku memilih waffle yang diberi buah apricot, es krim, seli apricot dan cream cheese. 

Apricot dan sirup apricotnya manis dan menyegarkan, ditambah dengan es krm vanilla yang menyejukkan, cream cheese yang menambah kegurihan membuat waffle ini sangat lezat. Bahkan ketika kita memakannya, serasa ada sebuah pesta di mulut. lol

3. Waggy’s Morning Beef Pancake 
OK, pancake di Nanny’s Pavillon tidak tertutup dengan yang manis saja. Tetapi mereka juga menyediakan pancake yang asin, seperti yang dipesan oleh teman saya. 

Sebenarnya, jika kita melihat dan merasakannya, pancake ini seperti pizza. Hanya, sebagai pengganti roti di pizza, menu ini menggunakan pancake. Karena penggunaan pancake itulah, walaupun ukurannya tidak sebesar pizza yang kita kenal, tetapi cukup bahkan sangat mengenyangkan lol

Minuman di Nanny’s Pavillon ini juga beragam-ragam. Namun, karena saya sudah memesan pancake yang manis, saya memilih air mineral sebagai penetralisir dan penghilang dahaga. Walau teman saya memesan minuman Mocha Float, saya tidak mencobanya karena waffle pesanan saya sudah terlalu manis. Mungkin lain kali saya akan memesan minuman lainnya dan membahasnya di Open Rice ini.

Oh, perlu diketahui, Nanny’s Pavillon ini sebenarnya cukup murah, bahkan jauh lebih murah dari restoran lain yang menawarkan menu yang serupa. Namun, rasa yang ditawarkan tidaklah semurah harganya. Rasanya yang kaya dan lezat, membuat Nanny’s Pavillon tidak kalah dengan restoran pancake lainnya.

Sepertinya cukup sekian ulasan saya di Nanny’s Pavillon gandaria City.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: