Mie Ceker Bandung

Mie Ceker Bandung - Blok M

1/17/2012 Soya Yanagawa 0 Comments


Kebetulan saya dan teman saya tugas keluar untuk mencari barang. Karena sudah jam 2 dan kita belum makan siang, alhasil kita menyempatkan diri mampir ke Mie Ceker Bandung ini. Lokasi dari Mie Ceker Bandung ini memang tidak berada di pinggir jalan raya yang mudah dilihat oleh mobil yang lewat. Jika anda berada di lampu merah Blok M dari Jl. Jend. Sudirman, segera belok ke kanan di lampu merah depan Blok M Plaza. Ambil jalur sebelah kiri, anda akan menemukan belokan ke kiri setelah lambang dilarang parkir. Setelah belok, ikuti jalan dan Mie Ceker Bandung akan berada di sebelah kanan anda.

Mie Ceker Bandung berada di daerah perumahan. Sepertinya tempat ini juga dahulu adalah sebuah rumah yang dibuat menjadi restoran. Karena kami kemari pada siang hari, maka pengunjungnya hanyalah kami berdua. Tetapi jika malam hari, Mie Ceker Bandung cukup penuh dengan pengunjung.
Mie Ceker Bandung ini terbagi atas dua tempat. Yakni bagian dalam dan bagian luar. Tempatnya cukup sederhana dan terasa “homy” jadi kita merasa nyaman ketika bersantap di sana. Untuk beberapa tempat makannya yang ruangannya cukup kecil, Mie Ceker Bandung memberikan cermin besar untuk membuat tempat ini terlihat lebih luas. Dan beberapa dinding juga dipasang foto-foto untuk mempercantik suasana makan.
Di bagian luar terdapat berdert kursi dan meja yang nyaman serta dapur dari Mie Ceker Bandung ini. Dilengkapi dengan kipas angina yang dipasang di langit-langit, membuat kita tidak akan begitu kegerahan walau makan di luar ruangan. Selain itu, perlu dilihat sebuah kanfas yang di gantung di dalam ruangan yang berisikan tanda tangan dari artis-artis yang menyempatkan diri untuk mampir ke tempat ini.
Buku menu Mie Ceker Bandung ini berupa sebuah kertas yang dilaminating. Sesuai nama Mie Ceker Bandung, maka banyak sekali beragam menu mie ceker yang disediakan. Dari mie ceker biasa sampai dengan mie ceker dengan bumbu rica-rica. 

Banyak sekali menu yang tertulis, tetapi sebenarnya menunya berupa mie ceker yang ditambah dengan berbagai macam toping. Mienya terbagi dari 2 macam. Yakni mie biasa atau mie yamin yang ditambah dengan kecap manis. Kemudian, mie ceker tersebut bisa ditambah berupa bakso, pangsit, ampela, dan bumbu rica-rica. Tetapi, jika anda ingin menambahkan topingnya lagi, anda bisa menambahnya sesuai dengan selera anda. 

Mie Ceker Bandung ini juga menyediakan berbagai jenis makanan seperti mie goreng, nasi goreng, capcay dan lainnya jika teman anda tidak begitu menggemari ceker atau yang kita ketahui sebagai kaki ayam.

Pada siang ini saya dan teman saya memesan menu yang sama. Yakni:
Mie Ceker Bakso
Mie ceker bakso ini diletakkan di sebuah mangkok mie yang diberi sayuran dan potongan ayam, dan daun bawang. Dilengkapi dengan sebuah mangkok kecil yang berisikan tiga butir bakso yang cukup besar.

Mie dari Mie Ceker Bandung ini cukup lezat. Bumbu yang dipakai tercampur merata di mie. Ditambah dengan potongan daun bawang yang membuat wangi, dan potongan ayam (dengan sesuatu yang saya kurang tau) menambah rasa manis, asam dan asin yang cukup lezat. Jangan lupa sayuran yang membuat menu ini semakin berwarna dan ceker ayamnya yang sangat lezat itu.

Bakso di samping juga tidak seperti kebanyakan restoran yang menggunakan bakso yang hanya terasa tepung. Tetapi bakso dari Mie Ceker Bandung ini cukup gurih dan lezat. Ditambah dengan kaldu yang masih hangat membuat mie dan makanan kita tidak terlalu kering.
Es Lemon Tea
Seperti biasa saya hanya memesan es the tawar, tetapi teman saya memesan es lemon tea. Saya tidak dapat terlalu memberikan review dari minumannya. Karena saya tahu bahwa kita berdua sudah sangat lapar dan haus sehingga saya menjadi tidak tega mencobanya, 

Sepertinya sekian review saya dari Mie Ceker Bandung
Sebuah tempat sederhana dengan menu sederhana yang memberikan rasa yang istimewa.

Salam.

You Might Also Like

0 Comment: