Kopitiam

Kopitiam - East Building

2/01/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Suatu ketika, setelah bertemu dengan klien di sekitaran Mega Kuningan, saya malas untuk langsung pulang ke kostan saat itu juga. Namun, perut lapar tapi malas untuk makan makanan yang cukup berat. Setelah berjalan, akhirnya saya berniat untuk mencoba Kopitiam yang berada di The East ini.

Karena pada saat itu sudah jamnya untuk pulang kantor, makan pengunjung yang datang banyaknya adalah karyawan-karyawan yang berkantor di daerah mega kuningan ini. Berhubung sedang dalam suasana Imlek, maka hiasan untuk Kopitiam ini hanya berupa lampion-lampion yang digantung di langit-langit. Tetapi kesemuanya itu untuk suasana di Kopitiam ini bisa dikatakan sangat “bersih” dan rapih.

Area Kopitiam ini terbagi atas dua area. Yakni area smoking dan non smoking. Untuk yang perokok, kita bisa memilih tempat di bagian luar ruangan yang berhadapan dengan jalan. 

Pada bagian kaca , terdapat promosi semacam hoarding sekaligur peneduh ketika matahari sedang terik-teriknya. Hoarding tersebut berisi tulisan dan gambar yang mempromosikan Kopitiam ini.

Dengan dibatasi tumbuh-tumbuhan, membuat suasana di bagian luar Kopitiam ini cukup menyenangkan dan terasa lebih segar. Dengan menggunakan meja kayu dan dan kursi besi, membuat suasana ketika sedang berada ditempat ini serasa di teras. Sehingga nyaman dan menyenangkan.

Karena barusaja minum kopi, maka saya memesan hot chocolate ntuk menemani saya sendirian di tempat ini. Sambil menikmati pemandangan gedung-gedung bertingkat dan lalu lalang kendaraan, sepertinya akan sempurna dengan menyeruput secangkir coklat panas.

Rasa dari coklat panas itu cukup segar. Pahit dari coklat dan manis dari susu membuat perpaduan yang cukup sempurna menemani saya seorang diri.

Karena lapar yang aneh, maka saya tertarik dengan menu Telor setengah matang dari Kopitiam ini. Selain kaget karena Kopitiam ini menyediakan telur setengah matang, saya juga merasa menu tu adalah menu yang cocok untuk disantap di udara yang mendung dan cukup sejuk ini. Satu porsi dari telur setengah matang ini berupa 2 butir telur yang disertakan dengan merica, garam dan kecap asin. Begitu dibuka, kuning telur yang berwarna kuning kemerahan merona dan memberikan penampilan yang menyenangkan. 

Sepertinya sekian cerita singkat saya ketika nyasar di sebuah tempat yang menyenangkan di tengah-tengah gedung bertingkat di Mega Kuningan.

Salam.

You Might Also Like

0 Comment: