Ichiban Sushi

Ichiban Sushi - Pondok Indah Mall 1

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada suatu ketika, kami satu kantor hendak pergi makan siang di Pondok Indah Mall. Ketika itu saya sedang ingin sekali makan sushi, tetapi teman-teman saya yang lain masih belum memutuskan. Akhirnya daripada pusing, kami memutuskan untuk bersantap di foodcourt Pondok Indah Mal 1 yang dinamakan Area 51.

Karena saya sedang ingin sekali makan salmon, langsung saja kakiku melangkah ke Ichiban Sushi.
Ichiban Sushi menampilkan beberapa macam sushi yang sudah jadi di sebuah etalase dengan pendingin. Warna-warna menarik yang memperlihatkan kesegaran dari daging-daging olahannya menandakan makanan ini sangat segar. Ada seorang koki yang bertugas dibelakang etalase tersebut, yang dengan sigap akan mengambil sushi-sushi tersebut dan meletakkannya ke sebuah piring saji. Tetapi jika pesanan anda sedang tidak tersedia di etalasenya, beliau akan membuatnya langsung dan meletakkannya di piring saji.

Pada dinding di belakangnya terdapat berbagai macam menu lain yang disediakan di Ichiban Sushi ini. Selain sushi, mereka juga menyajikan nasi, hotplate, udon dan lainnya.

Jika anda sudah memilih sushi, anda segera ke kasir untuk membayar, tetapi jika anda ingin memesan makanan lainnya, anda bisa menyampaikannya ke kasir. Pada kasir itulah kita memesan minuman, ada air mineral, teh dan lainnya.

Berikut pesanan saya:
Kari Udon dari Ichiban Sushi mempunyai wangi kari yang khas, namun menurut saya kuah dari kari udon ini agak terlalu encer. Seandainya kuahnya sedikit lebih kental, pasti rasa dari kari Udon ini akan menjadi lebih gurih. Untuk udonnya, cukup enak, kekenyalannya, ketebalannya dan rasanya pas.
Sebagai penggemar salmon tidak lupa saya memesan sushi salmon dan california roll. Untuk Salmon Sushinya, segar dan enak. Dimakan bersama dengan soyu yang dicampur dengan wasabi, membuat makanan ini menjadi lebih lezat. Untuk Callifornia Roll Ichiban Sushi crab stik, telur, alpokat dan daun selada digulung dengan nasi yang kemudian diberi tobiko dan wijen hitam. Rasanya cukup unik dan menyegarkan. ditambah dengan tobiko yang tersebar di bagian luarnya membuat makanan ini cukup digemari oleh banyak orang.

Entah kenapa, ternyata semua teman kantor saya memesan makanannya di Ichiban Sushi ini. Berikut pesanan mereka.
Untuk tempura Udon Ichiban Sushi cukup cantik dan lezat. hanya saja mereka langsung memasukkan tempuranya ke dalam udon, sehingga kerenyahan dari tempuranya sudah agak hilang ketika kita membawanya dari counter sampai ke meja kita. Makanya beberapa restoran jepang lainnya meletakkan tempuranya terpisah dari udon nya, sehingga ketika memakannya akan masih terasa ke garingan dari tempuranya.
Teman saya memesan Beef Teppanyaki Rice. Daging sapi yang sudah diberi bumbu bersama sayuran seperti tauge, wortel dan selada dilengkapi dengan dua buah tahu sutra diletakkan di atas piring panas yang terbuat dari batu. Setiap memesan makanan ini akan diberikan secangkir sup miso dan secangkir nasi untuk menemani kita makan.

Rasanya cukup gurih, dan sayurannya cukup segar. teman saya menghabiskan makanan ini tanpa memakan waktu yang cukup lama.
Salmon Maki pesanan temanku cukup menarik. Satu porsi untuk salmon maki ini berisi 4 buah potongan salmon yang digulung dengan nasi dan ditutupi oleh nori. 

Untuk masalah sushi, Ichiban Sushi cukup mengobati bagi anda yang sedang menginginkan makan sushi, namun kantung sedang menipis. karena Ichiban Sushi menyediakan sushi yang segar dan lezat dengan harga yang terjangkau.

Sekian review saya dari Ichiban Sushi di Area 52 Pondok Indah Plaza 1

Salam

You Might Also Like

0 Comment: