Honeymoon Dessert

Honeymoon Dessert - Cihampelas Walk

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Ketika saya hendak menonton film “Breaking Dawn” di Cihampelas Walk (ya, saya menontonnya!!), saya dan teman saya mendapatkan tiket untuk jam 8 malam. Padahal, saat ini waktu masih menunjukkan pukul 6.30 malam. Oleh sebab itu kami sempat kebingungan mencari tempat nongkrong yang enak dan tidak terlalu ramai.

Ketika sedang berjalan-jalan, terlihatlah Honeymoon Dessert yang berada di lantai bawah di Ciwalk ini.
Kami memilih tempat ini sebagai tempat untuk bersantai menghabiskan waktu karena kami masih kenyang akibat wisata kuliner kami sebelum singgah ke tempat ini. Karena, seingat saya Honeymoon Dessert menyediakan makanan yang tidak terlalu berat dan bisa dikatakan sebagai makanan penutup. Kemudian tempatnya yang nyaman dan cantik serta mempunyai pemandangan keluar sehingga kita bisa melihat orang-orang berlalu lalang.
Honeymoon Dessert ini mempunyai dekorasi yang khas seperti Honeymoon Dessert di tempat lainnya. Terdapat sebuah dinding yang dihiasi dengan wallpaper yang berupa susunan buku-buku seperti di rak. Kemudian dekorasi dari Honeymoon Dessert ini sepertinya menggunakan unsur kayu. Karena di bagian dinding dalamnya dilapisi stiker yang menggunakan motif kayu yang kemudian ditempelkan beberapa bingkai yang berisi pesan dan kesan artis-artis yang pernah singgah ke tempat ini. 

Untuk menambah keteduhan, Honeymoon Dessert memberikan pohon palem di bagian dalam dan beberapa vas bunga untuk mempercantik suasana. Kemudian lampu-lampu gantung yang dipakai juga mempercantik penerangan Honeymoon Dessert ini. Sehingga suasana yang kita dapatkan adalah suasana yang “homy”, nyaman, dan tenang.
Selain itu yang membuat unik, kita bisa melihat bagian dapur Honeymoon Dessert yang sangat bersih. Kita bisa melihat kapan makanan kita jadi dan siap untuk di bawa ke meja kita.
Untuk buku menunya, Honeymoon Dessert berupa sebuah buklet yang berisikan menu-menu makanannya. Untuk membuat kita semakin tergiur, setiap menu juga disertai dengan foto-foto yang cantik dan menggiurkan. Memang, Honeymoon Dessert ini pertama kali saya mengetahuinya adalah pancake duriannya yang sangat lezat. Tetapi, karena saya ingin mencoba sesuatu hal yang lain, maka kali ini saya tidak memesan menu tersebut. Menu yang kami pesan adalah:
Mango Pancake
Seperti halnya pancake durian yang sudah terkenal itu, Manggo pancake ini berupa buah manga yang ditambah dengan krim manis, kemudian dibungkus dengan pancake tipis. Bedanya dengan pancake durian, pancake manga ini menggunakan pancake yang berwarna kuning.

Mungkin beberapa orang berpikir kenapa kok disebut pancake Padahal, pancake yang kita ketahui adalah pancake yang biasanya disajikan di restoran pancake lainnya. Biasanya pancakenya berupa sebuah adonan yang berbentuk bulat dan tebal. 

Sebenanrnya pancake di Honeymoon Dessert ini bisa disebut sebagai pancake dari Negara Belanda(kalau saya tidak salah ingat) yang biasanya disebut dengan “panekuk”. Panekuk ini berupa adonan yang dipanggang tipis.

Untuk masalah rasa, Honeymoon Dessert sepertinya benar-benar memanjakan pengunjungnya dengan rasanya yang lezat. Rasa segar dari manga dan rasa manis dari krim, ditambah dengan adonan panekuk-nya yang lembut membuat rasa dan penampilannya sangat mewah. Selain dengan bentuk dan warnanya yang cantik, rasa dari pancake manga ini sangat lezat dan patut dicoba bagi penggemar buah manga.
Durian Juice
Inilah menu yang membuat saya untuk tidak memesan pancake duriannya. Karena, saya ingin merasakan rasa durian yang lebih banyak, lebih nikmat dan bisa menghilangkan rasa hausku. Jus durian ini sangat kental. Rasa dari durian yang dicampur susu dan es membuat kita dimanjakan oleh kenikmatan yang sangat lezat. Yang membuat jus ini lebih menggiurkan adalah ditaruhnya potongan-potongan “frozen durian” di dalamnya. Jadi, selain bisa meminumnya, kita masih bisa menggigit-gigit buah durian yang beku itu. Sebuahminuman yang sangat saya rekomendasikan bagi anda pencinta durian. Rasanya sangat lezat dan mewah.
Manggo Juice
Sama seperti jus duren milikku, jus manga temanku juga diletakkan potongan-potongan buah manga yang menggiurkan. Warna kuning dari jusnya sangat memikat, dan ketika dicoba, rasa mangganya sangat menyegarkan dan memanjakan kita yang meminumnya. 

Sepertinya topic Honeymoon Dessert kali ini berbau manga dan durian. Karena kedua buah tersebut adalah dua jenis buah-buahan yang paling saya gemari. Kemudian sepertinya pengalaman saya di Honeymoon Dessert kali ini sangat dimanjakan dengan makanan dan minuman yang lezat, manis dan menyegarkan. Membuat saya tidak sabar untuk datang kembali menikmati menu yang sama.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: