HokBen

Hoka-Hoka Bento - Sarinah

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Kebetulan saya mendapat tugas keluar kantor untuk jalan ke daerah GUNSA (Gunung Sahari) bersama teman saya. Karena sudah jam makan siang, kami bingung mau makan di daerah mana. Beruntunglah di ujung jalan GunSa, terdapat segitiga senen yang dinamakan Atrium Senen.

Begitu masuk ke Atrium tersebut, jujur kami belum menentukan hendak makan ke mana, tetapi karena melihat tulisan Hoka-Hoka Bento maka, kami tanpa ragu menuju tempat ini.
Seperti yang kita temui di Hoka-Hoka Bento bento lainnya, adalah Counternya yang khas dan menampilkan berbagai menu pilihan. Kita tinggal menuju counternya, kemudian memilih makanan yang hendak kita pilih.
Begitu kita mendekati counternya, kita segera disapa dengan pelayan di sana dengan senyuman. Kemudian, kita bisa melihat berbagai makanan yang siap saji yang tinggal dituang di atas piring.
Untuk suasananya, Hoka-Hoka Bento ini cukup luas, jadi kita tidak perlu takut untuk tidak mendapatkan kursi walau di jam makan siang sekalipun. Hoka-Hoka Bento ini terbagi atas dua bagian yang bisa dipisahkan, jika ada acara ulang tahun atau acara lainnya. Sehingga, jika ada acara, Hoka-Hoka Bento tetap buka untuk umum. Uniknya, Hoka-Hoka Bento ini mempunyai jendela yang cukup besar yang melihat keluar gedung. Jadi jika anda datang kemari untuk menghindari macet, masih bisa memantau situasi jalan dari jendela besar itu. smile
Untuk menu pilihan saya, karena saya doyan dengan shrimp roll dan menyukai beef yakiniku, maka saya memesan Paket Hoka A yang berisi Nasi + Beef yakiniku + 2 potong Shrimp Roll + 1 potong Spicy chicken. Untuk minumannya saya memesan AQUA dan desertnya saya memesan Ogura dan Puding Chocolate (maaf, saya kelaparan)

Mari kita review satu per satu
NASI
Kenapa nasi di Hoka-Hoka Bento itu enak Nasinya tidak pecah dan bisa kita makan menggunakan sumpit. Mungkin ini resep yang digunakan….. Ibuku mengatakan orang jepang biasanya menggabungkan beras dengan ketan untuk memasak nasinya. Sehingga nasinya tidak pecah ketika di sumpit dan nasinya menjai lebih gurih sedikit. Biasanya untuk satu takaran gelas ukur beras + satu genggam ketan. Jadi jika anda ingin memasak nasi yang mirip dengan nasi di Hoka-Hoka Bento bisa dilakukan dengan cara seperti itu.

Beef Yakiniku
Beef Yakiniku di Hoka-Hoka Bento berupa daging sapi yang di panggang dengan potongan bawang Bombay dan paprika hijau di campur dengan bumbu yakiniku dari Hoka-Hoka Bento. Rasa dari yakiniku Hoka-Hoka Bento sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, oleh karena itu Beef Yakiniku Hoka-Hoka Bento dapat di terima dan cukup digemari oleh banyak orang.

Shrimp Roll
Shrimp roll Hoka-Hoka Bento berupa olahan udang yang sudah dijadikan seperti bakso, yang dibungkus dengan telur dan tepung roti yang di goreng sehingga menjadi garing di luar dan lembut di dalam. Shrimp Roll ini lebih nikmat jika dimakan dengan menggunakan saus tomat ataupun saus cabe. Shrimp roll ini adalah salah satu menu favorit saya di Hoka-Hoka Bento.

Spicy Chicken
Walau menggunakan nama spicy chicken, olahan ayam yang digoreng dengan telur dan tepung roti ini tidaklah sepedas yang dinamakan. Sehingga anak-anak juga dapat menikmatinya tanpa harus kepedasan. Rasanya yang gurih dan garing membuat makan siang ini menjadi lebih beragam. smile
Chocolate Puding
Desert yang terkenal enak di Hoka-Hoka Bento bento salah satunya adalah chocolate pudding nya. Dengan pudding lembut rasa cokelat yang pekat dan dituang dengan fla yang berwarna cokelat, membuat rasanya semakin lezat.
Ogura
Ogura atau es kacang merah di Hoka-Hoka Bento juga sudah melewati penyesuaian untuk lidah orang Indonesia. Karena Es Ogura ini menggunakan santan ☺ mungkin karena saya penyuka kacang merah, makanya ini adalah menu wajib jika saya makan di Hoka-Hoka Bento

Sepertinya sekian review saya dari Hoka-Hoka Bento di Atrium Senen.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: