Giggle Box

Giggle Box - Jl. Progo - Bandung

1/09/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Jika anda sedang singgah di Bandung, jangan sungkan untuk mampir ke Giggle Box di Jl. Progo.
Café yang terbagi atas dua lantai ini menyajikan makanan dari masakan tradisional sampai makanan internasional. Uniknya, café ini dihiasi dengan berbagai benda yang unik dan lucu. Sehingga, bagi orang yang singgah kemari akan merasakan suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Lampu-lampu gantung yang terpasang membua suasana café ini menjadi lebih menarik dan romantis. Ditambah dengan udara dingin kota Bandung yang khas menambah kenyamanan untuk bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang ditawarkan.
Tidak hanya orang yang berpacaran saja yang datang ke tempat ini. Terlihat beberapa keluarga dan segerombolan teman-teman yang menikmati santapan di Giggle Box ini. Ditemani dengan lantunan lagu-lagu yang easy listening memberikan kesempurnaan tersendiri ketika kita datang ke tempat ini.
Selain dekorasi yang cantik dan unik, meja untuk bersantap pun dihiasi dengan benda-benda yang cantik. Seperti nomor meja yang terbuat dari kayu, tempat lilin, cabai dan saus sambal yang selaras menambah keunikan suasana di Giggle Box.
Buku menu terdiri dari sebuah papan yang pada bagian depan menyajikan menu makanan dan di baliknya menampilkan menu minuman. Variasi makanan dan minuman yang ditawarkan terlihat sangat menggiurkan, dan yang terpenting adalah harga yang ditawarkan bisa dikatakan cukup murah.

Setelah memilih-milih menu makanan dan minuman, akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk memesan:
Fish & Chips
Porsinya bisa dikatakan gigantis. Terdiri dari dua buah potongan besar ikan yang dilengkapi dengan kentang goreng, potongan sayur, saus tomat dan mayonnaise serta potongan jeruk nipis guna menghilangkan amis dari ikannya.

Ikannya digoreng setelah diselimuti oleh tepung. Sehingga berwarna kuning keemasan dan ketika digigit terasa renyah dan gurih. Cukup istimewa, namun jika potongan ikannya tidak terlalu tipis, pasti akan menambah kepuasan bagi yang memakannya.

Saya beri nilai: 7/10
Rawon
Keunikan dari Giggle Box adalah mereka juga menyediakan makanan tradisional. Karena teman saya “ngidam” rawon, alhasil beliau memesan menu tersebut.

Nasi dibentuk menyerupai kerucut dan ditemani dengan kerupuk, selada air dan tomat, serta sambal dan setengah telur asin. Kuah rawon disajikan terpisah dari piring nasi diletakkan di dalam mangkuk yang berbentuk kotak. Rasanya cukup gurih, hanya saja mereka tidak menyediakan kecambah (tauge) pada rawon tersebut. 

Saya beri nilai : 6 /10
Vietnam Roll
Begitu pesanan kami yang ini datang, kami kembali terperanjat. Giggle Box tidak pelit dalam memberikan tamunya makanan. Rotinya besar dan isinya melimpah, ditambah dengan French fries yang buanyak membuat perut kami sudah tidak mempunyai rongga kosong lagi. 

Roti dari Vietnam Roll ini cukup lembut, ditambah dengan isian ayam dengan saus Vietnam yang gurih serta sayuran yang segar, dilengkapi dengan mayonnaise yang dituang diatas rotinya menambah kegurihan Vietnam roll ini dan melayakkan menu ini menjadi sesuatu yang difavoritkan oleh banyak orang.

Saya beri Nilai 7 / 10
Ice Tea & Mineral Water
Karena melihat pesanan makanan kami, kami merasa bahwa minuman yang cocok untuk saat ini adalah minuman seperti es the tawar dan air putih dingin. Mungkin untuk lain kali, saya akan mampir ke tempat ini kembali sambil memesan minuman-minuman yang lain dan menggiurkan itu.

Mungkin karena dinginnya Bandung dan nyamannya suasana di Giggle Box ini membuat kami hampir lupa dengan waktu. Akhirnya kami pulang dengan perut penuh dan senyum puas di bibir kami.

Sampai ketemu di lain kesempatan Giggle Box……

Salam

You Might Also Like

0 Comment: