Gado-gado Kartika

Gado-Gado Kartika - Pondok Indah Plaza 2

1/27/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Seperti biasa pada setiap hari Kamis kita mengadakan meeting koordinasi. Karena rapat berlangsung lebih lama dari biasanya, ketika mendekati waktu makan siang kami memutuskan untuk makan di dalam ruangan rapat. Berhubung ingin yang cepat, mudah disiapkan dan mudah untuk dimakan, akhirnya kami sepakat untuk memesan gado-gado. Gado-gado yang cukup terkenal di daerah Pondok Indah ini adalah Gado-gado Kartika

Perlu diketahui,Gado-gado Kartika adalah gado-gado yang bisa dikatakan cukup mahal. Satu porsi gado-gadonya seharga 25,000 rupiah. Tetapi, bukan karena terkenal mahalnya, melainkan terkenal akan kelezatannya.

Gado-gado Kartika yang terletak di sebuah ruko sederhana (bahkan bisa dikatakan sangat sederhana) ini berada di dalam daerah komplek Pondok Indah Plaza 2. Ruko tersebut berada di bagian belakang dar Pondok Indah Plaza 2 yang menghadap ke arah perumahan. Cukup tersembunyi memang, tetapi tempat ini cukup banyak dikunjungi orang.
ketika makanan kami datang, kami cukup terkejut. Kini Gado-gado Kartika mempunyai pengemasan yang sangat menarik. Semua isi dari gado-gado dimasukkan ke dalam sebuah wadah dari plastik yang kemudian diberi sebuah kertas yang mengelilingi wadah tersebut. Pada kertas berwarna hijau itu tertulis logo, alamat dan nomor telepon Gado-gado Kartika, kemudian pada bagian belakangnya tertulis aneka macam makanan dan minuman yang tersedia di Gado-gado Kartika ini.

Kenapa kami terkejut melihatnya Karena dahulu penyajian Gado-gado Kartika yang untuk dibawa pulang menggunakan bungkus kertas cokelat. Makanya dahulu saya sempat terkejut karena sebuah gado-gado dengan harga 25,000 ini hanya dibungkus dengan kertas bungkus coklat yang sangat biasa.
kembali pada pengemasan Gado-gado Kartika yang sekarang. mereka memisahkan bumbu kacang dari gado-gadonya supaya tidak berair, kemudian sebuah bungkusan plastik yang berisi emping dan krupuk melengkapi Gado-gado Kartikatersebut.

Karena pengemasan yang baru inilah, ketika ditata di piring menjadi lebih mudah dan bisa terlihat lebih cantik. Sayuran-sayuran seperti kacang panjang, kol, bayam dan tauge yang telah masak ditambah dengan setengah telur rebus, potongan tahu, tempe dan kentang ditaruh di sebuah piring. Kemudian itu kita menuang bumbu kacang yang terbungkus terpisah di bagian atasnya. Berhubung say amenyukai krupuk yang dihancurkan, maka saya meremasnya terlebih dahulu sebelum menuangnya di atas gado-gadonya.
Sesuatu yang membuat Gado-gado Kartika ini cukup spesial adalah bumbu kacangnya. Biasanya kacang yang dipakai oleh gado-gado adalah kacang tanah. Tetapi untuk Gado-gado Kartika, mereka menggunakan kacang mete sebagai bahan utamanya. Sehingga rasa dari bumbu kacangnya terasa lebih wangi, renyah, gurih dan rasanya jauh berbeda dibandingkan dengan gado-gado yang biasa.

Sepertinya sekian review saya dari Gado-gado Kartika Pondok Indah Plaza 2

You Might Also Like

0 Comment: