foodism

Foodism - Senayan City

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Pada kesempatan kali ini saya hendak mereview sebuah restoran yang bernama Foodism, yang terletak di daerah Crystal Lagoon Senayan City. Restoran yang berada di lantai LG Senayan City ini mempunyai dua area tempat bersantap, yakni di bagian luar dimana kita bisa menikmati pemandangan di kolam ikan Koi atau di bagian dalam yang lebih sejuk dan lebih romantis.
Penerangan di bagian dalam Foodism ini cukup bisa dikatakan remang-remang. Meja dan kursi tersusun dengan rapih di dalam ruangan yang penuh dengan unsur warna merah dan pencahayaan yang menarik.

Di bagian depan sebelah pintu masuk, kita bisa melihat bar yang digunakan untuk meracik minuman. Sedangkan bagian dapur berada di bagian belakang terpisah dari bar tersebut.

Suasana yang nyaman dan enak untuk mengobrol langsung terlintasa dalam pikiran saya. Karena kursi-kursi yang digunakan pada bagian dalam, banyaknya menggunakan sofa. Keunggulan lainnya adalah, kita bebas merokok dimana saja.
yang lebih uniknya lagi, di Foodism ini tersedia sebuah meja yang sangat privat. meja tersebut dikelilingi dengan kursi setengah lingkaran yang tertutup dengan dinding dan kain-kain. sehingga kita bisa merasakan privasi. 

Setiap meja diletakkan sebuah asbak yang ditemani dengan sebuah gelas kristal yang berisikan lilin berwarna merah. Dengan menggunakan meja yang berwarna hitam, warna putih dan merah itu sangat kontras mempercantik meja makan itu.
Untuk buku menunya, Foodism menggunakan sebuah buku yang berisi nama-nama makanannya yang terbagi dengan rapih dan disertai beberapa foto untuk menu yang diandalkannya.

Karena begitu banyak menu yang ditawarkan, maka kami sempat bingung melihat menu-menu yang sangat cantik dan menggiurkan itu.
Foodism tidak pelit dalam memanjakan pelanggannya. Mereka memberikan komplimentari berupa sekeranjang penuh roti disertai dengan mentega yang beku dan berbentu bulat dan saus yang sepertinya terbat dari minyak olive dan sayuran.

Roti yang disajikan masih hangat, sehingga ketika mentega itu diletakkan, menteganya menjadi lunak dan sedikit meleleh di roti tersebut. 

Setelah membulak balik menu makanan, Akhirnya kami memilih:
Four Season
menu yang ini berupa sebuah piring besar yang terbagi 4 oleh irisan ketimun. Dari keempat sisinya terdapat Beef Brokoli, Udang Mayonaise, cumi, dan ayam kung pau.

Keempat masakan itu memperlihatkan 4 musim yang berbeda. Rasa setiap masakannyapun mempunyai keunikan tersendiri.

- Beef Brokoli
Daging sapi yang ditumis bersamaan dengan brokoli dan diberi saus, memberikan rasa gurih yang khas. Kesegaran dari sayur, kegurihan dari saus dan rasa khas dari daging sapi menyajikan musim semi yang sangat menyenangkan.

- Udang mayonaise
Udang yang digoreng dengan tepung sampai berwarna kuning ini dituang dengan mayonaise yang manis dan gurih. Udang Mayonaise ini melambangkan warna musim salju yang manis.

- Cumi
Cumi ini digoreng dengan dilapisi tepung, yang kemudian diberikan bumbu yang gurih. Masakan cumi ini melambangkan musim gugur yang garing.

- Ayam Kungpau
Ayam yang doreng dengan cabe dan berbagai bumbu ini mempunyai rasa pedas dankaya akan rempah. ayam kungpau ini melambangkan musim panas yang pedas dan gurih.

4 season ini disantap bersamaan dengan semangkok nasi putih hangat. Walaupun rasa dari keempat masakan itu berbeda-beda, tetapi tidak membuat satu dengan yang lain menjadi bentrok, melainkan menjadi sesuatu yang harmonis dan tercampur dengan indah.

Saya beri nilai 7.5/10
Spaghetti Telur Asin
Spaghetti Telur Asin ini, berupa spaghetti yang dicampur dengan kuning telur asin, dan cabe rawit dan diletakkan di tengah-tengah piring bulat yang ditambahan dengan 4 ekor udang goreng kering di ke-empat sisinya lalu diletakkan roti kering dan daun di atasnya.

Spaghetti yang mempunyai penampilan yang cantik ini mempunyai rasa yang sangat lezat. Kuning telur asin itu teraduk merata ke seluruh spaghettinya, membuat rasa spaghettinya menjadi sangat gurih dan asin. Ditemani dengan udang goreng yang renyah dan segar itu, membuat spaghetti telur asin ini terasa begitu kaya dan mewah. 

saya memberi nilai 9/10

Untuk minumannya kami memesan:
Ice Lychee Tea
teh dengan aroma leci ini disajikan dingin dan diberikan beberapa potongan buah leci. Rasa kesat manis dari leci, rasa khas dari teh dan gula membuat kita yang meminumnya merasakan kesegaran tersendiri. 

Teh leci ini disajikan di dalam gelas kaca yang tinggi dan diberi hiasan jeruk yang telah diiris tipis.
Ice Lemon tea
teman saya memesan minuman ini setelah memesan makanan 4 season tersebut. Minuman ini sangat cocok dipesan jika anda memesan makanan yang gurih dan kaya akan rasa. Selain menetralisir lidah, minuman ini juga memberikan kesegaran yang menyenangkan.

Untuk Dessert, kami memesan
Banana Split
Banana Split dari Foodism bisa dimakan untuk berdua. Karena pisang yang dipotong memanjang dan diletakkan disamping 3 rasa eskrim (coklat, vanila dan stroberi0 kemudian di krim dan ditaburi kacang, serta dilengkapi dengan sebuah wafer coklat membuat makanan penutup ini layak mendapatkan jempol, karena sudah mempu memanjakan kita dengan kenikmatannya.

Sekian review saya dari Foodism Senayan City.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: