De Luca

De Luca - Plaza Senayan

1/27/2012 Soya Yanagawa 2 Comments

Kebetulan saya bersama kakak-kakak saya sedang berada di Plaza Senayan. Setelah menonton Sherlock Holmes, kami bingung mau makan di mana. Karena mereka berdua sudah sering ke Plaza Senayan, maka hampir semua jenis restoran di dalam mall sudah pernah di coba. Alhasil saya mengusulkan untuk mencoba sebuah tempat makan yang bernama De Luca yang berada di bagian bawah tempat parkir mobil. 

Karena kami semua belum makan siang, akhirnya kami membutuhkan makanan yang cukup mengenyangkan, oleh karena itu kami memilih De Luca sebagai tempat kami menikmati makan siang yang cukup telat itu.

Untuk menuju ke tempat ini, kita ambil patokan pintu masuk dan keluar ke lapangan parkir yang di tengah Plaza Senayan. De Luca berada persis di seberang pintu masuk/keluar tersebut, jadi kita tinggal menyeberang kemudian masuk ke dalam area makan tersebut.

De Luca berada di bagian sebelah kiri pintu masuknya. Walau tempat ini berada di bagian gedung parkir Plaza Senayan, dengan sirkulasi udara yang baik membuat tempat ini tidak tercium asap knalpot dan panas udara jakarta. Hal itulah yang membuat De Luca ini menjadi tempat yang menarik untuk disinggahi karena cukup nyaman dan menyenangkan.

Ketika kami datang mendekati resto ini, seorang pramusaji dengan tersenyum menanyakan untuk berapa pengungjung. Setelah mengetahui jumlah pengunjung dan mengetahui apakah smoking atau di non smoking, beliau mengantarkan kami ke sebuah meja yang kosong.
De Luca ini mempunyai dekorasi yang cukup sederhana, bagian langit-langitnya tidak ditutup dengan sesuatu, sehingga kita bisa melihat kerumitan dari corong-corong penyejuk ruangan dan berbagai macam kabel dan saluran sprinkler dan sebagainya. Tetapi itulah yang membuat De Luca ini menjadi unik. Walau dengan dekorasi yang sederhana, tetapi pencahayaannya bisa dikatakan cukup membuat kita merasa nyaman dan santai ketika berada di tempat ini. 

Restoran yang mempunyai dua area tempat makan (bagian luar dan bagian dalam) ini mempunyai sebuah bar yang tersusun akan berbagai macam botol minuman beralkohol. tetapi di salah satu bagian di bar tersebut diletakkan pula kasir tempat mereka melakukan proses pembayaran.
Pada dinding-dinding dari De Luca ini dipasang oleh lukisan-lukisan cantik dengan frame yang minimalis. Kemudian dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu membuat cafe atau restoran ini semakin menjadi cantik.

Pada setiap meja di De Luca ini disediakan dua botol cantik yang berisi garam dan merica. Kemudian peralatan makan kita akan diberikan setelah memesan makanan dan disesuaikan dengan menu yang kita pilih itu.
Buku menu dari De Luca ini berupa dua buah papan yang diselipkan dengan secarik kertas yang berisi makanan dan minuman. Cukup sederhana, namun pengemasannya bisa dikatakan uni dan cantik. 

Seperti restoran itali pada umumnya, mereka menyediakan berbagai macam pasta dan pizza. Tetapi De Luca juga menyediakan berbagai macam steak yang dari namanya saja sudah terdengar sangat lezat. Oh, untuk menu pastanya, mereka membagi bukan berdasarkan pasta yang digunakan tetapi berdasarkan dressing atau saus yang digunakan. Secara singkat, menu pasta tersebut terbagi menjadi yang berbentuk "creamy", berbahan dasar tomat, dan sejenis Aglio Olio 

FYI, Pada bagian menunya mereka menuliskan penjelasan singkat mengenai menu-menunya dengan menggunakan bahasa Inggris. 

Setelah memutuskan menu makanan yang akan kita nikmati, maka kambi baru diberikan peralatan makan sesuai dengan jenis makanan yag kita pilih. Kemudian kita juga diberi makanan pembuka yang gratis diberikan oleh De Luca berupa roti dan stick yang cukup gurih dan cocok untuk menemani kita menunggu makanan kita datang.
Spaghetti Carbonara
Spaghetti dengan saus Carbonara yang kental dengan potongan-potongan daging asap kemudian di letakkan roti kering di atasnya membuat penampilanny amenjadi cantik sekali. Saus carbonara yang menggunakan keju ini terasa sangat gurih dan lezat, ditambah dengan wangi dari daging asapnya membuat makanan ini menjadi sangat spesial dan lezat.
Spaghetti with Baked Salmon
Spaghetti pilihanku ini masuk ke dalam katehori dengan dressing yang creamy. bedanya dengan carbonara, otongan daging asap diganti menjadi daging salmon yang sudah di asap dan suir. Untuk rasanya, sebenarnya sausnya sama saja dengan carbonara, tetapi jika anda pencinta salmon yang bau khasnya yang khas dan rasanya yang khas, menu ini bisa menjadi salah satu unggulan di tempat ini.
Roasted Chicken
Saya lupa dengan menu makanan ini, dan saya tidak mencobanya... (maaf kakak saya yang satu ini agak menyeramkan, jadinya saya tidak mencobanya)
Untuk minuman, Kakak yasa memesan minuman dingin, mungkin ice cappucinno. Tetapi berhubung yang mesan kakakku yang galak..... jadinya tak berani kucoba, tetapi uniknya De Luca mereka juga menyediakan minuman beralkohol. Namun, karena bingung akhirnya saya memesan heineken dan kakakku yang satu lagi memesan bintang sebagai minumannya.

Sebenarnya mungkin untuk masalah rasa, De Luca memberikan rasa yang khas Italia, jadi untuk beberapa orang yang sudah terbiasa dengan masakan Indonesia, rasanya agak sedikit hambar. Tetapi jika anda penggemar makanan italia yang menyerupai masakan asalnya, De Luca adalah tempat yang cocok untuk anda singgah dan nikmati. 

Sepertinya cukup segini saja review saya dari De Luca yang terletak di Gedung Parkir Plaza Senayan ini.

Salam

You Might Also Like

2 comments:

  1. Saya sangat suka makan di de luca, terutama menu "Classic Beef Lasagna" rasanya sungguh luar biasa!! klik untuk melihat menu "Classic Beef Lasagna" http://goo.gl/Tbk2BO dan saya punya list TOP CHINESE FOOD http://goo.gl/ZM8HN5

    ReplyDelete

  2. AWFUL CUSTOMER SERVICE & QUALITY OF FOOD
    Aglio olio was too OILY. Menu said it used extra virgin olive oil. In reality it used plain VEGETABLE OIL. The oil color is clear when it should have been green.

    Then i asked the waitress if the Acqua Panna is the big bottle one (750ml) so i can share with my friend. She said YES and in reality the actual bottle that was served was a regular sized bottle (500ml). WTF. I could have ordered 2 bottles of Equil Natural for greater value than 1 bottle of Acqua Panna for me n my friend.

    We ordered a simple appetizer of garlic bread. Then our main course came first instead of appetizer first. The waitress came over to ask if we had all we need there and i asked where is our appetizer that we had ordered?? She replied back by saying she only asked if we need any more condiments. What a RUDE, DISRESPECTFUL waitress working for a high-end Italian restaurant. Better TRAIN your staff to be MORE POLITE to diners pls! APPETIZER is supposed to be SERVED FIRST so make sure of that!

    OILY aglio olio using PLAIN VEGETABLE OIL WHEN IT SHOULD BE EXTRA VIRGIN OLIVE OIL

    ReplyDelete