coffee bean

The Coffee Bean & Tea Leaf - grand Indonesia

1/11/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Banyak sekali kedai kopi-kedai kopi yang bermunculan pada saat ini, namun hanya beberapa saja yang sering didengar oleh orang banyak. Salah satunya adalah “The Coffee Bean

The Coffee Bean di Grand Indonesia, buka di dua tempat. Pertama adalah yang berada di lantai dasar, dan yang kedua adalah yang di samping Baskin Robins di dekat dancing fountain Grand Indonesia yang fenomenal itu.

Pada kali ini, saya berkesempatan untuk singgah di The Coffee Bean yang berada di satu lantai dengan dancing fountain ini.
Suasana di The Coffee Bean pada kali ini cukup nyaman, tidak terlalu banyak orang yang ada di sana. Meja dan kursi yang dipakai juga cukup sederhana dan menggunakan kayu yang melengkapi dekorasi bernuansa coklat itu. Selain rapih, meja dan kursi yang disediakan juga adalah meja dan kursi yang cocok untuk menikmati secangkir kopi dan berbincang-bincang dengan teman, kerabat ataupun kekasih.

Keunggulan tempat ini adalah berdekatan dengan dancing fountain di Grand Indonesia. Jadi, sebenarnya tempat ini sangat cocok bagi pengunjung yang menunggu jadwal dancing fountain itu dijalankan. 

Jika anda baru pertama kali datang ke tempat seperti The Coffee Bean ini, kita pertama kali datang ke daerah kasir. Kita memesan makanan atau minuman kepada barista disana. 

Setelah bayar, kita segera bergeser ke tempat untuk pengambilan makanan atau minuman yang kita pesan tadi. Setelah disajikan, kita bisa menambahkan minuman kita dengan gula, dan sebagainya di stand di dekatnya, baru kita bawa ke meja yang ingin kita tempati.
Sebenarnya, selain berbagai macam minuman kopi, The Coffee Bean juga menyediakan minuman seperti teh dan susu. Selain itu, mereka juga menyediakan makanan-makanan ringan seperti muffin dan kue-kue lainnya.

Karena saya sempat membaca di sebuah majalah, The Coffee Bean ini terkenal akan cappuccino nya yang paling enak di Indonesia. Maka setiap kali saya ke The Coffee Bean, saya pasti akan memesan cappuccino nya.
Sebenarnya, cappuccino adalah salah satu penyajian kopi yang digabungkan dengan foam yang terbuat dari susu. Perbandingan kopi dengan susu adalah 1 banding 2. Dibilang foam karena susu dikocok sedemikian rupa sehingga berbentu buih buih halus. Sehingga, jangan kaget jika anda melihat bahwa cappuccino bagian atasnya berupa foam atau busa.

Berhubung saya tidak penyuka kopi manis, maka saya tidak menambahkan gula pada cappuccino itu. Tetapi, banyak yang pecinta cappuccino yang menyukainya manis. 

Begitu kita cicipi, campuran kopi dan susu tercampur dengan sempurna. Kekentalan dan rasa getir dari kopi tercampur dengan kelembutan dan rasa manis susu yang khas membuat cappuccino ini serasa sangat spesial. 

Saya selalu memesan cappuccino ini dengan cangkir, karena dengan cangkir yang terbuat dari keramik itu, cappuccinonya menjadi awet hangatnya, wangi dan rasanya lebih tahan lama.

Jika anda membandingkan antara cappuccino The Coffee Bean satu dengan cappuccino The Coffee Bean lainnya, rasanya sama dan khas. Sepertinya The Coffee Bean tidak main-main menstandarisasi minumannya dan melatih para baristanya dengan serius.

Sebuah paduan yang sempurna dari dapur The Coffee Bean, yang membuat cappuccino The Coffee Bean layak mendapat peringkat nomor satu dari café-café di Indonesia ini.
Oh, teman saya memesan minuman dingin yang berupa minuman coklat yang “ice blended” dengan tambahan cream di atasnya. Berhubung beliau tidak menyukai kopi, maka ia memilih susu cokelat The Coffee Bean. Saya tidak bisa memberitahu rasanya, tetapi saya rasa minumannya cukup enak dan tidak membuat eneg. Karena ia meminumnya sampai tak bersisa.

Sekian review saya dari The Coffee Bean Grand Indonesia. 

Salam

You Might Also Like

0 Comment: