Burger King

Burger King - Plaza Semanggi

1/19/2012 Soya Yanagawa 0 Comments

Kali ini saya akan mereview sebuah rumah makan cepat saji yang cukup terkenal. Untuk urusannya burger, carilah rajanya burger. Sampai saat ini Burger King masih mendapat peringkat nomor satu dalam list ku sebagai resto fast food yang paling lezat. Kebetulan kali ini saya sedang berada di Plaza Semanggi.
Walau saya datang kemari pukul 10.00 WIB, ternyata Burger King sudah siap menerima pesanan. Pengunjungpun sudah mulai berdatangan, padahal saat itu Burger King baru saja buka.

Untuk memasuki Burger King ini, kita bisa menggunakan pintu bagian dalam atau menggunakan pintu yang langsung ke arah luar. Jadi, jangan khawatir jika plaza semanggi belum buka, Burger King masih bisa dimasukki lewat pintunya yang langsung dari luar.

Stand kasir dan tempat memesanpun terlihat dari luar. dengan warna merah poster-poster makanan yang dipajang di bagian atas stand menjadi jelas dan mudah terlihat. Sehingga, jika orang yang baru pertama kali datangpun langsung mengetahui kita harus ke arah situ untuk memesan dan membayar pesanan kita.
Karena hari baru saja usai hujan, maka saya lebih menyukai udara luar yang sejuk. Ada baiknya kita bebas dari udara AC yang dingin, Beruntung bagi orang yang perokok, mereka bisa menikmati kelezatan Burger dari Burger King sambil masih bisa merokok untuk menghabiskan waktu atau sambil mengobrol dengan teman-teman.

Di bagian luar Burger King tersusun meja dan kursi yang rapih dan teratur. Walaupun hari sedang hujan, kita tidak perlu khawatir akan basah, karena Burger King menyediakan payung-payung di atas meja nya. Anda juga tidak perlu khawatir panas karena Burger King juga menyediakan kipas angin yang dipasang di langit-langitnya yang diputar ketika cuaca sedang panas.
pada bulan Desember-Januari ini, Burger King ingin memperkenalkan menu baru yang berupa "King's Collection". Tetapi karena saya sudah mencobanya, saya lebih menyukai burger khas dari Burger King, yakni:
Whooper!!!!

Jika kita perhatikan, ketika kita memesan dan membayar pesanan kita, di layar dibelakang kasir akan muncul pesanan kita dan waktunya. Jika waktu menunggu kita sudah lebih dari 1 menit, pesanan kita akan berkedap-kedip. Karena Burger King merupakan restoran yang menjual makanannya cepat saji, maka kecepatan menghidangkannya itulah yang tetap dipertahankan oleh Burger King untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

Saat ini saya sedang tidak mau memesan whooper dengan paketnya. karena masih pagi dan saya masih tidak terlalu lapar, saya hanya memesan burgernya dengan segelas minuman nest tea - lemon tea. 

Setelah duduk, saya segera membuka burgernya:
Burger dari whooper bisa dikatakan gigantis. Whooper dari Burger King berupa satu buah roti burger yang diberi taburan wijen di atasnya dan dibelah menjadi dua bagian, kemudian diletakkan grilled beef patty yang gurih, acar ketimun saus tomat, bawang bombay dan irisan tomas yang segar.

Karena makanan ini cukup besar dan tinggi, jadi kita harus memakannya dengan membuka mulut kita lebar-lebar. Rasa kesegaran sayuran ditambah dengan asamnya acar dan mustard, serta gurihnya rasa dagingnya yang di bakar yang dihimpit oleh rotinya yang lembut memberikan sensasi tersendiri bagi anda ketika memakannya untuk pertama kali. Pada gigitan pertama kali itulah yang membuat saya jatuh hati pada Burger King dan menaruh Burger King di list nomor satu untuk maknan cepat saji dalam kategori burger.

Mengenai harga, walau berbagai restoran cepat saji menyediakan burger juga, tetapi untuk harga yang kita keluarkan dengan lezatnya dan porsi makanan yang kita dapat di Burger King, harga yang tertera bisa dikatakan cukup murah dan "make sense". Oleh karena itu melalui pertimbangan harga, rasa dan porsi, sesuai dengan namanya, Burger King layak mendapat gelar sebagai rajanya burger.

Sekian review saya dari Burger King - Plaza Semanggi di pagi ini.

Salam

You Might Also Like

0 Comment: